Review : Nonton Ninja Kamui Episode 5

Table of Contents

1. Obrolan Zai dan Higan

Terhalang oleh gerbang laser, Zai dan Higan saling berhadapan. Higan memberitahu Zai bahwa Mari telah tewas dan menanyakan apakah Master Yamaji yang telah mengutus pasukan Ninja untuk menyerang rumahnya. Zai tidak menjawab pertanyaan Higan, namun ia mengingatkan Higan bahwa orang yang berusaha menipu kematian akan tetap berada dalam bayang-bayang kematian. Zai yakin bahwa Higan akan tewas. Lalu, Zai pergi meninggalkan Higan yang telah gagal memasuki gerbang laser.

2. Mike dan Jason Bekerjasama                                      

Setelah tiba di tempat persembunyian Jason, Mike menelepon Emma untuk memastikan bahwa tempat kumuh tersebut memang merupakan tempat mantan peneliti Auza. Emma memberitahu Mike bahwa Jason tidak memiliki prestasi apapun di Auza, sehingga Jason tidak dihargai secara materi dan moral. Namun, Emma meyakinkan Mike bahwa Jason sudah pasti menyembunyikan sesuatu. Emma juga memberitahu Mike bahwa FBI telah mengawasi Mike dan meminta Mike untuk menghubunginya di saat darurat.

Jason heran mengapa keberadaannya bisa dilacak oleh agen FBI. Kemudian, Mike memberitahu Jason bahwa ia berniat mengajak Jason bekerja sama dalam penyelidikannya terhadap Auza. Setelah itu, Jason membawa Mike masuk ke ruang lab komputernya. Jason bercerita kepada Mike bahwa ia akan menjatuhkan Perusahaan Auza yang telah memecatnya secara tidak hormat. Jason juga ingin membalas dendam dengan mengungkap data keburukan Auza dan membocorkannya ke publik.

Mike memberitahu Jason bahwa ia juga berniat menjatuhkan Auza. Mike menyuruh Jason untuk menyusupi server Auza, tetapi Jason menyebut tingkat keamanan server Auza sangat ketat dan berisiko membahayakan keselamatannya. Namun, Mike berjanji akan melindungi Jason.

Setelah Jason melakukan peretasan, Mike tidak menemukan data organisasi Ninja yang dicarinya. Namun, Mike menemukan nama Emma dalam daftar data karyawan Spy Auza. Selanjutnya, pasukan tentara menyerbu tempat Jason yang terciduk melakukan peretasan. Jason kemudian membawa Mike kabur mengendarai mobilnya.

3. Sosok Misterius Bocorkan Rencana Auza Pada Higan

Auza dan organisasi Ninja kembali menggelar rapat. Aska melaporkan sistem keamanan mengalami error yang membuat gerbang laser mati selama 5 detik. Aska menduga Higan menyusup dengan bantuan orang dalam. Yamaji meminta mewaspadai Higan karena mereka belum mengungkap jutsu rahasianya, sehingga menyerang Higan akan percuma. Joseph sepakat dengan ide Lil untuk membiarkan Higan memasuki Kota Auza lalu mengeroyoknya secara massal untuk menangani Jutsu rahasianya.

Sosok misterius menelepon Higan untuk melaporkan bahwa Auza akan membiarkan Higan memasuki kota. Namun, ia meminta Higan tidak terpancing, sebab Auza akan menjebak Higan dan menyiapkan Ninja khusus untuk menghabisi Higan. Tetapi, Higan menyatakan akan tetap memasuki kota. Ia bertujuan menghabisi Master Yamaji dan membalas dendam pada organisasi. Sosok Misterius menyuruh Higan memasuki kota jam 7 malam saat banyak warga menggelar pesta agar Higan mudah berkamuflase.

4. Higan Bantai Pasukan Ninja & Tentara

Setelah melumpuhkan pengawas CCTV dan menyaksikan warga Auza menggelar pesta. Kemudian, Higan memasuki lorong bawah tanah. Di sana, ia menemukan pasukan Ninja yang menghadangnya. Pasukan Ninja berupaya mengeroyok Higan, tetapi tidak ada satupun yang mampu menandingi kemampuan berpedangnya. Higan terus-menerus membantai pasukan Ninja dengan pedangnya. Higan juga sangat cerdik dalam menjebak pasukan Ninja agar tewas terkena serangan granat peledaknya.

Berikutnya, Higan melemparkan asap pada pasukan tentara yang sedang berjaga dan berhasil menghabisi mereka. 3 tentara menyerang dengan tembakan ke arah asap tempat Higan berada. Higan kemudian menyerang dengan kunai yang menewaskan ketiga tentara tersebut. Sambil menggenggam erat pedangnya, Higan bergerak cepat menghindari bidikan tembakan pasukan tentara. Kemudian, ia menebaskan pedangnya untuk membantai pasukan tentara dan membunuh 2 Ninja yang mendadak muncul.

5. Mike dan Jason naik mobil dikejar dan saling tembak

Jason mengemudikan mobilnya dengan Mike di sampingnya. Mike menduga FBI telah mengadukan tindakannya pada Auza, sehingga mereka terciduk. Mike juga heran mengapa Emma tidak bisa dihubungi di saat darurat. Tiba-tiba, dua mobil berisi tentara Auza mengejar dan menembaki mobil Jason. Jason memberitahu Mike bahwa mobil rongsokannya tidak bisa melaju kencang. Mike bereaksi dengan menembakkan pistolnya ke arah mobil tentara Auza.

Jason menunjukkan keahliannya mengemudi saat mengecoh bus di depannya, sehingga bus tersebut menabrak mobil 1 tentara Auza. Mike memanfaatkan kesempatan itu dengan menembakkan pistolnya dan nge-headshoot dua tentara Auza di mobil 2. Kemudian, Jason menabrak mobil 2 yang sedang berputar balik, dan Mike menembak pengemudi mobil 2. Seluruh penumpang di mobil 2 tewas. Namun, Jason kehilangan kendali atas mobilnya, sehingga Mike dan Jason mengalami kecelakaan. Untungnya, Jason masih selamat dan merangkul Mike yang terluka karena terkena tembakan di bahunya.

6. Pertarungan Higan Melawan 4 Robot Ninja Auza

Sambil menggenggam erat pedangnya, Higan teringat momen ketika anak dan istrinya tewas secara mengenaskan akibat ulah pasukan Ninja. Lalu, Higan memasuki ruangan yang dihadiri oleh 4 Robot Ninja yang menghadangnya. Sementara itu, Joseph berolahraga di treadmill sambil menyaksikan siaran langsung pertarungan Higan sejak awal, karena Joseph berniat mengumpulkan data tentang kemampuan Higan untuk menyempurnakan senjata prototipe produk Auza. Di sisi lain, Master Yamaji memantau dengan menaiki helikopter dekat gedung ruangan Higan yang akan menghadapi 4 Robot Ninja.

Lil, Big D, Dilly, dan Aska yang mengenakan Gusoku Gear (Baju Robot) bersiap menantang Higan. Namun, Higan terbakar amarah saat menyaksikan Yamaji. Aska menghempaskan tubuh Higan yang hendak mendatangi Yamaji, lalu pukulan Aska ke wajah Higan meleset. Aska menangkis tendangan Higan lalu melempar Higan pada Lil. Kemudian, Lil memukul kepala belakang Higan sampai terhempas. Dilly menendang tubuh Higan sampai terpental. Akhirnya, 4 Robot Ninja berhasil memojokkan Higan.

Higan menggunakan Jutsu asap hitam yang mengepung 4 Robot Ninja dengan aura wajah setan. Lalu, Higan melempar granat yang meledakkan kaca jendela gedung dan melempar tali yang tersangkut pada helikopter Yamaji. Higan bergelantungan di udara, berupaya memanjat tali untuk menaiki helikopter. Namun, bodyguard Yamaji menembakkan pistolnya. Tembakan itu mengenai Higan dan membuatnya terjatuh di atap gedung. Nafas Higan mulai tersengal-sengal akibat tubuhnya telah terkena tembakan peluru.

7. Higan Teknik kesadaran Tingkat tinggi

Higan bersiap menggunakan seni beladiri kesadaran super. Meskipun telah dilarang oleh dokter tua untuk tidak menggunakan teknik yang berisiko kematian tersebut, tetapi Higan sudah pasrah menyusul keluarganya di akhirat. Higan mencabut 1 jarum di tangannya dan menancapkannya ke bagian lengannya. Seketika, kekuatannya meningkat drastis. Dilly meninju Higan hingga terpental, dan Aska menendang Higan hingga terlempar ke udara.

Berikutnya, Higan dengan sigap menancapkan pedangnya di kepala Lil yang hendak menyemburkan api. Higan kemudian melemparkan bom kepulan asap untuk menyelimuti 4 Robot Ninja. Dalam sekejap, Higan bergerak cepat menusukkan pedang ke kepala Big D. Lalu, Higan menancapkan pedang di leher Dilly. Kemudian Dilly melemparkan tubuh Higan ke arah Lil. Tetapi, Higan dengan mudah menghindari setiap tinjuan Lil, termasuk semburan apinya.

Saat Higan hendak menyiapkan Jutsu untuk menyerang Lil, tiba-tiba Aska menyerang dengan rentetan jarum yang menusuk tubuh Higan, membuatnya terhempas. Aska mengangkat tubuh Higan, tetapi Lil merebutnya dan menghempaskan Higan lagi. Lil kemudian meninju Higan secara brutal. Lil melemparkan Higan ke arah Dilly, yang kemudian menendang Higan hingga terpental. Akhirnya, Lil menginjak-injak tubuh Higan.

8. Zai Menghampiri Higan dan Aska Selamatkan Higan

Zai menghampiri Higan yang tergeletak tak berdaya setelah dikeroyok oleh 4 Robot Ninja. Zai berharap Higan telah mengerti bahwa jalan yang dipilihnya adalah neraka. Higan bangkit berdiri dengan tubuh sempoyongan. Higan mencoba meninju Zai, tetapi Zai dengan mudah menghindarinya.

Zai kemudian menendang kaki Higan, membuatnya terjatuh kembali. Zai menyiapkan pedangnya, bersiap memenggal kepala Higan yang hanya bisa bangkit berlutut. Namun, Aska mengangkut Higan dan menangkis tebasan pedang Zai. Alhasil, Yamaji dan Joseph, yang sedang memantau situasi pertarungan, terkejut dengan aksi Aska.

Berikutnya, Aska mengangkut Higan dan bersiap untuk kabur. Aska kemudian melakukan hacking pada sistem 3 Robot Ninja, sehingga Lil, Big D, dan Dilly yang hendak mengejarnya gagal karena Gusoku Gear mereka telah di-shutdown. Lalu, Aska melemparkan bola berwarna pink ke arah Zai yang sedang mengejarnya. Kemudian, Aska membunyikan sesuatu di tangannya yang membuat kumpulan burung gagak juga menyerbu bola warna pink tersebut. Akibatnya, Ledakan besar pun terjadi.

Post a Comment