Review : Nonton Ninja Kamui Episode 2

Table of Contents

1. Sejarah Klan Ninja & Pengkhianatan

Sebuah adegan menunjukkan pidato dari pimpinan klan. Pimpinan klan menyampaikan bahwa ilmu bela diri mereka tidak boleh dibagikan ke luar klan atau ke pihak asing. Ia mengingatkan bahwa misi utama mereka adalah mengabdikan segenap jiwa dan raga untuk mempertahankan kedamaian Jepang.

Namun, Master Yamaji menghabisi pimpinan klan tersebut. Ia mengambil alih organisasi untuk keluar dari pemerintahan Jepang dan membawanya bergabung ke otoritas yang lebih besar. Bagi anggota yang tidak setuju dengannya, Yamaji akan mencap mereka sebagai pengkhianat dan dihabisi.


2. Higan Disembuhkan Dokter Tua & Rencana Higan Selanjutnya

Sembari mengucapkan belasungkawa atas kematian keluarga Higan, Dokter Tua mengeluhkan sikap Higan yang selalu menemuinya saat sedang terluka parah. Higan lalu memberitahu Dokter Tua bahwa organisasi telah menemukan cara untuk menembus sistem pengubah wajah. Setelah melihat lengan hitam Higan, Dokter Tua mengetahui bahwa Higan telah menggunakan seni bela diri kesadaran super untuk mengalahkan pasukan Ninja. Ia melarang Higan melakukannya lagi karena berisiko kematian.

Bahkan, Dokter Tua terkejut menyaksikan Higan masih bisa hidup setelah mendapat luka tusukkan di punggungnya. Ia menyimpulkan Higan sedang beruntung atau ada orang yang ingin Higan tetap hidup. Higan memberitahu rencananya pada Dokter Tua bahwa ia akan memburu musuh yang telah menghabisi keluarganya. Lalu, Dokter Tua memberitahu Higan bahwa pengobatannya membutuhkan waktu 5 atau 6 hari agar bisa sembuh total. Ia lalu menyuntikkan jarum di dada Higan, dan Higan mendadak pingsan.

3. Higan Balaskan Dendam Keluarganya

Higan menggantung Bos Ninja dengan posisi terbalik di sebuah ruangan, kakinya di atas dan kepalanya di bawah. Selama beberapa hari, Higan terus menusukkan pisau berulang kali ke tubuh Bos Ninja, dari pagi hingga malam. Setelah Higan mengguyurkan bensin ke tubuh Bos Ninja, Bos Ninja memberitahu Higan bahwa Kyle menggigil ketakutan dan Mari menatap penuh kebencian saat dieksekusi. Higan menyumpahi Bos Ninja dan melemparkan korek apinya. Api pun membakar hangus tubuh Bos Ninja.

4. FBI Larang Penyelidikan Kasus Ninja & Penemuan Identitas Palsu

Di kantor FBI, Mike diperintahkan oleh Eddie untuk berhenti menyelidiki kasus yang dilaporkan Emma tentang Joe yang diserang oleh pasukan Ninja di atap rumah sakit. Eddie memberitahu Mike bahwa identitas darah yang berceceran diatap rumah sakit tidak diketahui, dan rekaman CCTV tidak merekam peristiwa apa pun. Lalu, Mike menyebut atasannya bernama Eddie ini pengecut, namun Eddie memberitahu bahwa ia tidak ingin melihat Mike dipecat sebelum pensiun.

Eddie juga menyuruh Mike untuk menurut dan mengikuti Emma yang menyelidiki kasus lain. Mike kemudian menghampiri Emma dan memarahinya. Emma menjelaskan bahwa berpura-pura menurut adalah keputusan rasional. Selanjutnya, Emma memperlihatkan hasil penyelidikannya pada Mike. Emma menunjukkan bahwa Joe Logan, termasuk istri dan anaknya, menggunakan nama palsu. Selama ini keluarga Logan tak pernah ada dan sama seperti identitas korban lain yang dihabisi oleh pasukan ninja.

5. Higan Temukan Solusi Pencarian Organisasi Ninja

Higan mengendarai motornya untuk mengunjungi beberapa tempat yang diduga sebagai markas persembunyian organisasi Ninja. Namun, setiap tempat yang dikunjunginya ternyata salah. Higan pun beristirahat di sebuah bar. Kemudian, 2 aparat mampir dan menindas petugas bar karena uang pungli yang dimintainya kurang. Bahkan, aparat menuduh Higan mengendarai motor curian. Higan merobohkan aparat pertama yang hendak menangkapnya. Pukulan tanpa menyentuh Higan berhasil menghempaskan tubuh aparat kedua. Melihat mobil polisi di parkiran bar, Higan langsung teringat kartu nama Mike.

Di kantor FBI, Emma sedang menggunakan Auza Vision Pro untuk melacak penjahat yang sedang bertransaksi di dunia virtual. Higan, yang merasa agen FBI bisa membantunya mencari markas organisasi ninja, akhirnya memilih menelpon Mike. Sambil berbincang mengatur tempat pertemuan dengan Higan, Mike memberi kode pada Emma untuk melacak lokasi Higan yang sedang melakukan panggilan. Akan tetapi, layar komputer Emma menampilkan pesan kegagalan untuk melacak keberadaan Higan.

6. Higan Bertemu Mike & Pertarungan Melawan Ninja Auza

Sebelum menemui Mike, Higan melakukan sterilisasi lokasi yang akan dikunjunginya dan menyusun rencana simulasi pengamanan. Saat Higan menemui Mike di dalam sebuah restoran, Ujang pemilik restoran pergi dan mengingatkan Mike untuk mengganti setiap barang yang rusak. Higan menunjukkan kartu nama yang diberikan Mike dan meminta Mike untuk membagikan detail sekecil apa pun tentang kasus pembunuhan berantai oleh pasukan ninja. Namun, Mike malah menodongkan pistol pada Higan.

Mike berupaya menginterogasi Higan. Namun, prosesnya terganggu akibat ulah driver Auzafood yang beberapa kali keluar masuk restoran untuk mengambil makanan. Higan kemudian melemparkan kursi untuk menangkis serangan sabit dadakan dari Ninja Auza 1. Lalu, Higan menggunakan satu pedang untuk berduel melawan Ninja Auza 1 yang memakai dua sabit. Ninja Auza 1 berhasil menangkis setiap peluru yang ditembakkan oleh Mike. Kemudian, Higan menangkis sabit Ninja Auza 1 yang nyaris menebas Mike. Sabit tersebut kemudian terpental dan masih berhasil menggores sedikit tubuh Mike.

Berikutnya, Ninja Auza 1 mengaktifkan Jutsu untuk menambahkan 2 lengan dipunggungnya, ia bersiap menyerang Higan. Pertarungan antara Higan melawan Ninja Auza 1 berlangsung sengit dan seimbang. Keduanya mampu menangkis serangan masing-masing dengan cekatan, dan tidak ada yang berhasil mendaratkan serangan. 

Higan kemudian mengaktifkan Jutsunya. Empat tangan tambahan tumbuh dari punggungnya, masing-masing menggenggam pedang. Berkat Jutsu ini, Higan mampu menahan serangan sabit Ninja Auza 1 dan bahkan berhasil memukulnya hingga terpental. Namun, Ninja Auza 2 tidak tinggal diam. Dia segera membantu Ninja Auza 1, dan dengan kerjasama apik, mereka berhasil memukul mundur Higan.

Ninja Auza 1 dan Ninja Auza 2 menyerang secara bersamaan untuk menghabisi Mike. Dengan gerakan cepat, Higan memindahkan tubuh Mike ke tempat aman. Higan menggesek kedua pedangnya sampai berapi dan bertarung sengit melawan dua Ninja Auza. Jutsu api dilepaskan Higan, menyembur mengenai dua Ninja Auza. Selanjutnya, lemparan pedang Higan berhasil memutus kepala Ninja Auza 1. Kepala Ninja Auza 1 beserta pedangnya menancap di dada Ninja Auza 2, membuatnya terhuyung mundur. Tanpa membuang waktu, Higan meluncurkan pedang yang berhasil nge-headshot kepala Ninja Auza 2.

7. Higan Ungkap Identitasnya Pada Mike

Mike menanyai Higan siapakah dia sebenarnya. Mike pun heran mengapa Higan bisa memiliki kartu nama yang diberikannya pada Joe. Lalu, ia menanyakan keberadaan Joe pada Higan. Higan mengaktifkan sistem pengubah wajahnya menjadi Joe dan menjelaskan pada Mike bahwa dirinya adalah seorang ninja, sama seperti ninja yang menyerangnya di rumah sakit. Akhirnya, Mike mulai memahami bahwa semua kasus pembunuhan berantai yang terjadi disebabkan oleh para ninja yang mengincar sesama ninja.

Selanjutnya, sekelompok tentara mendadak muncul dan menembaki restoran, memaksa Mike dan Higan berlindung di balik sebuah meja. Setelah meluncurkan roket yang menyebabkan ledakan besar di dalam restoran, sekelompok tentara bergegas pergi dengan mengendarai mobil. Higan kemudian berada di atap sebuah gedung sambil memandangi Mike yang masih berada di restoran. Mike mencari-cari Higan yang tiba-tiba menghilang dari lokasi.

8. Teknologi Canggih

Mike mengambil senjata sabit Ninja Auza. Ia heran mengapa sabit tersebut mampu mengikis baju armor pelindungnya. Mike kagum karena senjata sabit tidak menunjukkan tanda bekas goresan pertarungan sama sekali. Ia pun bertanya-tanya siapa sosok jenius yang telah menciptakan teknologi menakjubkan tersebut. Tiba-tiba, Mike dikejutkan oleh suara iklan di Videotron tentang Perusahaan Teknologi Auza.

9. Zai & Master Yamaji

Sementara itu, Zai menemui Master Yamaji di ruangannya. Zai memberitahu Yamaji bahwa Higan masih hidup. Yamaji tidak terlalu terkejut mendengar kabar tersebut, karena sepertinya ia sudah mengetahui kehebatan Higan.

Post a Comment