8 Momen ini Buktikan Sakura Beban ! Sakura Pantas Di Benci?

Table of Contents

Sakura sering diolok-olok sebagai beban oleh beberapa fans Anime Naruto. Konon katanya, Mangaka dari Anime Naruto sendiri, yaitu Masashi Kishimoto. Mengaku bingung dan keheranan, ketika mengetahui ada banyak penggemar Anime Naruto yang ternyata membenci sosok Sakura.

Sejak masih bocah, Sakura sudah jatuh cinta pada Sasuke. Saking sukanya Sakura pada Sasuke, Sakura sampai memusuhi teman baiknya, yaitu Ino, karena Ino ketahuan menyukai Sasuke. Bahkan saat Akademi, Sakura sangat aktif mendekati Sasuke, dan Sakura ingin duduk bersebelahan dengan Sasuke dikelas. 

Walaupun Sasuke banyak disukai dan diperebutkan oleh para wanita di Akademi, tetapi keberuntungan berpihak pada Sakura. Karena Sakura dan Sasuke tergabung di Tim yang sama, yaitu Tim 7, sehingga Sakura bisa selalu bersama-sama dengan Sasuke yang dicintainya.

Namun kebersamaan Sakura dan Sasuke di Tim 7, tidak semulus jidat Sakura. Hingga pada suatu hari, Sasuke memutuskan untuk menjadi Ninja pelarian dan pergi meninggalkan Konoha. Perasaan takut terpisah dari Sasuke inilah yang menyebabkan Sakura jadi beban, karena Sakura ingin selalu bersama Sasuke selamanya. 

Sakura pun sering mendapat bantuan dari tokoh lain, khususnya Naruto, untuk bisa membawa pulang Sasuke ke Konoha, hingga mengakibatkan tokoh lain ini mengalami nasib sial. Tidak hanya perihal Sasuke, tindakan Sakura pada beberapa momen tertentu, juga sering mengakibatkan tokoh lain bernasib sial, termasuk Sasuke juga pernah ikut mengalami sial.

Berikut Adalah 8 Momen Yang Membuktikan Sakura Adalah Beban.

1. Sakura Beban Pada Misi Ujian Genin Dari Kakashi


Setelah Naruto, Sakura dan Sasuke berhasil lulus dari Akademi. Naruto, Sasuke dan Sakura resmi berstatus sebagai Genin, dan tergabung dikelompok tim 7 yang akan dipimpin oleh Kakashi Hatake. Sebagai ketua tim 7, Kakashi tidak langsung menerima anggota tim 7 begitu saja. Karena Kakashi akan menguji kelayakan status Genin pada tim 7.

Sebelum melaksanakan Ujian Genin untuk esok hari. Kakashi menyuruh tim 7 untuk datang ditempat latihan jam 5 pagi, dan melarang anggota tim 7 datang dalam kondisi sudah sarapan. Namun pada keesokan harinya, Kakashi datang pada jam 10 pagi, dan membuat tim 7 marah karena Kakashi sudah datang terlambat. Meskipun sebenarnya, tujuan utama Kakashi adalah membuat tim 7 kelaparan saat sedang menjalankan misi Ujian Genin.

Ketika Ujian Genin dimulai. Kakashi memberi misi pada tim 7, supaya bisa merebut 2 lonceng dari Kakashi sebelum jam 12 siang, dan yang gagal tidak akan diberi jatah makan siang. Karena hanya ada 2 lonceng, apabila Naruto, Sakura dan Sasuke gagal merebut lonceng. Maka, salah 1 anggota tim 7 juga akan dicabut status Genin-nya, dan akan dikembalikan menjadi murid Akademi. Bahkan, Kakashi mengizinkan tim 7 bertarung serius, dengan tekad untuk menghabisi Kakashi.

# Naruto vs Kakashi

Naruto mengajak Kakashi bertarung Taijutsu, hingga Naruto harus terkena serangan Senen Gorosei. Naruto lalu menyerangkan Taju Kagebunshin, namun Kakashi mampu mengatasinya menggunakan Kawarimi no Jutsu. Setelah itu, Naruto terjebak dalam perangkap Kakashi, karena Naruto mengira Kakashi sedang terburu-buru kabur saat menghadapi Kagebunshin miliknya, sehingga Kakashi ceroboh menjatuhkan lonceng ditanah. Ketika Naruto hendak mengambil loncengnya, tiba-tiba kedua kaki Naruto terikat tali, hingga menyebabkan badan Naruto tergantung diatas pohon.

# Sasuke vs Kakashi

Sasuke sempat membuat Kakashi terkesan dengan kemampuan bertarungnya. Sasuke juga nyaris saja berhasil merebut lonceng dari Kakashi, kemudian Sasuke menyerangkan Gokakyo no Jutsu pada Kakashi. Setelah itu, Kakashi menyerangkan Jutsu Elemen Tanah yang mengubur badan Sasuke ke dalam tanah, dan hanya menyisakan kepala Sasuke saja dipermukaan tanah.

# Sakura vs Kakashi

Ketika Sakura sedang berlarian mencari keberadaan Sasuke. Sakura tiba-tiba bertemu Kakashi, dan Kakashi menyerangkan Genjutsu pada Sakura. Setelah Sakura dibuat menyaksikan Sasuke sedang terluka parah, Sakura pun jatuh pingsan akibat terkena Genjutsu. Lucunya, saat Sakura sudah siuman dari Genjutsu, Sakura malah bertemu Sasuke asli yang badannya terkubur ditanah, dan mengira kepala Sasuke yang tersisa dipermukaan tanah, sungguhan terpenggal, hingga membuat Sakura jatuh pingsan lagi.

# Kakashi Nyatakan Tim 7 Lulus Menjadi Shinobi

Usai gagal merebut lonceng sampai batas waktu jam 12 siang. Berikutnya, Kakashi menyarankan tim 7 untuk berhenti menjadi Shinobi. Kakashi lalu menasehati Naruto, Sakura dan Sasuke, tentang pentingnya bekerjasama sebagai tim. Sedangkan alasan Kakashi hanya menyediakan 2 lonceng, karena Kakashi memang sengaja melakukan tes untuk memecah belah tim 7, dan untuk mengetahui apakah tim 7 memiliki kemampuan bekerjasama tanpa mementingkan diri sendiri.

Namun Kakashi masih berbaik hati pada tim 7. Setelah makan siang, Kakashi berjanji akan memberi kesempatan mengulang misi merebut lonceng sekali lagi. Kakashi mengizinkan Sakura dan Sasuke untuk menyantap makan siang pemberiannya, tetapi Kakashi melarang Sakura dan Sasuke untuk memberi makanan pada Naruto. Sebagai hukuman, karena sebelumnya Naruto terciduk hendak mencuri makan siang, akibatnya badan Naruto diikat dipohon.

Jika Sasuke atau Sakura ketahuan melanggar peraturan dari Kakashi, maka Kakashi akan menganggap orang tersebut gagal menjalankan tes.

Ketika Kakashi sedang pergi meninggalkan tim 7. Sasuke berinisiatif untuk memberi makan pada Naruto, supaya Naruto yang sedang kelaparan tidak menjadi beban, saat tim 7 bekerjasama merebut lonceng dari Kakashi lagi. Tidak ingin jatah makanan Sasuke berkurang, Sakura menawarkan makanannya pada Naruto, namun keadaan Naruto tidak memungkinkan untuk bisa menyantap makanan. Karena badan dan tangan Naruto sedang terikat tali dipohon, lalu Sakura pun terpaksa mau menyuapi Naruto makan.

Selanjutnya, Kakashi menciduk aksi Sakura dan Sasuke yang ketahuan memberi makan pada Naruto. Namun, karena tim 7 telah berani melanggar aturan inilah, Kakashi menyatakan tim 7 lulus menjadi Shinobi. Andai tim 7 mematuhi perintah Kakashi untuk tidak memberi Naruto makan, maka tim 7 akan dianggap gagal. Sebab berdasarkan prinsip Kakashi dalam dunia Shinobi, “orang yang melanggar aturan disebut sampah, tetapi orang yang mengabaikan teman lebih buruk dari sampah”.

# Alasan Sakura Beban Pada Misi Ujian Genin

Ketika tahu resiko gagal ujian Genin dari Kakashi, akan berakibat status Genin dicabut dan dikembalikan ke Akademi. Sakura menjadi panik, karena Sakura tidak ingin berpisah dengan Sasuke. Oleh sebab itu, Sakura menganggap ujian Genin dari Kakashi adalah ujian cintanya ke Sasuke. Motivasi utama Sakura lulus ujian Genin adalah, supaya Sakura bisa terus bersama Sasuke.

Namun, disaat Naruto dan Sasuke sedang berjuang keras untuk bisa merebut lonceng dari Kakashi. Tahukah kalian apa yang dilakukan oleh Sakura? Yup, Sakura hanya berlarian dan pingsan sebanyak 2 kali.

Akibat Sakura merasa tidak mampu merebut lonceng dari Kakashi. Dan Sakura takut akan berpisah dengan Sasuke. Sakura sempat membujuk Sasuke, supaya Sasuke tidak mempermasalahkan kegagalan ujian Genin, karena masih bisa mengulang lagi di lain waktu. Namun bujukan Sakura ditolak Sasuke, karena Sasuke teringat dendam pada Itachi, dan Sasuke ingin mengukur kemampuannya dengan cara berhasil lulus ujian Genin dari Kakashi.

Meskipun Sakura menawari Naruto makan dan menyuapi Naruto makan. Hingga akhirnya tim 7 berhasil lulus Ujian Genin. Hal tersebut dilakukan Sakura bukan karena keinginannya sendiri, tapi karena inisiatif dari Sasuke, dan Sasuke juga lah yang memaksa Sakura menyuapi Naruto makan. Bisa dibilang, Sakura tidak berkontribusi apapun dalam keberhasilan ujian Genin dari Kakashi.

2. Sakura Beban Pada Misi Pengawalan Tazuna


Ketika tim 7 bertugas menjalankan misi pengawalan pada Tazuna. Demi kelancaran Tazuna membangun jembatan di Negara Nami, dan melindungi Tazuna dari ancaman Shinobi sewaan Gato, khususnya dari Zabuza dan Haku.

Hingga pada suatu hari, Tazuna dan tim 7 dibuat terkejut menyaksikan para kuli jembatan babak belur. Akibat ulah Zabuza dan Haku yang datang untuk menantang tim 7 bertarung, serta ingin menghabisi Tazuna. Tim 7 memiliki peranan tugasnya masing-masing, Kakashi bertarung menghadapi Zabuza, Sasuke dan Naruto bertarung menghadapi Haku, dan Sakura menjaga Tazuna.

Sebenarnya Kakashi sempat berniat untuk membantu Naruto dan Sasuke keluar dari kurungan Jutsu Cermin Es milik Haku. Supaya Naruto dan Sasuke bisa melakukan perlawanan menghadapi Haku, dan tidak terus-terusan tertindas oleh tehnik Kekkei Genkai milik Haku. Selain itu, Kakashi juga mencemaskan Naruto dan Sasuke yang masih berstatus Shinobi pemula, karena Naruto dan Sasuke dinilai tidak mampu bersikap kejam untuk menghabisi musuh. Sedangkan Haku sudah memiliki banyak pengalaman didunia Shinobi, dan Haku mampu bersikap kejam pada setiap musuhnya.

Namun, Kakashi terpaksa mengurungkan niat untuk menolong Naruto dan Sasuke. Karena Kakashi tidak yakin Sakura bisa diandalkan untuk melindungi Tazuna. Akibat ketidakbecusan Sakura menjaga Tazuna, Zabuza nyaris saja berhasil menebaskan pedang pada Tazuna. Tetapi, Kakashi menghalangi tebasan pedang yang mengarah pada Tazuna dengan tubuhnya, sehingga nyawa Tazuna berhasil diselamatkan, namun Kakashi harus menerima luka tebasan pada tubuhnya.

Menghadapi Haku yang sejak kecil sudah diajarkan semua pengetahuan Zabuza tentang tehnik bertarung. Hasilnya, Haku tumbuh menjadi Shinobi yang selalu sukses menjalankan misi, dan juga Haku mampu menyempurnakan kemampuan Kekkei Genkai miliknya. Akibat bertarung melawan Haku, Sasuke sempat berada diambang kematian, karena banyak terkena serangan jarum saat melindungi Naruto. Bahkan, Naruto pun harus dikuasai amarah Chakra Kyubi untuk bisa menandingi Haku, hingga akhirnya Naruto sukses menghancurkan Jutsu Cermin Es milik Haku.

Menghadapi Zabuza yang merupakan anggota dari 7 Pendekar Pedang Legendaris Kirigakure. Dan Zabuza juga bergelar iblis Kirigakure, karena Akademi Kirigakure dulunya mewajibkan para murid untuk saling menghabisi satu sama lain, dan yang mampu bertahan hidup akan dianggap lulus menjadi Genin. Pada masa itu, Zabuza bocah berhasil lulus menjadi Genin, karena Zabuza sudah mampu bersikap kejam untuk menghabisi semua murid yang berjumlah 100 orang.

Meskipun Zabuza mendapat julukan iblis karena sifatnya yang kejam. Tetapi, Zabuza mendadak melemah, ketika menyaksikan Haku tewas untuk melindungi Zabuza dari serangan Chidori Kakashi. Walaupun Zabuza masih mencoba sok kuat dengan menyebut dirinya adalah Shinobi sejati yang tidak berperasaan, tetapi Kakashi bisa sangat mudah menghajar dan mengalahkan Zabuza, karena perasaan Zabuza sedang hancur saat tahu Haku sudah mati.

# Alasan Sakura Beban Pada Misi Pengawalan Tazuna

Disaat Naruto dan Sasuke sudah menjalankan tugas dengan baik bertarung melawan Haku. Kakashi juga menjalankan tugas dengan baik bertarung melawan Zabuza. Sementara Sakura hampir gagal menjalankan tugasnya melindungi Tazuna, karena Zabuza nyaris saja berhasil menebaskan pedang pada Tazuna. Akibat ketidakbecusan Sakura menjaga Tazuna, Kakashi harus turun tangan untuk menyelamatkan Tazuna, hingga akhirnya Kakashi harus menggantikan Tazuna untuk terkena tebasan pedang dari Zabuza.

Ketika Sakura menyangka Sasuke sudah mati, karena kalah bertarung melawan Haku. Sakura sempat menangisi kematian Sasuke, dan suara tangisan keras dari Sakura ini bikin Naruto merasa tersiksa, karena Naruto tahu Sasuke mati akibat melindungi Naruto. Untungnya, Sasuke masih hidup, jika saja Sasuke sungguhan mati, maka yang patut disalahkan adalah Sakura. Sebab Kakashi sudah berniat untuk mengeluarkan Naruto dan Sasuke dari kurungan Jutsu Cermin Es Haku.

Namun, Kakashi terpaksa membatalkan niat tersebut, karena Kakashi khawatir Zabuza akan menyerang Tazuna, dan Sakura sudah pasti tidak mampu melawan Zabuza yang ingin menghabisi Tazuna.

Andai saja Sakura bisa diandalkan untuk menjaga Tazuna. Maka, Kakashi dapat membantu Naruto dan Sasuke keluar dari Jutsu Kurungan Cermin Es Haku, dan Kakashi tidak perlu mengalami luka karena terkena tebasan pedang dari Zabuza. Andai Sakura juga bisa melakukan tindakan berguna, seperti yang dilakukan Naruto dan Sasuke, ketika membebaskan Kakashi dari kurungan Jutsu Penjara Air, pada saat pertarungan pertama Tim 7 melawan Zabuza.

Maka, Sasuke tidak akan berada dalam kondisi sekarat karena dikalahkan Haku, dan Naruto tidak akan babak belur karena terkena serangan jarum Haku. Sebab Naruto dan Sasuke masih bisa melakukan perlawanan, andai bertarung melawan Haku tidak didalam Jutsu Kurungan Cermin Es.

3. Sakura Beban Misi Mencegah Sasuke Bertarung Melawan Gaara


Pada saat Sasuke bertarung melawan Gaara di babak akhir ujian Chunin. Ditengah pertarungan Gaara melawan Sasuke, Shinobi Sunagakure dan Shinobi Otogakure bekerjasama menjalankan operasi penghancuran Desa Konoha.

Awalnya, Gaara disiapkan untuk mengamuk menjadi Biju Shukaku di Desa Konoha. Namun, Gaara mengalami luka parah dibahu kirinya, akibat serangan Chidori Sasuke berhasil menembus perisai pasir Gaara. Berikutnya, Baki memerintahkan Temari dan Kankuro, untuk membawa Gaara kabur sementara, dan memulihkan luka Gaara.

Merasa pertarungannya dengan Gaara belum selesai. Sasuke langsung mengejar Gaara yang sedang dibawa kabur oleh Temari dan Kankuro. Khawatir pada keselamatan Sasuke yang mengejar rombongan Gaara sendirian, Kakashi lalu memberikan misi tingkat A pada Sakura, Pakkun, Naruto dan Shikamaru, untuk ikut menyusul Sasuke yang sedang mengejar Gaara, dan mencegah Sasuke bertarung melawan Gaara.

Berikutnya, dipihak musuh, yaitu Kabuto juga mengirimkan Shinobi Otogakure untuk mengejar dan menghabisi rombongan Naruto. Berkat Shikamaru yang berperan jadi umpan, untuk menghadapi para pengejar Shinobi Otogakure. Hasilnya, Naruto, Sakura dan Pakkun berhasil melanjutkan pengejaran Sasuke tanpa hambatan.

Ketika baru tiba dilokasi pertarungan Gaara melawan Sasuke. Naruto langsung mewaspadai dan mengamati kengerian wujud Miniatur Shukaku Gaara. Sedangkan Sakura langsung berfokus pada Sasuke yang sedang lumpuh, karena menggunakan Chidori lebih dari 2 kali dalam 1 hari. Akibatnya, Sakura tidak mendengar instruksi dari Naruto yang menyuruh untuk melarikan diri. Hingga akhirnya, Sakura terkena sekapan tangan pasir Shukaku, karena mencoba melindungi Sasuke dari serangan Gaara.

Mengetahui resiko sekapan pasir Shukaku yang seiring berjalan waktu akan bertambah kuat menyekap badan Sakura. Dan akan mengakibatkan Sakura kehabisan nafas. Serta cara menghancurkan sekapan tangan pasir ditubuh Sakura adalah dengan mengalahkan Gaara.

Demi menyelamatkan nyawa Sakura, Naruto pun harus bertarung habis-habisan melawan Gaara. Untuk bisa menandingi Gaara yang berubah menjadi Biju Shukaku raksasa, Naruto meminta bantuan Kuchiyose Gamabunta. Berkat kerjasama apik Naruto dengan Gamabunta, dan Naruto yang mengaktifkan kekuatan Chakra Kyubi, akhirnya Naruto berhasil mengalahkan Gaara.

# Alasan Sakura Beban Pada Misi Mencegah Sasuke Bertarung Melawan Gaara

Ketika sedang melakukan pengejaran Sasuke. Pakkun yang bertugas melacak bau pergerakan Sasuke mengalami gangguan penciuman, karena Sakura memakai aroma Shampo yang sama dengan yang dipakai Pakkun. Akibatnya, pengejaran Sasuke sempat terhenti sementara, dan berdampak fatal pada keterlambatan misi untuk mencegah Sasuke bertarung melawan Gaara. Padahal Shikamaru sudah rela berkorban jadi umpan melawan Shinobi Otogakure, supaya pengejaran Sasuke bisa berjalan mulus tanpa hambatan, tapi pengorbanan Shikamaru jadi sia-sia.

Datang pada situasi genting, yaitu ditengah pertarungan Sasuke melawan Gaara. Sakura tidak mewaspadai bahaya mengerikan Gaara dalam wujud Miniatur Shukaku, karena Sakura hanya mengkhawatirkan kondisi Sasuke. Ketika Gaara hendak menyerang Sasuke, Sakura tidak mendengar instruksi dari Naruto yang menyuruh lari, dan Sakura malah mencoba menghadapi Gaara, lalu Sakura terkena sekapan tangan pasir Shukaku. Sakura pun jadi beban bagi Naruto, karena Naruto terpaksa harus bertarung melawan Gaara, untuk bisa menyelamatkan nyawa Sakura.

Sialnya lagi, meskipun Naruto sudah berhasil menolong Sakura dari sekapan tangan pasir Shukaku. Dan Naruto sudah bertempur habis-habisan melawan Gaara. Sakura malah berterima kasih pada Sasuke, karena Sakura mengira Sasuke lah yang telah menyelamatkan hidupnya dari Gaara.

4. Sakura Beban Gagal Cegah Sasuke Meninggalkan Konoha


Akibat jatuh sakit dihajar Itachi, Sasuke pun dirawat dirumah sakit, dan disembuhkan Tsunade. Walaupun sudah sembuh, Sasuke mengalami kecemasan dan menganggap diri lemah, karena Itachi terlalu kuat untuk bisa dikalahkan Sasuke. Bahkan, Sasuke membandingkan diri dengan Naruto yang dulunya dianggap payah, namun kini Sasuke merasa tersaingi kehebatannya oleh Naruto.

Menyadari Naruto telah berkembang menjadi semakin kuat. Sasuke lalu mengajak Naruto baku hantam, untuk menguji siapa yang terkuat. Kemudian, Naruto dan Sasuke bertarung serius diatap rumah sakit, lalu beradu Jutsu andalan Chidori dan Rasengan. Akibat hendak melerai pertarungan, Sakura nyaris saja terkena Jutsu Chidori dan Rasengan. Tetapi, pergerakan cepat Kakashi berhasil menyelamatkan nyawa Sakura, dan menyudahi pertarungan Naruto melawan Sasuke.

Karena dihentikan paksa oleh Kakashi, serangan Chidori Sasuke dan Rasengan Naruto, jadi sama-sama mengenai gentong air. Sasuke sempat berbangga hati, karena serangan Chidori memberi kerusakan besar dibagian depan gentong, sedangkan Rasengan Naruto hanya memberi kerusakan kecil dibagian depan gentong. Namun, Sasuke menjadi syok saat menyaksikan bagian belakang gentong, karena kerusakan akibat serangan Rasengan jauh lebih besar dibanding serangan Chidori.

Kala Sasuke duduk sendiri dan mengalami krisis kepercayaan diri. Tim Otogakure yang beranggotakan, Tayuya, Kidomaru, Sakon dan Jirobo menghampiri Sasuke. Sempat terjadi pertarungan singkat antara Sasuke dan tim Otogakure. Meskipun Sasuke bertarung sekuat tenaga dan mengaktifkan segel Joutai tingkat 1. Namun, kemampuan Sasuke masih belum cukup untuk bisa mengalahkan tim Otogakure, dan Sasuke malah dikalahkan sangat mudah oleh tim Otogakure.

Tanpa memaksa, tim Otogakure mengajak Sasuke supaya mau datang ke tempat Orochimaru. Tim Otogakure juga memberitahu Sasuke, jika Sasuke diyakini tidak akan jadi kuat bila terus di Konoha, dan terancam gagal mencapai tujuan balas dendam ke Itachi. Perasaan frustasi dianggap lemah oleh Itachi, dan merasa perkembangan kekuatannya tertinggal jauh dari Naruto. Membuat Sasuke memutuskan meninggalkan Konoha, dan ingin menemui Orochimaru untuk mendapat kekuatan.

Insting Sakura yang menduga Sasuke akan pergi meninggalkan Konoha dimalam hari terbukti tepat. Kemudian, Sasuke memberitahu Sakura, untuk tidak ikut campur urusannya dan berhenti mengganggunya. Sakura lalu mengingatkan Sasuke akan kebersamaan tim 7 yang telah melewati susah dan senang bersama. Sakura juga menasehati Sasuke, jika membalas dendam tidak akan berujung kebahagiaan, tetapi Sasuke memberi penegasan pada Sakura, jika Sasuke sudah membulatkan tekad untuk menjadikan balas dendam sebagai tujuan hidupnya.

Berikutnya, Sakura menyatakan cinta pada Sasuke. Asalkan Sasuke tetap di Konoha, Sakura berjanji akan membuat Sasuke senang tiap hari dan mendapatkan kebahagiaan. Saking bucinnya pada Sasuke, Sakura juga bersedia membantu Sasuke balas dendam, bahkan ingin ikut pergi dari Konoha bersama Sasuke. Sasuke berterima kasih pada Sakura karena sangat peduli pada hidupnya, kemudian Sasuke membuat Sakura tertidur, dan Sasuke pergi meninggalkan Sakura tertidur dibangku jalan sendirian pada malam hari.

Keesokan harinya, Tim Penyelamat Sasuke dibentuk dan diketuai Shikamaru. Anggotanya adalah Shikamaru, Naruto, Kiba, Choji dan Neji. Ketika Tim Penyelamat Sasuke hendak meninggalkan gerbang Aun, Sakura mendatangi Naruto. Sakura meminta permohonan seumur hidup pada Naruto, supaya membawa pulang Sasuke ke Konoha. Naruto pun membuat janji seumur hidup pada Sakura, jika Naruto akan membawa Sasuke kembali ke Konoha, dan tidak akan menarik kata-katanya.

# Alasan Sakura Beban Karena Gagal Cegah Sasuke Meninggalkan Konoha

Akibat Sakura gagal membujuk Sasuke pergi dari Konoha. Tim Penyelamat Sasuke harus berjuang sangat keras, dan harus bertarung mati-matian melawan Tim Otogakure. Bahkan, Shikamaru mengalami jari tangan patah, Kiba menderita luka parah, Neji dan Chouji dalam kondisi kritis.

Akibat Naruto berjanji membawa pulang Sasuke ke Konoha pada Sakura. Naruto pernah babak belur dan dirawat dirumah sakit, karena kalah bertarung dilembah akhir melawan Sasuke. Demi keamanan nyawa Sasuke dari balas dendam Shinobi Kumogakure, Naruto rela dipukuli Karui hingga babak belur, karena menolak menjual informasi tentang Sasuke. Naruto juga rela merendahkan diri bersujud dikaki Raikage Ay, supaya mau mengampuni Sasuke yang telah menculik Killer Bee. Tidak hanya menderita secara fisik, tapi Naruto juga menderita secara perasaan, ketika mendengar teman-temannya di Konoha berkata ingin menghabisi Sasuke.

Naruto bersedia menderita demi Sasuke sebagai teman. Dan demi janji pada Sakura untuk membawa pulang Sasuke dengan selamat. Sai pernah memberitahu Sakura, jika janji yang dipegang Naruto untuk Sakura telah membebani Naruto. Bahkan, Sai menyamakan janji Naruto untuk Sakura, seperti kutukan pada Sai dan para anggota Anbu Root dibawah pimpinan Danzou, yang terpasang sebuah segel dibagian lidah. Apabila Sai atau Anbu Root berani mengatakan sesuatu tentang Danzou, maka tubuh Sai atau Anbu Root akan lumpuh dan kesakitan.

5. Sakura Beban Pada Misi Penyelamatan Sasuke


Pada saat misi penyelamatan Kazekage Gaara di Suna, Sakura berhasil mengalahkan Sasori. Sasori lalu menghadiahi informasi berharga pada Sakura, jika Sasori akan bertemu mata-mata Sasori yang bekerja untuk Orochimaru dijembatan Tenchi. Selanjutnya, Tsunade membentuk Tim 7 baru yang diketuai Yamato. Dengan anggota Sakura, Sai dan Naruto untuk misi penyelamatan Sasuke.

Misi tim 7 adalah menyamar menjadi Sasori. Untuk menemui mata-mata Sasori dan menggali informasi tempat persembunyian Orochimaru. Setelah itu, Tim 7 bertujuan menghabisi Orochimaru, dan membawa pulang Sasuke ke Konoha.

Pertemuan yang dinantikan dijembatan Tenchi pun terjadi. Yamato menyamar menjadi Sasori, dan mengungkap mata-mata Sasori yang bekerja untuk Orochimaru adalah Kabuto. Namun tanpa sepengetahuan Tim 7, Kabuto sebenarnya sudah lama mengkhianati Sasori, dan Orochimaru juga ikut datang. Karena, Kabuto dan Orochimaru berencana menghabisi Sasori dijembatan Tenchi.

Hingga terjadilah skenario diluar rencana Kabuto dan Tim 7. Akibat penyamaran Yamato sebagai Sasori sudah terbongkar, akhirnya Orochimaru dan Kabuto batal menghabisi Sasori. Yamato lalu menyuruh Naruto, Sakura dan Sai untuk keluar dari persembunyian. Naruto mendadak sangat marah melihat sosok Orochimaru, dan Naruto meminta Orochimaru untuk mengembalikan Sasuke.

Berikutnya, Orochimaru memutuskan untuk bermain-main dengan Naruto. Dengan memprovokasi Naruto, jika ingin mendapatkan Sasuke kembali, maka Naruto harus mengalahkan Orochimaru terlebih dahulu. Selanjutnya, Naruto menjadi murka, hingga berubah menjadi Kyubi ekor 4, dan terjadilah pertarungan sengit Kyubi ekor 4 melawan Orochimaru.

Usai pertarungan sengit Naruto melawan Orochimaru. Sai mendatangi Orochimaru, untuk menyampaikan pesan dari Danzou. Selanjutnya, Sai diizinkan bergabung dengan Kabuto dan Orochimaru, untuk menuju markas persembunyian. Berkat Bunshin Kayu Yamato yang bertugas mengikuti Sai, Tim 7 berhasil menemukan markas Orochimaru dan menyusup ke dalamnya.

Selanjutnya, Tim 7 menciduk Sai dimarkas Orochimaru dan menanyakan alasan Sai berkhianat. Sai memberitahu Tim 7, jika misi Sai adalah untuk menjadi penghubung antara Orochimaru dan Danzou, untuk membantu Orochimaru menghancurkan Konoha, dan memata-matai semua aktifitas Orochimaru untuk dilaporkan ke Danzou. Tanpa sepengetahuan Tim 7 dan Orochimaru, sebenarnya Danzou menyuruh Sai untuk menghabisi Sasuke, karena Sasuke adalah calon wadah Orochimaru.

Berdasarkan keinginannya, Sai membatalkan perintah misi dari Danzou untuk menghabisi Sasuke, dan Sai memilih membantu Naruto untuk membawa pulang Sasuke ke Konoha. Karena Sai merasa terkesan pada Naruto yang tidak diperintah oleh siapapun, namun Naruto sangat gigih untuk menyelamatkan Sasuke, dan Naruto berani membahayakan nyawa untuk melawan Orochimaru, supaya Naruto bisa mempertahankan ikatan dengan Sasuke.

Dengan tehnik Chouju Giga yang mampu menghidupkan berbagai wujud lukisan. Sai melukis sekumpulan tikus untuk memasuki puluhan kamar dimarkas Orochimaru, lalu Sai berhasil menemukan Sasuke yang sedang rebahan. Kemudian, Sai melukis 3 ular untuk melilit badan Sasuke, tetapi Sasuke menangkis serangan Sai, lalu Sasuke memberi serangan ledakkan yang meruntuhkan sebagian markas Orochimaru. Setelah mendengar suara ledakkan, Naruto, Sakura dan Yamato berlarian menuju lokasi kejadian, lalu menemukan Sai dan Sasuke sedang berhadapan.

Setelah 3 tahun berpisah, Naruto dan Sakura bisa berjumpa Sasuke lagi. Namun Sasuke tidak berniat menyambut baik, kedatangan Naruto dan Sakura yang sudah jauh-jauh menemuinya. Karena Sasuke mengaku sudah lama memutus ikatan dengan Sakura dan Naruto. Berikutnya, Sasuke merangkul bahu Naruto dan mengayunkan pedang untuk menusuk punggung Naruto. Tetapi, Sai menyelamatkan Naruto dengan memblokir serangan pedang Sasuke. Sasuke lalu menyerangkan Chidori Nagashi, hingga mengakibatkan tubuh Sai dan Naruto terhempas kesakitan di tanah.

Tidak ingin terus merepotkan Naruto. Sakura bertekad mengalahkan Sasuke dengan tangannya sendiri. Sakura menyiapkan pukulan Shannaro untuk meninju Sasuke, dan Sasuke menyiapkan pedang untuk menebas Sakura. Khawatir pada keselamatan Sakura, Yamato menghalangi Sakura untuk melawan Sasuke. Yamato lalu menggunakan Kunai untuk menangkis tebasan pedang Sasuke, tetapi Kunai Yamato menjadi terpenggal, lalu Sasuke menusukkan pedang yang sudah dialiri Chidori pada bahu Yamato.

# Alasan Sakura Beban Pada Misi Penyelamatan Sasuke

Pada saat perjalanan menuju markas Orochimaru. Setelah 3 tahun tidak bertemu Sasuke, Sakura sempat mengingatkan Naruto. Supaya pada misi kali ini, Naruto dan Sakura harus sama-sama berjuang, untuk bisa berhasil membawa pulang Sasuke kembali ke Konoha.

Namun pada saat tim 7 sedang bertarung melawan Sasuke. Seperti pada saat Naruto dan Sai kesakitan, akibat terkena serangan Chidori Nagashi dari Sasuke. Berikutnya, Yamato juga harus mengalami sakit pada bahunya karena terkena tusukan pedang dari Sasuke, akibat Yamato melindungi Sakura yang hendak menggunakan tangan kosong untuk melawan Sasuke yang menggunakan pedang. Sedangkan Sakura sama sekali tidak terlibat pertarungan melawan Sasuke, karena Sakura hanya berdiri menonton Sai, Naruto dan Yamato kesakitan dihajar oleh Sasuke.

6. Sakura Beban Pada Misi Menghabisi Sasuke


Akibat tergabung dikelompok Akatsuki dan menjalankan misi memburu Killer Bee. Sasuke telah membuat gempar Shinobi Kumogakure, karena Sasuke telah menculik adik dari Ay Raikage. Bahkan, Danzou yang menjadi Hokage sementara pengganti Tsunade, juga mengizinkan pihak Kumogakure untuk menghabisi Sasuke Uchiha.

Tidak seperti Tsunade yang dianggap terlalu lembut menangani Shinobi pelarian Desa. Hokage Konoha sementara, yaitu Danzou, berencana akan menghabisi Sasuke. Bahkan, rekan seangkatan Naruto dan Sakura telah sepakat untuk menghabisi Sasuke yang berstatus penjahat borunan dunia. Untuk menghindari terjadinya perang antara Konoha dan Kumo karena ulah Sasuke, Shikamaru memberitahu Sakura solusi terbaik adalah menghabisi Sasuke dengan tangan Konoha sendiri.

Selanjutnya, dibentuklah tim Konoha untuk menghabisi Sasuke. Anggotanya adalah Sakura, Sai, Kiba dan Lee. Sakura sempat menemui Naruto di Negara Besi, untuk membebaskan Naruto dari janji membawa pulang Sasuke. Sakura juga menyatakan cinta pada Naruto, karena Sakura mengaku sudah move on dari Sasuke yang terus melukai hatinya. Namun Naruto meragukan kebenaran dari perasaan Sakura, sehingga Sakura ngambek dan memilih pergi meninggalkan Naruto.

Kemudian Bunshin Sai mendatangi Naruto, Yamato dan Kakashi. Bunshin Sai memberitahu tujuan sebenarnya Sakura menemui Naruto, bukan bertujuan menyatakan cinta. Sakura ingin memberitahu Naruto hasil musyawarah semua rekan di Konoha sudah sepakat untuk menghabisi Sasuke, dan Sakura berencana menghabisi Sasuke dengan tangannya sendiri. Namun Sakura ragu bercerita yang sebenarnya, karena takut Naruto menolak hasil musyawarah dan memilih tetap menyelamatkan Sasuke.

Kakashi khawatir pada keselamatan Sakura yang dinilai akan terjun dalam kematiannya sendiri, karena Sakura dianggap bukan tandingan Sasuke. Setelah Kakashi menugaskan Yamato, untuk membawa pulang Naruto ke Konoha. Ditemani Bunshin Sai, Kakashi lalu memutuskan mencari Sakura untuk dibawa pulang ke Konoha. Kakashi juga menyuruh Bunshin Sai, supaya mengabari Sai yang asli, untuk menghentikan Rock Lee, Sakura dan Kiba pergi melawan Sasuke.

Setelah Kiba dan Akamaru berhasil melacak posisi keberadaan Sasuke. Terjadi perselisihan di tim yang bertugas menghabisi Sasuke, akibat Sakura terciduk oleh Sai hendak melempar gas penidur. Sesuai perintah Kakashi, Sai mencoba menghentikan tim untuk melawan Sasuke, tetapi Lee dan Kiba menentang Sai, sehingga terjadilah perkelahian antara Lee dan Kiba melawan Sai. Kemudian, Sakura mencoba memanfaatkan perkelahian rekan timnya dengan meledakkan gas penidur, hingga mengakibatkan Sai, Kiba, Akamaru dan Lee tertidur, lalu Sakura pergi sendirian menuju tempat Sasuke.

Setelah Sasuke sukses menghabisi Danzou. Berikutnya, Sakura mendatangi Sasuke, dan mengutarakan niatnya untuk ikut bergabung kelompok Sasuke. Sasuke memberi persyaratan pada Sakura untuk bisa bergabung kelompoknya. Yaitu, Sakura harus menghabisi Karin yang sedang sekarat, akibat terkena tusukan Chidori Sasuke pada saat bertarung melawan Danzou.

Sebenarnya, ucapan Sakura untuk bergabung kelompok Sasuke adalah kebohongan. Ketika Sakura seakan hendak menusukkan Kunai pada Karin, pada kenyataannya Sakura berniat hendak menghunuskannya pada Sasuke apabila telah lengah.

Disaat Sakura dilanda kebimbangan untuk menghunuskan Kunai pada Sasuke. Tiba-tiba Sasuke bersiap menyerang Sakura dari belakang menggunakan Chidori. Beruntung, Kakashi tiba tepat waktu untuk menahan serangan Chidori Sasuke, dan berhasil menyelamatkan Sakura. Selanjutnya, terjadilah pertarungan singkat antara guru dan murid yang sudah tidak berjumpa selama 3 tahun.

Setelah memamerkan kekuatan Susano’o pada Kakashi, penglihatan mata Sasuke mendadak buram. Sakura mencoba memanfaatkan kelengahan Sasuke, lalu Sakura bersiap menyerangkan Kunai pada Sasuke. Namun rasa ragu menghentikan aksi Sakura, padahal tinggal sedikit lagi Kunai berhasil tertancap dipunggung Sasuke. Selanjutnya, Sasuke mencekik leher Sakura dan merebut Kunai Sakura, lalu Sasuke bersiap menebaskan Kunai pada Sakura. Beruntung Naruto tiba-tiba datang dan berhasil menyelamatkan Sakura, walaupun pipi Naruto harus terkena sayatan Kunai dari Sasuke.

Namun, reuni tim 7 tidak berlangsung lama. Setelah Naruto dan Sasuke sempat bertarung singkat, lalu beradu serangan Rasengan dan Chidori. Beberapa saat kemudian, Tobi juga datang untuk membawa pulang Sasuke yang sedang kelelahan, akibat sebelumnya stamina Sasuke sudah terkuras habis saat menghabisi Danzou.

# Alasan Sakura Beban Pada Misi Menghabisi Sasuke

Sebelum menjalankan misi untuk menghabisi Sasuke. Sakura telah diajari Shizune, tentang cara membalut Kunai dengan racun. Itu sebabnya, Sakura sangat ingin menghunuskan Kunai pada Sasuke, dan Sakura merasa yakin bisa menghabisi Sasuke dengan Kunai tersebut. Namun perkataan Kakashi menyadarkan Sakura, jika Kunai beracun tidak akan mempan pada tubuh Sasuke, karena Orochimaru sudah menjadikan badan Sasuke kebal terhadap racun.

Sakura juga memiliki 2 kesempatan untuk menghunuskan Kunai beracun pada Sasuke. Namun karena rasa ragunya, aksi Sakura selalu terhenti. Akibatnya, nyawa Sakura 2 kali terancam ditangan Sasuke yang tanpa ragu hendak menghabisi Sakura. Jika bukan karena pertolongan Naruto dan Kakashi, sangat mungkin Sakura sudah tewas ditangan Sasuke.

Meskipun Sakura beruntung, karena Naruto berhasil menyelamatkan Sakura dari tebasan Kunai yang diserangkan Sasuke. Sialnya, tebasan Kunai beracun yang dibidik Sasuke untuk Sakura, malah menyayat pipi Naruto. Akibatnya, Naruto lah yang terkena efek racun, dari Kunai beracun olahan Sakura.

Parahnya lagi, Sakura melupakan rekan tim yang sudah berjasa menemani perjalanan ke Negara Besi dan membantu menemukan Sasuke. Andai tidak diingatkan oleh Kakashi pada saat hendak pulang ke Konoha, kemungkinan Sakura akan melupakan Sai, Lee, Akamaru dan Kiba yang sudah terhirup gas racun penidur, karena ulah Sakura. Supaya Kiba, Akamaru, Lee dan Sai bisa terbangun cepat, maka mereka harus diberi penawar racun buatan Sakura. Jika tidak, akan butuh waktu berhari-hari untuk bisa terbangun.

7. Sakura Beban Karena Tidak Mau Jadi Beban Naruto dan Sasuke


Pada perang besar dunia Shinobi keempat. Obito dan Madara membangkitkan Juubi untuk melawan Pasukan Aliansi Shinobi 5 Negara Besar. Terdapat kabel penghubung antara Juubi ke Madara dan Obito, supaya Madara dan Obito mampu mengontrol pergerakan Juubi. Namun, berkat aksi kompak Pasukan Aliansi Shinobi yang menyerbu Juubi, akhirnya kabel penghubung Juubi ke Madara dan Obito berhasil diputus. Akibatnya, Juubi jadi hilang kendali dan Juubi mengamuk sesukanya.

Berkat Naruto yang mentransfer Chakra Kyubi pada Pasukan Aliansi Shinobi. Tidak ada korban tewas dari serangan mengerikan Jutsu Tenpenchii milik Juubi. Tetapi, Naruto mengalami luka parah hingga butuh disembuhkan Sakura, dan Kurama butuh waktu untuk mengisi ulang Chakra. Tanpa Naruto dan Chakra Kyubi, Pasukan Aliansi Shinobi sempat pesimis menghadapi Juubi, karena selubung Chakra Kyubi yang telah melindungi tubuh Pasukan Aliansi Shinobi sudah lenyap.

Namun, keberuntungan masih berpihak pada Aliansi Shinobi. Karena 4 Hokage Konoha yang sudah mati yaitu, Hashirama, Tobirama, Hiruzen dan Minato ikut datang membantu pertarungan melawan Juubi, setelah kembali dihidupkan oleh Orochimaru dengan Edo Tensei. Selanjutnya, 4 Hokage mengurung Juubi didalam sebuah perisai dengan tehnik Ninpou Shisekiyoujin, lalu Hashirama menambahkan tehnik Senpou Myoujinmon untuk mengunci pergerakan tubuh Juubi.

Tak hanya 4 Hokage, Sasuke juga datang untuk membantu Aliansi Shinobi. Hingga terjadilah reuni Tim 7 antara Sasuke dengan Naruto dan Sakura. Naruto berterimakasih pada Sakura telah menyembuhkannya, Naruto lalu menyuruh Sakura segera beristirahat, karena Naruto dan Sasuke akan membantu para Hokage membereskan Juubi. Tidak ingin dianggap beban lagi oleh Naruto dan Sasuke, Sakura menawarkan diri ikut bertarung bersama. Sebagai sesama murid dari 3 Sennin Legendaris, Sakura akan memamerkan kehebatannya yang sesungguhnya pada Naruto dan Sasuke.

Selanjutnya, Hashirama membuatkan pintu untuk memasuki perisai, supaya Aliansi Shinobi bisa menyerang Juubi yang sedang terkekang. Tetapi Juubi mampu membelah bagian tubuhnya, hingga melahirkan pasukan monster Juubi yang siap bertarung, melawan pasukan Aliansi Shinobi. Tim 7 yaitu, Naruto, Sasuke dan Sakura memimpin barisan depan untuk bertarung melawan pasukan monster Juubi.

Kemudian, Sakura kembali teringat kebersamaan Tim 7 saat masih Genin. Setiap menjalankan misi, Sakura selalu berlindung dibelakang punggung Sasuke dan Naruto yang sedang mempertaruhkan nyawa untuk melindungi Sakura. Sakura mengaku membenci dirinya yang dulu jadi beban, kini Sakura bertekad akan bertarung digaris terdepan, sembari melindungi Naruto dan Sasuke yang sedang berada dibelakang punggung Sakura.

Selanjutnya, Sakura mengaktifkan simbol Byakugou pada dahinya, dan meninjukan 1 pukulan Shannaro pada pasukan monster Juubi. Setelah Sakura memamerkan aksi hebatnya didepan Sasuke dan Naruto, Sakura menjadi lengah dan Sakura tidak menyadari ada 2 monster Juubi yang hendak menyerangnya. Untungnya, Naruto dan Sasuke bertindak cepat untuk menolong Sakura, lalu melemparkan Jutsu Rasen Shuriken dan Kagutsuchi yang berhasil menghabisi 2 monster Juubi.

# Alasan Sakura Beban Karena Tak Mau Jadi Beban Naruto dan Sasuke

Akibat Sakura berkeinginan untuk tidak mau jadi beban Naruto dan Sasuke lagi. Sakura jadi terobsesi untuk memamerkan kehebatannya pada Naruto dan Sasuke, lalu Sakura juga merasa pede akan bisa melindungi Naruto dan Sasuke. Setelah Sakura meninjukan 1 pukulan Shannaro yang menumbangkan beberapa pasukan Juubi. Karena lengah, Sakura nyaris saja terkena serangan fatal oleh 2 monster Juubi. Hingga akhirnya, Sakura yang tidak ingin jadi beban Naruto dan Sasuke lagi, malah kembali jadi beban, karena Naruto dan Sasuke harus menolong Sakura sama seperti yang dulu jadi beban.

8. Sakura Beban Gagalkan Madara Miliki 2 Mata Rinnegan


Setelah gabungan kekuatan Transformasi Kyubi Ekor 9 Naruto, dengan dibungkus kekuatan Perfect Susano’o Sasuke, lalu berhasil mengalahkan Obito yang menjadi Jinchuriki Juubi. Berikutnya, Pasukan Aliansi Shinobi juga membantu Naruto dan Sasuke, untuk bisa menarik para Biju keluar dari dalam tubuh Obito.

Obito yang menyadari dosanya, ingin bertobat, dan menebusnya dengan menggunakan Gedo Rinne Tensei no Jutsu, supaya bisa menghidupkan kembali semua orang yang tewas dimedan perang. Tetapi Zetsu Hitam mengambil alih tubuh Obito secara tiba-tiba, dan menggunakan Gedo Rinne Tensei untuk menghidupkan Madara secara utuh.

Setelah mendapatkan nyawa, Madara langsung memanggil Kuchiyose Gedo Mazo. Bermodalkan 1 Rinnegan, Madara menyerangkan Jutsu Limbo Hengoku yang berhasil menumbangkan 9 Biju dalam waktu singkat. Hingga akhirnya, Madara berhasil menyegel 9 Biju ke dalam patung Gedo Mazo. Akibat Biju Kyubi direbut, Naruto sebagai Jinchuriki berada dalam kondisi sekarat.

Berikutnya, Kurama memberitahu Gaara cara menyelamatkan Naruto. Yaitu, menyuruh Minato memindahkan setengah Chakra Kyubi Minato ke tubuh Naruto. Kemudian, Gaara membawa Sakura untuk mengobati Naruto agar bisa bertahan hidup diperjalanan menemui Minato. Sialnya, Chakra Kyubi yang hendak ditransfer Minato ke Naruto malah dicuri Zetsu hitam. Untungnya, Obito berhasil mengambil alih tubuhnya, sehingga Zetsu hitam gagal memberikan Kyubi Minato ke Madara.

Selanjutnya, Madara berusaha mencegah Obito berteleportasi membawa Naruto ke dimensi lain, supaya Obito gagal menyelamatkan nyawa Naruto. Tetapi, Kakashi membantu Obito untuk mengirim Naruto ke dimensi lain, dan Kakashi juga mengirim Sakura untuk menjaga Naruto. Berkat kerjasama Kakashi dan Obito yang menggandakan kecepatan Jutsu Kamui, Obito berhasil lolos dari serangan Madara, dan Obito berhasil memasuki dimensi lain. Kemudian, Obito sukses mentransfer Chakra Kyubi Minato ke tubuh Naruto, sehingga nyawa Naruto berhasil diselamatkan.

Meskipun Madara sudah menjadi Jinchuriki Juubi dan menyerap pohon Shinju. Akibat Madara terpojok oleh Sasuke dan Naruto yang mendadak sakti setelah diberi kekuatan oleh Rikudo. Madara yang hanya menggunakan 1 Rinnegan, merasa tidak cukup untuk bisa menandingi kesaktian Naruto dan Sasuke. Walau Madara sudah menciptakan 1 Bunshin di dunia Limbo, yaitu dunia tak kasat mata yang berdampingan dengan dunia nyata. Tetapi, Jutsu Limbo andalan Madara, berhasil ditaklukkan oleh Naruto yang bisa merasakan keberadaan Limbo Madara, dan Sasuke yang bisa melihat posisi Limbo Madara.

Di dimensi lain, Obito meminta Sakura untuk menghancurkan Rinnegan pada mata kirinya. Sebab Obito sudah tidak kuat untuk mengontrol Zetsu Hitam ditubuhnya. Andai Obito lengah sedikit saja, maka Zetsu hitam akan mengambil alih tubuh Obito lagi, dan Zetsu Hitam akan merebut Rinnegan Obito untuk diberikan pada Madara. Obito juga memberitahu Sakura resiko terburuk, apabila Madara si pemilik asli kembali memiliki 2 mata Rinnegan, maka Madara akan menjadi tak tertandingi, karena Madara diyakini mampu membangkitkan kekuatan sejati Rinnegan.

Ketika Madara sedang melarikan diri dari pertarungan melawan Naruto dan Sasuke. Madara berencana merebut Rinnegan milik Obito, dengan cara mencuri Sharingan Kakashi, kemudian Madara memasuki dimensi Obito menggunakan Sharingan dari Kakashi, dan mengambil Rinnegan pada mata kiri Obito. Selanjutnya, Madara menanamkan Sharingan yang dicuri dari Kakashi pada Obito, sehingga Obito kembali memiliki 2 mata Sharingan.

Setelah Madara keluar dari dimensi lain, bersama Obito yang badannya dikendalikan Zetsu Hitam. Madara yang sudah memiliki 2 Rinnegan, lalu mendatangi Tim 7 yang sedang berkumpul, yaitu Kakashi, Sakura, Naruto dan Sasuke. Akibat terlalu pede dengan Jutsu Byakugou, Sakura mencoba menyerang Madara, tetapi pukulan Sakura dihentikan oleh Limbo Madara, lalu tubuh Sakura terkena tusukan tongkat Gudoudama. Hingga akhirnya, Sasuke dan Naruto harus menolong Sakura.

# Alasan Sakura Beban Gagalkan Madara Miliki 2 Mata Rinnegan

Akibat Sakura lamban mengambil tindakan untuk menghancurkan Rinnegan pada mata kiri Obito. Sakura nyaris tewas terkena serangan tongkat Gudoudama dari Madara. Untungnya, Obito berhasil menyelamatkan Sakura dengan cara mengeluarkan Sakura dari dimensi lain.

Sakura juga terlalu pede menyerang Madara, padahal Sakura tidak mengetahui kemampuan Madara. Akibatnya, Sakura jadi terkena tusukan tongkat Gudoudama. Walaupun Sakura tidak akan mengalami luka fatal, karena Jutsu Byakugou bisa menyembuhkan luka secara otomatis. Tetapi tindakan Sakura ini telah merepotkan Naruto dan Sasuke, karena Sakura terus-terusan menambah jumlah pertolongan pada Sasuke dan Naruto.

Akibat Sakura gagal menghancurkan Rinnegan Obito. Madara akhirnya berhasil memiliki 2 mata Rinnegan, dan Madara berhasil membangkitkan kekuatan sejati Rinnegan. Sehingga Naruto dan Sasuke harus dibuat repot untuk mewaspadai 4 Bunshin Limbo Madara, padahal sebelumnya jumlah Bunshin Limbo Madara cuma 1.

Kemudian, Madara menggunakan Chibako Tensei untuk menciptakan puluhan bebatuan raksasa di udara, lalu menjatuhkan bebatuan raksasa tersebut untuk menghantam daratan dan mengakibatkan terjadinya gempa. Berikutnya, Naruto melemparkan Bijudama Rasen Shuriken untuk menghancurkan bebatuan raksasa, lalu Sasuke menggunakan Susano’o untuk terbang ke udara dan menebaskan pedang Susano’o untuk menghancurkan bebatuan raksasa.

Disaat Naruto dan Sasuke sedang sibuk menangani Jutsu Chibako Tensei yang terus menjatuhkan bebatuan raksasa tanpa henti. Selanjutnya, Madara sukses mengaktifkan Mugen Tsukuyomi yang menjebak semua mahluk hidup dibumi memasuki dunia ilusi, dan mengikat badan semua orang terperangkap dipohon dengan Jutsu Jukai Kotan. Berkat sayap Susano’o Sasuke yang melindungi tim 7, Kakashi, Sakura, Naruto dan Sasuke berhasil selamat dari terkena cahaya Mugen Tsukuyomi.

Post a Comment