Review : Nonton Ninja Kamui Episode 6

Table of Contents



1. Setelah Pengkhianatan Aska

Lil, Big D, Dilly, dan Zai berhasil selamat dari serangan peledak yang dilancarkan oleh Aska saat membawa kabur Higan. Dilly heran mengapa Aska menyelamatkan Higan, namun Lil mengaku tak sabar untuk berburu.

Sementara itu, Master Yamaji menghubungi beberapa orang yang dijuluki Elang Pemberani melalui panggilan chip yang tertanam di tubuh mereka, memberi tahu bahwa Burung Gagak telah berkhianat dan melindungi musuh terbesar mereka, yaitu si Harimau. Oleh karena itu, Yamaji memerintahkan para Elang Pemberani untuk memburu Aska dan Higan.

2. Identitas Aska Sebenarnya Adalah Emma

Aska mengurung Higan di dalam tabung mesin nano canggih agar pulih lebih cepat. Higan terkejut saat Aska membuka helmnya, dan ternyata sosok Aska itu adalah Emma. Emma kemudian menjelaskan bahwa dia memiliki beberapa kepribadian, dan wajah yang digunakan selama ini hanya samaran yang dibungkus oleh sistem hologram. Lalu, Emma memperlihatkan kepribadian lainnya yang ternyata adalah suara di balik sosok misterius yang telah memandu Higan menyusup ke Kota Auza.

Emma juga menjelaskan kepada Higan bahwa dia menerima misi dari Organisasi untuk membongkar Jutsu rahasia Higan. Emma tahu Higan pernah mati lalu dibangkitkan kembali oleh Jutsu rahasia. Organisasi beranggapan selama Jutsu rahasia Higan belum terungkap, maka berapa kali pun Higan dihabisi akan terus bangkit kembali. 

Oleh karena itu, Emma mengawasi Higan secara dekat dengan menyamar sebagai agen FBI. Bahkan, Mike yang merupakan partner kerjanya di FBI tidak mengetahui identitas asli Emma.

3. Master Yamaji Utus Tim Pencarian Higan

Seorang peneliti Auza melapor kepada Master Yamaji bahwa Aska telah membawa kabur Gusoku Gear yang telah menjalani uji ketahanan selama masa pengembangan. Peneliti tersebut mengaku telah mempertimbangkan risikonya apabila Aska berkhianat. Namun, Yamaji berpendapat bahwa Gusoku Gear yang dicuri oleh Aska tidak akan mengubah apa pun. Alhasil, Yamaji lebih memilih untuk fokus pada laporan tim pencarian yang sedang menyisiri setiap blok Kota Auza untuk menemukan Higan.

Sementara itu, Zai terlihat berdiri di atap gedung, memandangi langit kota Amerika. Sedangkan Tim pencari hanya menyisakan satu blok yang belum mereka periksa secara detail di Kota Auza. Tim pencari kemudian melapor pada Yamaji bahwa blok yang tersisa adalah tempat instalasi pembuangan air, dan mencurigai ada aktivitas pengoperasian peralatan yang telah menggunakan daya besar. Kemudian, Big D menemui Yamaji dan menawarkan dirinya untuk memeriksa blok terakhir tersebut.

4. Emma Merakit Gusoku Gear Untuk Higan

Higan penasaran mengapa Emma, yang ditugaskan oleh Organisasi untuk mengawasi Higan, malah turut serta membantu Higan. Emma menjawab bahwa ia memiliki tujuan pribadi dan tidak akan membiarkan Higan mati. 

Emma memberi peringatan pada Higan bahwa apabila Higan bertarung melawan Ninja Elit yang mengenakan Gusoku Gear, maka Higan sudah pasti tewas. Sekalipun Higan menggunakan Jutsu rahasianya, masih mustahil bagi Higan untuk bisa menandingi kehebatan Gusoku Gear. Namun, Emma juga telah menyiapkan Gusoku Gear khusus untuk Higan agar bisa mengalahkan para Ninja Robot.

Sembari merakit Gusoku Gear untuk Higan, Emma mengungkapkan bahwa dirinya adalah salah satu pengembang Gusoku Gear di Auza. Emma juga menjelaskan pada Higan bahwa Gusoku Gear merupakan pakaian tempur super canggih yang dirancang untuk bisa selaras dengan semua teknik Ninja. 

Pembuatannya telah mengambil data Sejarah Ninja selama 600 tahun dan menggabungkannya dengan teknologi mutakhir Auza. Emma pun menjamin Gusoku Gear akan menjadi tubuh baru andalan Higan.

5. Ingatan Masa Lalu Higan & Filosofi Marry

Higan tertidur dan bermimpi tentang kejadian masa lalunya. Diperlihatkan Marry sedang memperban luka di tubuh Higan. Kemudian Marry mengajarkan Higan tentang filosofi hidupnya, yaitu "jadilah sedingin api dan sepanas es". Higan memprotes Marry bahwa kalimat tersebut terbalik. 

Marry memberi penjelasan pada Higan bahwa setiap orang kehilangan ketenangan karena marah dan kehilangan intensitas karena terlalu waspada. Namun, dengan mengandalkan filosofi tersebut, Higan akan mampu mengendalikan emosinya.

6. Tentang Gusoku Gear Kamui

Emma sempat mengeluhkan daya output Gusoku Gear yang dinilai masih belum cukup, karena tidak memiliki reaktor daya yang menjadi inti pakaian. Sembari memandangi Gusoku Gear miliknya, Emma bergumam bahwa suku cadang seperti Gusoku Gear miliknya hanya tersedia di markas pusat Auza, tetapi mustahil baginya untuk mengambilnya di kantor Auza yang berarti sama dengan menggali kuburannya sendiri. Namun, secara misterius, Emma bergumam bahwa ia hanya memiliki satu pilihan. Akhirnya, Emma berhasil menyelesaikan reaktor di lapisan Gusoku Gear milik Higan.

Emma kemudian memberitahu Higan bahwa Gusoku Gear miliknya bernama Kamui. Cara kerja Kamui berbeda dengan Gusoku Gear lainnya. Memakainya saja tidak akan mendapatkan kekuatan maksimal. Kamui harus disinkronisasi ke otak pengguna agar bisa beroperasi sesuai gambaran mental yang terlihat di otak pengguna secara instan. 

Hal ini membuat Kamui memiliki reaksi kecepatan yang melebihi Gusoku Gear lainnya. Alhasil, semakin kuat Higan menggambarkan pergerakannya, semakin kuat dan cepat pula Gusoku Gear Kamui bereaksi karena Gusoku Gear Kamui akan merespons langsung tekad dan aksi penggunanya.

7. Mike dan Jason

Mike baru saja terbangun dari tidurnya. Jason mengeluhkan ucapan Mike yang berjanji akan melindunginya. Namun, Jason malah dibuat menjaga Mike yang telah tertidur selama 10 hari. Bahkan, Jason juga mengaku telah membayar mahal dokter kenalannya untuk memperban semua luka di tubuh Mike. Mike memandangi dompetnya yang tergeletak di sebuah meja dan sadar Jason telah menguras semua uangnya untuk membayar biaya perawatannya

Setelah itu, Jason dan Mike bersantai di sebuah sofa. Jason memberitahu Mike bahwa mereka sedang berada di sebuah rumah orang kaya yang tak berpenghuni sepanjang tahun tersebut. Mike pun masih kesulitan untuk menelepon Emma. Mike memberitahu Jason bahwa mereka harus menemukan semua orang yang ada dalam daftar Spy Perusahaan Auza. Namun, Jason meminta komputer pada Mike. Sebab Jason sudah tidak bisa lagi mengakses lab komputer di rumahnya. Mike kemudian teringat mobil Emma memiliki komputer canggih, dan Mike mengetahui mobil tersebut sedang berada di bengkel.

8. Kebenaran Dibalik Insiden Pembantaian & Proses Instalasi Kamui Dimulai

Emma memberitahu Higan bahwa ia akan mengsinkronisasi Gusoku Gear Kamui ke otak Higan agar segera bekerja. Emma menjelaskan efek samping sinkronisasi akan menyebabkan Higan tertidur pulas, dan Higan takkan bisa bangun apapun yang terjadi sampai proses sinkronisasi selesai, bahkan apabila jantung Higan tertusuk sekalipun. Emma juga memperingatkan bahwa apabila Higan mati lagi, maka kali ini Higan akan sungguhan mati.

Emma kemudian mengungkapkan bahwa dialah yang telah membangkitkan Higan dari kematian sebelumnya. Sembari memamerkan helm Ninja pada Higan, Emma mengakui bahwa dia menyamar sebagai salah 1 Pasukan Ninja saat terjadi insiden pembantaian di rumah Higan. Lalu, Emma menggunakan Jutsu khusus dengan menyerang jarum khusus ke leher Higan yang membuat semua sel tubuh Higan membeku, sehingga mengakibatkan Higan mengalami mati suri. Namun, karena Teknik Jarum tersebut sudah digunakan, bekas jarum itu akan menutup dan tidak bisa digunakan lagi.

Berikutnya, Higan bangkit berdiri dan mencengkram Emma. Higan kesal karena Emma memilih menyelamatkannya, padahal Higan rela kehilangan nyawanya asalkan istri dan anaknya tetap hidup. Lalu, Emma langsung menyentuh layar jam tangannya, dan memulai proses sinkronisasi Gusoku Gear Kamui ke otak Higan. Akibatnya, Higan langsung terjatuh dan tertidur pulas.

9. Big D Terperangkap Jebakan Emma & Lil temukan Emma

Dari layar komputer, Emma memantau Big D dan Pasukan Ninja yang sedang mendatangi tempat instalasi pembuangan air. Big D menembakkan sinar laser pada sebuah pintu masuk, namun di balik pintu terdapat ranjau yang meledak dan menyerang Big D dan Pasukan Ninja.

Emma merasa lega karena Big D telah termakan jebakannya, namun panik saat Lil berhasil menemukan persembunyiannya. Lil memberitahu Emma bahwa dia memonitor setiap pergerakan lalu lintas di kota Auza dan mencurigai sebuah truk yang terus bergerak tanpa henti, padahal semua warga kota Auza sudah dilarang berkendara saat pencarian Higan dimulai.

10. Emma vs Lil

Emma memandangi jam tangannya yang menunjukkan proses sinkronisasi Higan baru berjalan 10 persen. Ketika Lil hendak menyemburkan api pada Higan yang sedang tidur, Emma bergegas mengatur sistem kemudi autopilot dari komputernya untuk menjatuhkan truk yang berhasil menggagalkan upaya Lil. Lalu, Emma menantang Lil untuk bertarung dan mengancam akan membelah tubuh Lil. Lil pun mengaku bersemangat untuk bertarung melawan orang yang sama-sama mengenakan Gusoku Gear.

Emma dan Lil memulai pertarungan dengan duel Taijutsu. Lil mampu menghindari serangan kunai dari Emma. Kemudian, Lil mencengkram leher Emma, membantingnya, dan melemparkan tubuh Emma. Emma kemudian memunculkan 6 keyboard virtual di setiap 6 tangan di punggungnya dan memulai peretasan. Akibatnya, Lil mendapati serangan 2 Truk yang hendak menabraknya, tetapi Lil menahannya. Lalu, Lil menyemburkan api pada kumpulan drone yang sedang menembakinya.

Sembari terbang, Lil bergerak cepat mencengkram Emma dan menyeretnya di jalanan. Namun, setiap tinjuan Lil berhasil dihindari oleh Emma. Setelah menendang Lil, Emma terbang ke udara, tetapi semburan api Lil berhasil membuat Emma terbaring di jalanan. Emma menggandakan jumlah tubuhnya lalu mengeroyok Lil dan berhasil menusukkan pedang di punggung Lil. Namun, Lil memadukan kemampuan listrik dan api, menyerang ke berbagai arah, dan berhasil melenyapkan seluruh kage bunshin Emma.

Setelah itu, Lil dan Emma sama-sama bergegas melakukan charger untuk mengisi daya baterai Gusoku Gear mereka. Namun tembakan Lil berhasil menghancurkan charger milik Emma, sehingga Emma mendadak roboh karena baterai Gusoku Gear miliknya sudah habis. Setelah mencharger baterainya, Lil mendatangi Emma lalu menghajarnya secara brutal dan menghempaskan tubuh Emma. Namun, Emma berupaya bertahan agar bisa mengulur waktu, sebab proses sinkronisasi Higan sudah berjalan 40 persen.

11. Proses Singkronisasi Gusoku Gear Kamui Selesai

Sembari tertidur, Higan mendengar sebuah voice note dari Emma yang direkam melalui alam bawah sadarnya. Emma mengatakan bahwa dirinya mungkin sudah tewas saat Higan mendengarkan pesannya. Emma menjelaskan alasannya menyelamatkan Higan karena Marry pernah menyelamatkan hidupnya.

Bahkan, Emma dan Marry sering bertemu secara diam-diam. Emma juga mengaku telah berupaya menyelamatkan keluarga Higan saat mendengar Bos Ninja menyerang rumah Higan. Namun, saat Emma tiba, ia menemukan Mary dan Kyle sudah tewas. Akhirnya, Emma hanya mampu menyelamatkan Higan sesuai permintaan Marry.

Setelah Lil menghancurkan helm Emma dan menyemburkan api mengenai Emma, proses sinkronisasi Gusoku Gear Kamui ke otak Higan telah selesai. Bangunan yang berada di sekitar area mendadak padam karena daya listriknya telah diserap oleh Gusoku Gear Kamui. Higan yang telah mengenakan Gusoku Gear Kamui pun siap untuk bertarung. Bahkan, Joseph, Dilly, Big D, dan Master Yamaji diperlihatkan sedang memonitor dan menantikan pertarungan antara Higan melawan Lil.

Post a Comment