Review : Nonton Ninja Kamui Episode 1

Table of Contents

1. Pria Kacamata Bertarung Sengit Melawan Pasukan Ninja

Di dalam gerbong kereta, seorang pria berkacamata tampak ketakutan. Saat turun, ia berlari tergesa-gesa di jalanan kota yang sunyi pada malam hari. Pasukan Ninja mencegatnya dan segera mengepungnya. Pria berkacamata melakukan perlawanan dengan menghajar beberapa pasukan ninja yang mencoba mengeroyoknya, ia juga menyerangkan pisau untuk menghabisi beberapa ninja lainnya. Ia bahkan berhasil menangkap tembakan jarum dan meluncurkan serangan jarumnya, menghabisi 2 ninja.

Namun, keberaniannya tidak cukup. Seorang ninja melancarkan serangan pedang yang menancap di lehernya. Dua ninja lainnya juga berhasil menusukkan pedang ke punggungnya. Bos Ninja kemudian mengikat lehernya dengan tali dan menariknya ke udara. Tanpa ampun, Bos Ninja menghempaskan tubuh pria berkacamata ke jalanan, memutuskan lehernya. Setelah memastikan kematian pria tersebut, Bos Ninja melakukan pemindaian pada mayatnya sebelum pergi meninggalkannya.

2. Keharmonisan & Kekhawatiran Keluarga Joe Logan

Mari dan Joe menonton berita di televisi tentang tewasnya pria berkacamata. Lalu, Joe membawa anaknya yang sedang bermain ke kamar agar segera tidur. Dengan ponselnya, Joe memeriksa CCTV di area rumahnya. Mari memberitahu Joe tentang dugaannya bahwa kasus pembunuhan pria berkacamata disebabkan oleh Shinigami. Namun, Joe menenangkan Mari bahwa takkan ada yang mendatangi rumah mereka dan menyakinkan bahwa keluarga mereka akan terus menjalani hidup normal.

Sebuah adegan keharmonisan keluarga tersaji di keluarga Joe dan Mari. Mereka berbelanja di supermarket bersama anaknya. Joe mengajak anaknya menaiki motor melintasi jalanan. Joe dan Mary berkebun jagung di area rumah mereka, sementara Kyle sibuk bermain. Namun, konflik rumah tangga juga terjadi saat Mari memarahi Kyle yang mengakibatkan Kyle bersedih di kamar mandi. Joe kemudian menjalankan tugasnya sebagai ayah untuk menghibur Kyle.

Walaupun setiap malam Joe selalu memastikan keamanan CCTV di rumah mereka berfungsi dengan baik, Joe dan Mari mulai cemas saat menyaksikan berita di televisi tentang kasus pembunuhan kali keempat yang ciri-ciri korban serupa dengan pria berkacamata yang tewas. Namun, Joe dan Mari tidak ingin berlarut-larut dihantui prasangka buruk, mereka memilih bersukacita merayakan pesta ulang tahun anaknya. Bahkan, Joe memainkan gitar sembari bernyanyi, dan mereka bertiga saling berpelukan.

3. Pasukan Ninja Menyerang Keluarga Joe Logan

Saat malam tiba, Joe meninggalkan Mari yang sedang tidur untuk patroli rutinnya. Namun, di ruang tamu rumahnya, Joe tiba-tiba diserang oleh pasukan Ninja. Ketika diserang, Joe berhasil merebut pedang mereka dan menebas beberapa ninja. Namun, teriakan dari Kyle membuyarkan fokusnya, sehingga Joe nyaris tertebas. Meskipun demikian, ia mampu menangkis tebasan musuh dan Joe menendang musuhnya.  Namun, ketika hendak berlari ke kamar keluarganya, Joe diserang oleh musuh yang sebelumnya telah dia tendang. Tembakan jarum musuh mengenai leher Joe.

Berikutnya, Joe menyaksikan anak dan istrinya dihabisi oleh bos Ninja. Sebuah pedang kemudian menyerang punggungnya, menembus tubuhnya dan membuatnya terkapar di lantai. Beruntung, kepolisian bergerak cepat dan mendatangi rumah Joe. Hal ini membuat bos Ninja tidak bisa berlama-lama melakukan pengecekan untuk memastikan Joe sudah tewas. Bos Ninja kemudian menginstruksikan pasukannya untuk segera kabur.

4. Joe Batal Tewas & Dijenguk Agent FBI

Dianggap sudah meninggal, Joe diletakkan di kamar mayat selama 24 jam. Namun, Joe mendadak tersadar, dan dokter melakukan perawatan lanjutan. Dokter memberitahunya bahwa Joe secara ajaib hidup kembali setelah dinyatakan meninggal. Agen FBI Emma dan Mike menjenguk Joe. Mereka menanyakan apakah Joe mengetahui pelaku yang telah menewaskan keluarganya. Menyaksikan Joe tak menjawabnya, Mike meninggalkan kartu namanya agar Joe menghubunginya saat sudah sembuh. Setelah meninggalkan Joe, Mike memberitahu Emma bahwa ia yakin Joe tahu siapa pelakunya.

5. Joe Logan Sikat Habis Pasukan Ninja

Petugas rumah sakit sempat mendorong kursi roda Joe menuju ruangan jenazah istri dan anaknya. Namun, Joe yang frustasi memilih menghentikan laju kursi rodanya. Pada malam hari, Joe termenung di kursi roda di atap rumah sakit. Sementara itu, atas perintah Mike, Emma mengawasi gerak-gerik Joe dan melaporkannya. Ketika pasukan Ninja kembali menyerbu, Joe yang sedang berada di atap rumah sakit bergegas mencabut jarum di tangannya dan menancapkannya ke bagian lengannya.

Ketika diserang pasukan ninja, Joe merebut pedang dari mereka yang mencoba mengeroyoknya dan menghabisi beberapa ninja dengan tebasan pedangnya. Joe menggunakan Jutsu asap hitam untuk menghilangkan keberadaannya, lalu dalam sekejap, kepala 8 ninja mendadak terputus akibat serangan cepat Joe. Mengetahui Emma sedang mengamati diam-diam, Joe memukulnya hingga pingsan. Dengan raut wajah kalem, Joe lanjut mengamuk untuk membantai semua pasukan Ninja yang tak terhitung jumlahnya.

6. Joe Logan vs Boss Ninja

Hingga tibalah pertarungan final antara Joe melawan Bos Ninja. Mereka saling beradu pedang dengan seimbang. Bos Ninja kemudian menyerang Joe dengan tali, dan Joe dibuat sibuk untuk menangkisnya. Meskipun lehernya sempat terikat tali, Joe berhasil menebasnya. Pertarungan pedang kembali berlangsung seimbang, namun Joe menggunakan Jutsu asap hitam untuk membuat Bos Ninja lengah. Joe memanfaatkan kesempatan ini untuk menebas Bos Ninja beberapa kali. Kemudian, Joe menganiaya Bos Ninja secara brutal dengan berulang kali menusukkan pedangnya.

Joe menanyai Bos Ninja yang sedang terkapar di lantai tentang bagaimana mereka melacak keberadaan keluarganya. Bos Ninja menjawab bahwa seperti apapun Joe mengubah penampilan atau bersembunyi dimanapun, takkan bisa kabur dari takdirnya. Lalu, percikan hologram mengikis wujud bule Joe, menampakkan penampilan aslinya yang berwujud Asia. Sama seperti korban yang telah dihabisi Bos Ninja selama ini, penampilan asli mereka disembunyikan dengan hologram. Lalu, Joe menusuk Bos Ninja.

7. Mike Terkejut Menyaksikan Banyak Mayat Ninja Berserakan

Mike kebingungan saat Emma mendadak tak bisa dihubungi. Rasa terkejut kemudian menyelimuti Mike ketika melihat banyak mayat ninja berserakan di rumah sakit. Sementara itu, Joe menghampiri jenazah anak dan istrinya. Rasa sedih yang mendalam membuat Joe roboh dan berlutut di samping mereka.

8. Identitas Joe Logan Sebenarnya Adalah Ninja Bernama Higan

Setelah itu, Joe pergi ke rumahnya untuk mengambil persenjataan rahasia yang selama ini disembunyikannya. Sesaat, Joe bernostalgia memandangi foto keluarganya. Keluarga yang awalnya menunjukkan mereka sebagai orang bule, namun aslinya adalah orang Asia. Joe kemudian membakar rumah berisi kenangan indah hidupnya. Dengan mengenakan topeng ninjanya, dia melangkah pergi. Selanjutnya, terungkaplah bahwa nama sebenarnya dari Joe ini adalah Higan.

Post a Comment