7 Kemampuan Hebat Delta Anggota Inner Kara di Anime Boruto

Table of Contents


Delta adalah sosok robot wanita Inner satu-satunya diorganisasi Kara. Delta memiliki sifat temperamental dan suka berbuat kerusakan, serta sering berkata kasar. Sama seperti anggota Kara lainnya, badan Delta juga dimodifikasi dengan Senjata Sains Ninja oleh Amado.

# Delta tidak suka diremehkan

Delta paling anti dianggap remeh oleh orang lain, dan Delta sangat pede dengan kemampuannya. Kashin Koji pernah meminta Delta untuk tidak ikut menyusup Konoha agar tidak menimbulkan keributan, tetapi peringatan Koji dianggap telah meremehkan dirinya, hingga Delta tertantang menerobos masuk Konoha dan membuat kekacauan.

Naruto pernah berpura-pura lemah bertarung melawan Delta demi mengorek informasi Kara, Delta pun menjadi marah dan siap mencabik badan Naruto sebagai hadiah terima kasih sudah meremehkannya.

Boro pernah meggoda Delta yang babak belur akibat dikalahkan Naruto, Boro menjanjikan bersedia membantu andai Delta memohon sambil menangis, tetapi Delta bersikeras dirinya sendiri yang akan menghabisi Hokage.

Code juga ikut menyindir Delta yang dikalahkan Hokage dan siap menggantikannya bertarung, Delta pun meminta Code jangan sombong, sebab Delta tak keberatan menghabisi Code sebelum Hokage.

# Dedikasi Delta untuk Kara

Delta sangat ingin menjadi orang berguna demi kelancaran rencana Kara. Tidak heran, jika Delta merasa kecewa, saat mengetahui wadah yang merupakan objek utama rencana Kara telah hilang. Karena Delta menganggap organisasi telah membuang uang untuk membeli sebuah Negara. Apalagi penyebab jatuhnya pesawat yang mengangkut wadah diduga karena sabotase dari Inner Kara.

Sempat terjadi aksi saling tuduh tentang pengkhianat diantara Inner Kara. Khususnya antara Code dan Delta, tetapi Amado menenangkan Code dan Delta. Kemudian Amado memberitahunya, jika orang yang bertugas mencari pengkhianat adalah dirinya. Meskipun Amado diberi kepercayaan oleh Jigen mengungkap pengkhianat, tetapi Delta juga menaruh kecurigaan pada Amado.

Mengetahui terdapat pengkhianat diantara Inner Kara, maka Delta terobsesi untuk menciduknya. Delta secara diam-diam memeriksa hasil penyelidikan Amado. Yang bertugas menyelidiki pengkhianat dengan cara melakukan pemeriksaan pada tiap Inner Kara. Kecurigaan terbesar Delta jatuh pada Kashin Koji, karena Koji belum melakukan pemeriksaan dari Amado.

Delta pun semakin gusar, karena Kashin Koji dianggap terlalu lama menjalankan misi merebut wadah. Delta lalu pergi menemui Jigen yang sedang menyantap makan, dan Delta menyampaikan uneg-unegnya. Delta memberitahu Jigen, jika ia telah kehilangan nafsu makan, akibat terlalu mencemaskan wadah berharga sudah hilang.

Bahkan Delta sampai menendang meja makan Jigen, karena Jigen terlalu memercayai misi Kashin Koji. Menyaksikan Delta terus memberikan tatapan menakutkan, dan demi menenangkan pikiran Delta.

Jigen lalu mengizinkan Delta untuk mendatangi dan memantau langsung misi Kashin Koji. Kemudian Delta menerima tawaran Jigen, karena tujuan Delta adalah mengawasi Kashin Koji yang dicurigainya.

Kecurigaan Delta pada Kashin Koji dan Amado pada akhirnya terbukti. Apalagi Delta menyaksikannya secara langsung, dan menciduk Amado hendak pergi dari markas Kara tanpa seizin Jigen menggunakan katak Kuchiyose milik Kashin Koji.

Namun disaat Delta hendak bertarung menghadapi Amado dan Kashin Koji. Kemudian Amado mengatakan “waktunya tidur Delta” hingga membuat Delta tergeletak pingsan dilantai.

# Delta adalah penemu Kawaki

Delta adalah Inner Kara yang menemukan Kawaki untuk dijadikan wadah Otsutsuki. Berawal saat Kawaki membeli sebotol sake untuk ayahnya, kemudian saat berlarian tak sengaja menabrak 2 bocah berandalan. 2 bocah bandel ini mengejek ayah Kawaki, karena kesal mendengar jawaban Kawaki yang membela ayahnya, bocah bandel ini meninju Kawaki hingga dahinya terluka.

Beruntung seorang paman menolong Kawaki, dan memberikan Kawaki sapu tangan untuk membersihkan luka didahinya. Setelah Kawaki membersihkan lukanya, Kawaki meninggalkan sapu tangan berdarah itu ditanah, hingga akhirnya dipungut oleh Delta.

Kemungkinan besar, sapu tangan yang berisi sampel darah Kawaki diberikan Delta pada Jigen. Karena dianggap memiliki potensi menjadi wadah, kemudian Jigen mendatangi ayah Kawaki untuk menukar anaknya dengan sebuah tas berisi setumpuk uang. Dan ayahnya setuju menjual Kawaki.

Kemampuan istemewa yang dimiliki oleh Delta Inner Kara :

1. Delta Bisa Regenerasi


Berkat Senjata Sains Ninja, Delta mampu meregenerasi bagian tangan dan kakinya yang hancur akibat pertarungan. Sehingga Delta bisa menumbuhkan bagian tangan dan kaki yang rusak untuk menjadi utuh kembali.

2. Delta Bisa Mengubah Kakinya Menjadi Senjata Tajam


Berkat Senjata Sains Ninja, Delta mampu memanipulasi bentuk dan ukuran pada kedua kakinya, untuk dijadikan sebuah senjata tajam. Kedua kaki Delta bisa mengeras seperti semen, dan bisa dibentuk seperti akar pohon, serta memiliki ketajaman seperti tombak.

3. Delta Bisa Terbang Menggunakan Kaki


Berkat Senjata Sains Ninja, kedua kaki Delta memiliki kemampuan untuk mengeluarkan gas api layaknya sebuah Roket. Sehingga Delta mampu melayang diudara, dan terbang dengan kecepatan tinggi.

4. Delta Memiliki Tembakan Laser Penghancur


Delta memiliki kemampuan untuk menembakkan laser dari kedua matanya. Serangan laser berwarna ungu dengan kekuatan penghancur yang mengerikan. Sebuah sinar cahaya yang dikembangkan secara khusus untuk menghancurkan kemampuan regenerasi. Apabila seseorang terkena sinaran cahaya ini, maka sel dalam tubuhnya akan mati.

Bahkan kemampuan penyembuhan milik Kyubi atau Senjata Sains Ninja, tidak akan berguna untuk mengobatinya,apabila terkena serangan sinar laser ini. Contohnya adalah tangan Kawaki yang meleleh, karena berusaha menahan serangan laser ini.Walaupun tubuh Kawaki sudah dibekali kemampuan regenerasi dari Senjata Sains Ninja,tetapi hal itu tidak cukup untuk mengatasinya.

Namun tehnik ini membutuhkan Chakra yang besar, sehingga Delta tidak bisa menggunakannya secara bebas.

Delta juga pernah menggunakan laser penghancur ini untuk memusnahkan alat teleportasi Kara dikuil sekte Boro, hingga menyebabkan beberapa pengikut sekte menjadi meleleh akibat terkena serangan laser.

5. Delta Memiliki Mata Penyerap


Delta memiliki kemampuan untuk menyerap dan menyimpan serangan Jutsu dari musuhnya.

Sehingga Delta mampu menyimpan Jutsu lawan dengan menyerapnya terlebih dahulu, kemudian Delta akan mengeluarkan Jutsu tersebut, untuk digunakan menyerang balik musuhnya.

Meskipun kemampuan penyerapan mata Delta sangat ampuh. Namun kemampuan ini ibarat pisau bermata 2, bisa bermanfaat untuk pemiliknya, dan juga bisa membahayakan pemiliknya. Walaupun Delta berhasil menyerap Jutsu lawannya, tetapi ruang penyimpanan ditubuhnya juga memiliki sebuah batasan.

Akibatnya, saat Delta berhadapan dengan Naruto yang memiliki Chakra terbesar dimuka bumi. Tubuh Delta mengalami Overload, karena kelebihan daya tampung saat mencoba menyerap Jutsu Cho Oodama Rasengan milik Naruto yang tidak ada habisnya. Hasilnya, Delta berhasil dikalahkan oleh Naruto.

6. Delta Bisa Meledakkan Dirinya


Ketika Naruto berhasil mengalahkan Delta, Naruto sengaja membiarkan Delta tetap hidup untuk tujuan interogasi, tetapi Naruto nyaris saja terkena bom b*nuh diri dari Delta. Sebab tubuh Delta sudah dipasang sebuah sistem, apabila Delta sudah dikalahkan oleh lawan. Maka Delta akan berubah menjadi sebuah bom b*nuh diri yang akan meledakkan area sekitarnya.

7. Delta Memiliki Drone Pelacak dan Penyimpanan Data


Delta memiliki sebuah Drone dibalik punggungnya. Delta hanya perlu memberikan perintah untuk mencari seseorang yang hendak dicarinya, maka Drone akan bergerak secara otomatis untuk menemukannya. Penglihatan mata Delta terhubung pada kamera Drone. Sehingga Delta mampu memantau sebuah lokasi, dan melacak posisi seseorang yang ingin dicarinya.

Drone ini juga memiliki sebuah fungsi untuk menyimpan data inti kehidupan Delta. Pada saat tubuh Delta hancur karena meledakkan diri, maka Drone ini akan terbang secara otomatis mengunjungi markas Kara. Drone ini akan mengcopy salinan file inti kehidupan Delta sebelumnya, ke dalam stok persediaan tubuh Delta yang baru.


Sehingga saat Delta bangkit dengan tubuh yang baru, kesadaran sebelumnya akan tetap tersimpan dan berlanjut pada kesadaran yang baru.
Alfi Hariri
Alfi Hariri I watch, I create, I entertain through videos and writing.

Post a Comment