3 Keunggulan Toji Yang Bikin Gojo Satoru Sekarat

Table of Contents

Setelah berhasil membawa Riko Amanai dalam keadaan selamat ke gerbang Sekolah SMK Jujutsu Tokyo, Gojo dan Geto dikejutkan oleh kemunculan Toji dari belakang Gojo. Toji menusukkan pedangnya ke tubuh Gojo yang langsung menembusnya. 

Toji telah disewa oleh Organisasi Bintang untuk menghabisi Riko Amanai. Beruntung, Gojo tidak mengalami luka fatal. Gojo, siap bertarung melawan Toji, lalu memerintahkan Geto untuk segera mengantarkan Riko Amanai kepada Master Tengen.


Berikut Adalah 3 Keunggulan Toji Yang Bikin Gojo Satoru Sekarat

1. Toji Memiliki Kemampuan Pergerakan Tubuh Super Cepat

Ketika Gojo menembakkan Teknik Kutukan ke arah Toji, Toji dengan mudah menghindar berkat pergerakan tubuhnya yang secepat kilat. Gojo pun merasa takjub dengan pergerakan super cepat tubuh Toji tersebut. Akhirnya, Gojo menyadari bahwa Toji tidak memiliki energi kutukan sama sekali. Gojo juga mengetahui bahwa pergerakan super cepat Toji berasal dari bakat Heavenly Restriction.

Selanjutnya, Toji berusaha mengecoh penglihatan Gojo dengan memanfaatkan kemampuan pergerakan super cepat tubuhnya yang menakjubkan. Toji melayang di udara dengan kecepatan penuh dan berupaya menghunuskan senjata ke arah Gojo. Namun, Gojo menembakkan Teknik Kutukan yang membuat Toji terpental dan menabrak sebuah bangunan rumah.

2. Toji yang tidak memiliki Energi Kutukan membuat Gojo Satoru sulit melacaknya.

Gojo yakin bahwa Toji, yang mengetahui kemampuan Teknik Kutukan miliknya, tidak akan berani menyerangnya sembarangan. Gojo pun mencoba memprovokasi Toji yang sedang bersembunyi untuk keluar. Dengan penuh kesombongan, Gojo mengatakan bahwa Senjata Kutukan yang digunakan Toji untuk menyerangnya sebelumnya tidak akan bisa mengenai tubuhnya.

Selanjutnya, Toji kembali memanfaatkan kemampuan pergerakan super cepat tubuhnya untuk berpindah tempat sesuka hati, mengitari tubuh Gojo dari atap bangunan rumah di sekitarnya. Gojo, yang sudah merasa kesulitan melacak keberadaan Toji yang tidak memiliki energi kutukan, semakin bertambah kesulitan mengatasi perpaduan kemampuan pergerakan super cepat Toji dan ketidakmampuannya melacak keberadaan Toji yang tiba-tiba menghilang untuk menyembunyikan diri.

Untuk mencegah Toji melancarkan serangan dadakan, Gojo akhirnya menggunakan Teknik Blue. Teknik ini berfungsi sebagai titik gravitasi untuk menyedot berbagai bangunan rumah di sekitarnya ke dalam gumpalan bola energi berwarna biru tersebut. Meskipun Gojo telah membersihkan area yang mengganggu pandangan matanya dan tempat yang bisa digunakan Toji untuk bersembunyi, ia masih belum menemukan keberadaan Toji.

3. Taktik Toji yang Jitu Mengecoh Gojo Satoru

Dari kejauhan, sekelompok kutukan yang mirip hewan lebah, yang disebut Yoto, sedang terbang mendekat dan mengerubungi tubuh Gojo. Awalnya, Gojo mengira bahwa Toji telah mengirim Yoto untuk menghalangi pandangan matanya sekali lagi, sehingga Gojo bersiap menggunakan Teknik Blue untuk memusnahkan Yoto. 

Kemudian, Gojo mendadak berpikir. Kelompok Yoto yang mengerubunginya hanyalah pengalihan, karena Gojo menduga Toji telah benar-benar melarikan diri untuk membunuh Riko Amanai. Pada momen ini, Gojo telah terjebak dalam tipu daya Toji. Gojo pun membatalkan Teknik Blue untuk membasmi Yoto, lalu Gojo berniat mengejar Toji untuk melindungi Riko Amanai.

Saat Gojo lengah, Toji tiba-tiba muncul dari belakang Gojo. Ketika Gojo memalingkan tubuhnya untuk menghadapi Toji, Toji dengan cepat menghunuskan senjata pisau bernama Inverted Spear of Heaven ke leher Gojo. 

Berkat senjata Inverted Spear of Heaven, Toji berhasil dengan paksa menghentikan Teknik Infinity (tak tersentuh) milik Gojo, sehingga serangan Toji tidak terpengaruh oleh efek pelambatan. Akhirnya, Toji menghancurkan tubuh Gojo secara brutal dengan senjata Inverted Spear of Heaven, membuat Gojo tergeletak sekarat di tanah.

Post a Comment