Cara Itachi Uchiha Menyusup Ke Desa Konoha Tanpa Ketahuan

Table of Contents


Seluruh Desa Konoha telah diselubungi lapisan benteng sensorik khusus, dari bawah tanah, sampai atas udara. Terdapat sebuah Unit Sensorik yang dipimpin oleh Klan Yamanaka, dan bertugas memantau Chakra semua orang yang sedang berada di Desa Konoha, saat keluar dan masuk ke Gerbang Aun. Jika ada Chakra asing masuk tanpa izin ke Desa Konoha, maka akan langsung terdeteksi oleh Unit Sensorik Klan Yamanaka, dan dilaporkan sebagai aktifitas penyusupan.

Walaupun sudah terdapat formula Jutsu penghalang yang menyelimuti Desa Konoha, tetapi Uchiha Itachi mampu menyusup ke Desa Konoha dengan sangat mudah.

Berikut Adalah Cara Itachi Menyusup Ke Desa Konoha Tanpa Ketahuan

1. Cara Itachi Menyusup ke Desa Konoha


Sebagai pelaku tunggal dari pembantaian Klan Uchiha di Konoha, dan namanya terdaftar dalam buronan buku Bingo level S. Sudah sewajarnya, jika Chakra Itachi juga telah dikenali dan diwaspadai oleh Unit Sensorik Klan Yamanaka. Apabila Itachi berani mencoba menyusup ke Desa Konoha lagi, maka seharusnya akan terdeteksi dan ketahuan.

Tetapi hebatnya, Itachi berhasil menyusup ke Desa Konoha tanpa ketahuan Unit Sensorik, bahkan Itachi juga mengajak Kisame untuk berkeliling dan bersantai di Desa Konoha. Sebab sebagai sosok yang pernah menjabat sebagai ketua Ops Anbu Hitam, Itachi telah diberitahu Sandaime Hiruzen sebuah password untuk melewati Jutsu penghalang Desa Konoha tanpa terdeteksi.

Setelah insiden pembantaian Klan Uchiha, Itachi dan Sandaime Hiruzen mengadakan pertemuan rahasia. Kemudian, Sandaime Hiruzen berjanji tidak akan mengubah password untuk melewati Jutsu penghalang Desa Konoha, karena Itachi dianggap telah berjasa membantu mempertahankan kedamaian Desa Konoha, dan mencegah terjadinya perang saudara antara Desa Konoha bertempur melawan Klan Uchiha.

Meskipun akibat perbuatannya tersebut, Itachi harus menanggung resiko dicap sebagai sosok penjahat yang terdaftar dalam buku Bingo sebagai buronan hidup atau mati, karena Itachi sudah menghabisi seluruh Klan Uchiha, kecuali adik kecilnya, yaitu Sasuke Uchiha.

Karena sudah tahu password untuk menembus Jutsu penghalang Desa Konoha inilah, Itachi mampu masuk dan menyusup ke Desa Konoha, hingga membawa masuk orang asing seperti Kisame, tanpa ketahuan Unit Sensorik Klan Yamanaka. Selain Itachi, sebenarnya terdapat beberapa Elit yang juga mengetahui password untuk menembus Jutsu penghalang Desa Konoha.

2. Tujuan Itachi Menyusup Ke Desa Konoha


Ketika semua anggota Akatsuki menerima kabar dari Pain, jika terjadi peperangan di Desa Konoha karena diserang Shinobi Otogakure dan Shinobi Sunagakure, hingga mengakibatkan Sandaime Hiruzen tewas saat bertarung melawan Orochimaru.

Selanjutnya, Itachi dan Kisame datang berkunjung ke Desa Konoha. Karena tujuan sebenarnya Sandaime Hiruzen memberikan password untuk menembus Jutsu penghalang Desa Konoha pada Itachi adalah, supaya Itachi bisa menyelinap masuk ke Desa Konoha, jika Itachi merasa khawatir pada keselamatan adiknya, yaitu Uchiha Sasuke.

Kedatangan Itachi ke Desa Konoha memang murni karena rasa khawatir pada adiknya, yaitu Sasuke Uchiha. Sebab dulu, Sandaime Hiruzen berjanji akan melindungi Sasuke pada Itachi. Setelah kematian Sandaime Hiruzen, maka sudah tidak ada lagi yang bertugas menjaga Sasuke di Desa Konoha. Selain itu, Itachi juga ingin melihat penampilan adik kecilnya, yaitu Sasuke yang sudah tumbuh menjadi remaja.

3. Itachi Menyusup Ke Desa Konoha Sebagai Pesan Peringatan


Semenjak insiden Kyubi menyerang Desa Konoha, Danzou menuduh Klan Uchiha adalah dalang yang telah mengendalikan Kyubi dengan kemampuan mata Sharingan, oleh sebab itu Klan Uchiha mengalami perlakuan diskriminatif oleh penduduk Desa Konoha.

Merasa terus dikucilkan dari Desa Konoha, Klan Uchiha berencana melakukan kudeta pada Desa Konoha, tetapi Itachi mengkhianati Klan-nya dan menerima misi pemusnahan total Klan Uchiha. Karena Itachi menilai pertempuran antara Uchiha dan Konoha bisa memicu terjadinya Perang Dunia Shinobi Keempat, yang mengakibatkan terjadinya banyak korban tewas. Sebagai pencinta damai yang membenci perang, Itachi lebih mengutamakan keselamatan Desa Konoha dan menjaga kedamaian Desa Konoha.

Setelah insiden pembantaian Klan Uchiha, Itachi menghampiri Danzou, lalu Itachi memberitahu akan terus menyaksikan dan mengawasi pergerakan Danzou. Bahkan, Itachi juga mengancam Danzou, jika Danzou sampai berani menyentuh Sasuke, maka Itachi akan membocorkan rahasia Desa Konoha ke Negara musuh.

Oleh sebab itu, beberapa hari setelah acara pemakaman Sandaime Hiruzen selesai. Itachi dan Kisame langsung mendatangi Desa Konoha, kemunculan Itachi di Desa Konoha bermaksud menjadi pesan peringatan untuk Danzou dan para Elit Desa Konoha. Bahwa selama Itachi masih hidup, maka Itachi akan terus mengawasi perbuatan Danzou dan para Elit Desa Konoha.

Post a Comment