Review : Nonton Ninja Kamui Episode 3

Table of Contents

1. Pasukan Ninja Habisi Politikus

Salah satu politikus konservatif top di Eropa yang terkenal, menolak masuknya perusahaan asing di negaranya. Akibatnya, Lil membawa pasukan Ninja untuk menyerbu rumah politikus tersebut. Pasukan Ninja membantai semua bodyguard di rumah tersebut. Beberapa bodyguard berhasil mengamankan politikus dan kabur menggunakan mobil. Namun, pasukan Ninja menyerang mereka di dalam mobil, dan terjadilah kecelakaan. Lil kemudian meledakkan mobil yang berisi politikus beserta bodyguardnya.

2. Master Yamaji Mengadakan Pertemuan Dengan Lil

Master Yamaji bertemu dengan Lil. Yamaji memberitahu Lil bahwa para ninja pelarian yang telah mengkhianati organisasi harus dimusnahkan. Hal ini dimaksudkan agar ilmu Ninja tidak terbongkar kepada pihak luar. Lil menyebut Higan sebagai Ninja Elite yang menguasai berbagai Teknik bertarung dan terkenal sangat kejam pada musuhnya. Yamaji menduga Higan menguasai Jutsu Spesial yang dikuasai oleh leluhur Ninja, sehingga Higan bisa bangkit dari kematian. Oleh karena itu, Yamaji ingin melakukan persiapan untuk mengungkap Jutsu rahasia Higan agar bisa memusnahkannya.

3. Shinigami Zai Melawan Guru Berpedangnya

Zai, seorang Ninja yang bergelar Shinigami, baru saja menghabisi 2 Ninja pelarian dengan pedangnya. Setelah itu, seniornya menghampirinya. Ia mengingatkan ajaran ilmu pedangnya pada Zai bahwa mengayunkan pedang secara tidak hormat hanyalah tindakan kekerasan. Seniornya lalu bertanya, sudah berapa banyak kawan lama yang telah dihabisi oleh Zai? Seniornya berpendapat bahwa organisasi telah menjadi tempat yang busuk. Ia menilai Zai takut pada organisasi sehingga memburu para ninja pelarian.

Seniornya mengomentari kegagalan Zai dalam menghabisi Higan. Ia mengatakan bahwa organisasi tidak akan bisa mengalahkan para ninja pelarian yang memegang ideologi ninja murni. Seniornya yakin para ninja pelarian akan bangkit melawan organisasi. Setelah melancarkan serangan pedang pamungkasnya ke arah Zai, seniornya menyaksikan Zai dalam kondisi selamat dari kejauhan. Ia bertanya-tanya di mana pedang milik Zai. Ternyata, pedang Zai sudah lebih dulu menusuk tubuhnya. Seniornya pun tewas.

4. Kantor FBI

Di kantor FBI, Mike melaporkan kejadian saat diserang Ninja di sebuah restoran. Namun, petugas FBI menutup kasus tersebut dengan laporan bahwa kekacauan yang terjadi disebabkan oleh perang antar geng dalam perebutan wilayah. FBI juga memenjarakan Ujang karena diduga bersekongkol dengan mafia Tiongkok untuk mencuci uang di restorannya. Eddie kemudian menegur Mike agar berhenti menyelidiki kasus Ninja dan mengingatkannya untuk menikmati hari pensiun dengan memancing. Mike bertanya apakah alat pancingnya berasal dari Auza. Eddie pun pergi sambil memberikan surat cuti kepada Mike.

5. Aliansi Mike dan Higan Berantas Auza

Mike menemui Higan dan menceritakan bahwa ia telah membayar ganti rugi atas kerusakan seluruh restoran. Mike juga berencana membantu Ujang yang telah terkena tuduhan palsu. Mike melaporkan kepada Higan bahwa para Ninja yang menyerang mereka memiliki koneksi dengan Auza. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan senjata sabit yang terbuat dari logam khusus dengan hak paten milik Auza. Mike menambahkan bahwa Perusahaan Auza sangat berbahaya karena mampu membungkam FBI. Bahkan, Mike dipaksa mengambil cuti karena mencari informasi tentang Auza.

Higan mengungkap tujuannya, yaitu menlenyapkan semua Ninja yang telah menghabisi keluarganya. Sementara itu, Mike memiliki tujuan untuk melindungi warga sipil dari penjahat. Ia juga mengakui bahwa akan menangkap Higan jika tiba waktunya. Akhirnya, Mike dan Higan sepakat untuk membentuk aliansi sementara. Mereka saling berbagi minuman dan bersulang. Mike tidak pernah mengira bahwa ia akan beraliansi dengan Higan. Namun, ia ingin membalas dendam kepada Ninja Auza yang hampir saja membunuhnya dan juga membantu Ujang.

6. Penyelidikan Tentang Perusahaan Auza

Selanjutnya, Mike dan Higan menemui Emma, yang dianggap sangat memahami petunjuk mereka tentang Auza. Emma kesal karena Mike menyebut mobilnya rongsokan, tetapi ia terkesan bahwa Higan memiliki pengetahuan tentang spesifikasi dan fitur mobil bersejarah miliknya. Emma lalu menyuruh Mike dan Higan menaiki mobilnya. Ia menunjukkan kemampuan mobilnya yang bisa disulap menjadi komputer canggih. Kemampuan ini mendukung bakat Emma yang ahli dalam mengumpulkan informasi dari seluruh dunia melalui internet.

Emma melaporkan hasil penyelidikannya tentang Perusahaan Auza pada Higan dan Mike. Ia menyebut Auza adalah perusahaan multinasional yang terlibat dalam pembuatan teknologi senjata militer, telekomunikasi, hiburan, energi bersih, dan semua teknologi di berbagai industri. Auza juga merupakan pemegang saham terbesar di pasar global, dan produknya telah menggeser berbagai macam software dan hardware setiap harinya. Bahkan, produk Auza telah tersedia di seluruh negara di dunia.

Namun, perkembangan pesat Auza dalam waktu singkat telah menimbulkan rumor tidak sedap. Pesaing bisnis, para jurnalis, dan orang yang mengusik serta mengancam kemajuan perkembangan Auza sering ditemukan tewas secara misterius. Contohnya, kasus tewasnya politikus konservatif top di Eropa yang melarang Auza mendirikan usaha di negaranya. Politikus penggantinya malah mengizinkan Auza dengan alasan meningkatkan kemajuan teknologi di negaranya. Emma berasumsi para Ninja telah membantu Auza dalam memajukan bisnisnya.

7. Master Yamaji Menegur Joseph

Joseph, pendiri Perusahaan Auza, tampak puas dengan kinerja karyawannya yang berhasil menciptakan reaktor pembangkit listrik penghasil 2,2 juta kilowatt daya per detik. Setelah itu, Master Yamaji mengundang Joseph untuk berbincang. Yamaji menegur tindakan Joseph yang tanpa sepengetahuannya telah mengirim Ninja Auza dan sekelompok tentara saat menyerang Mike dan Higan di sebuah restoran.

Joseph berdalih bahwa tujuannya hanya untuk mengumpulkan data guna menyempurnakan produk senjata yang sedang dikembangkan oleh Auza, dan menyerang Ninja pelarian yang dianggap cocok sebagai bahan uji coba. Meskipun sebagai mitra bisnis, organisasi ninja akan mendapat keuntungan dari penjualan produk Auza, namun Yamaji memperingatkan Joseph untuk tidak mengulangi kesalahan yang telah diperbuatnya.

8. Ninja Red Serang Mobil Emma

Ketika Emma sedang memperlihatkan penampakkan markas musuh di Kota Auza pada Mike dan Higan, insting Higan merasakan aktivitas serangan, lalu bergerak cepat menyelamatkan Mike dari tusukan pedang. Ternyata seorang Ninja Red sedang menusukkan pedang bertubi-tubi pada atap mobil Emma. Higan mengaktifkan instingnya untuk mendeteksi posisi musuhnya, Higan lalu menyerangkan pedangnya yang membuat Ninja Red melompat dari atap mobil. Setelah itu, mobil Emma tertabrak truk, sehingga mengakibatkan Mike dan Emma pingsan. Namun, Higan masih berhasil selamat tanpa terluka.

9. Pertarungan Higan vs Ninja Red

Berikutnya, Higan memperhatikan bahwa Ninja Red memiliki 5 cakar besi di tangan kirinya dan pedang besi di tangan kanannya. Lalu, Ninja Red menembakkan proyektil yang mengarah pada Mike, tetapi Higan bergerak cepat menyelamatkan Mike. Higan kemudian menggunakan dua pedangnya untuk menghadapi Ninja Red. Pertarungan antara Higan dan Ninja Red berlangsung sengit dan seimbang. Keduanya mampu menangkis serangan masing-masing dengan cekatan, dan tidak ada yang berhasil mendaratkan serangan.

Setelah Ninja Red menendang Higan sampai terpental, Ninja Red mengaktifkan tas punggungnya yang mengeluarkan 6 kabel. Kabel-kabel itu berfungsi seperti cambuk dan memiliki bilah tajam di ujungnya. Punggung Higan terluka akibat tertusuk bilah cambuk Ninja Red. Lalu, Higan mengaktifkan Jutsu untuk menambah 6 tangan di punggungnya, dan Higan memanfaatkan 6 tangannya yang terlilit kabel Ninja Red untuk menarik kabel dan membanting tubuh Ninja Red.

Higan berhasil membelah dua roket yang ditembakkan oleh Ninja Red dan melompat ke udara untuk menghindari ledakan. Ninja Red kemudian menembakkan rentetan peluru dari mulutnya ke arah Higan yang sedang melayang di udara. Namun, dengan gerakan gesit, Higan berhasil menghindarinya. Higan kemudian melemparkan pedangnya yang berhasil menusuk dan menjatuhkan Ninja Red. Dari ketinggian, Higan mendaratkan serangan pedang yang menembus mulut Ninja Red.

Setelah mencopot kamera dari tubuh Ninja Red, Higan membuang tubuh Ninja Red, yang terjatuh dari atap gedung. Higan kemudian merekam dirinya menggunakan kamera tersebut untuk mengirim isyarat akan memenggal leher musuh kepada Lil yang tengah asyik menyaksikan pertarungan langsung antara Higan dan Ninja Red.

Dari kejauhan, Higan memastikan bahwa Mike dan Emma sudah aman. Petugas ambulans dan kepolisian telah tiba di lokasi kecelakaan mobil dan sedang menangani mereka. Setelah itu, Higan menerima telepon dari sosok misterius.

Post a Comment