6 Tokoh Naruto ini Pernah Gagal disuruh Bikin Bunshin

Table of Contents

Bunshin no Jutsu dan Kage Bunshin no Jutsu adalah sebuah kemampuan yang berguna untuk mengecoh musuh, dengan cara menggandakan jumlah tubuh menjadi banyak. Sehingga musuh harus menebak tubuh asli pengguna terlebih dahulu, sebelum melakukan serangan. Pada masa lalu, Bunshin no Jutsu merupakan Jutsu wajib yang harus dikuasai semua murid Akademi, supaya bisa lulus menjadi Genin. Sedangkan Kagebunshin no Jutsu merupakan Jutsu yang levelnya lebih tinggi dan lebih sulit dikuasai.

Meskipun memiliki fungsi yang sama-sama menggandakan jumlah tubuh. Namun, ada perbedaan antara Bunshin no Jutsu dan Kage Bunshin no Jutsu. Bunshin no Jutsu adalah sebuah Jutsu yang berfungsi menambah jumlah pengguna agar terlihat banyak, semacam ilusi, tapi Bunshin tidak bisa disentuh dan tidak bisa dipakai bertarung. Sedangkan Kagebunshin no Jutsu adalah sebuah Jutsu yang berfungsi membuat jumlah pengguna menjadi banyak dan nyata, bisa disentuh dan bisa dipakai bertarung.

Ngomongin soal Bunshin nih, ternyata ada kejadian menarik dari 6 tokoh di Anime Naruto saat diminta membuat Bunshin no Jutsu dan Kagebunshin no Jutsu. Siapa sajakah mereka ? Simak ulasannya dibawah ini.

Ada beberapa kejadian menarik dari beberapa tokoh Naruto saat diminta membuat Bunshin.

Simak ceritanya dibawah ini.

1. Obito Uchiha

Sewaktu Kakashi dan Obito masih menjadi siswa akademi, mereka berdua diminta untuk membuat Bunshin. Kakashi berhasil membuat 3 Bunshin dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari semua murid dikelas, karena takjub dengan aksinya.

Sedangkan Obito yang gagal membuat Bunshin, mendapatkan tertawaan dari semua murid dikelas. Bunshin milik Obito sama sekali tidak terlihat mirip manusia, dan hasilnya malah tampak seperti bayangan abu gosok.

2. Maito Guy

Berawal saat Guy baru saja diterima sebagai siswa cadangan di Akademi. Sensei di kelas, meminta para murid untuk menggunakan Bunshin no jutsu.

Hampir semua murid yang diminta membuat Bunshin, berhasil melakukannya dengan baik.

Selanjutnya, Sensei meminta Kakashi untuk berdiri dari tempat duduknya dan maju ke depan kelas untuk membuat Bunshin. Tetapi, Kakashi masih berdiam diri ditempat duduk dan membuat Sensei keheranan. Masih ditempat duduk, Kakashi memunculkan 1 Bunshin didekat Sensei dan membuat lebih dari 10 Bunshin. 

Banyak murid menjadi terkesan menyaksikan kehebatan Kakashi. Sensei dikelas juga menyanjung Kakashi, karena sudah menguasai Taju Kagebunshin no Jutsu. Sambil mengatakan "Anaknya Sakumo-san memang hebat".

Setelah itu tibalah giliran Guy untuk maju ke depan kelas dan disuruh membuat Bunshin. Guy merasa sangat gugup dan terdiam sangat lama. Beberapa murid mencibir Guy yang tidak bisa menguasai Ninjutsu dan mengejeknya akan segera kencing dicelana.

Kemudian Guy mencoba menggunakan Bunshin no jutsu. Tetapi, hasil yang muncul disebelah Guy bukanlah Bunshin, melainkan sebuah pakaian miliknya yang mendadak jatuh. Menyaksikan aksi konyol Guy ini, membuat banyak murid dikelas terbahak-bahak menertawainya.

3. Naruto Uzumaki

Pada saat tes kelulusan Akademi Ninja, Iruka sensei meminta semua murid untuk bisa menggunakan Bunshin no Jutsu. Sebagai sebuah syarat kelulusan menjadi Genin dan mendapatkan ikat kepala Konoha. Namun sialnya, saat itu Bunshin no Jutsu adalah kelemahan Naruto.

Kemudian, Naruto mencoba membuat Bunshin no Jutsu. Tetapi, hasil Bunshin milik Naruto tidak sempurna dan malah terlihat seperti orang babak belur.

Berdasarkan penilaian Iruka sensei, yang membandingkan murid lainnya mampu membuat tiga atau lebih Bunshin. Sedangkan Naruto hanya membuat satu Bunshin dan terlihat tidak berguna. Maka, Iruka memutuskan, untuk tidak meluluskan Naruto.

4. Konohamaru

Saat Konohamaru sudah berhasil menguasai tahap satu dan tahap dua belajar Raseng-gan. Selanjutnya, Naruto siap mengajari Konohamaru tahap tiga, namun karena Konohamaru tidak bisa menggunakan Kage Bunshin seperti Naruto. Maka, Konohamaru terpaksa belajar Kage Bunshin terlebih dahulu, sebelum melanjutkan tahap tiga belajar Raseng-gan.

Kemudian, Naruto mengajari Konohamaru cara membuat Kage Bunshin. Tetapi, Konohamaru masih mengeluhkan dan kesulitan untuk memahami cara mengajar Naruto.

Konohamaru berlatih keras untuk bisa membuat Kage Bunshin, ditemani oleh Moegi dan Udon. Lalu, Konohamaru mencoba berulang kali membuat Kage Bunshin, namun hasilnya malah gagal berulang kali juga.

5. Ashura

Indra dan Ashura adalah anak dari pendiri Ninshu, yaitu Rikudo Sennin. Meskipun mereka adalah anak dari sang Dewa Shinobi, tetapi kemampuan keduanya sangat berbeda.

Pada saat Indra dan Ashura sedang berlatih dimarkas Ninshu. Mereka berdua diminta untuk membuat Bunshin.

Indra sang jenius Ninshu mampu membuat 4 Bunshin sempurna dan mendapat pujian dari murid pertama ayahnya. Selanjutnya, giliran Ashura mencoba membuat Bunshin. Tetapi, Bunshin milik Ashura tampak sempoyongan, dan membuat Ashura sendiri terkejut melihat hasilnya.

6. Udon


Menurut pengakuan Udon pada tim 5 yang beranggotakan, Iwabe, Metal dan Denki. Udon menceritakan bahwa dirinya sering gagal test kelulusan berkali-kali. Pada saat itu kurikulum Akademi dinyatakan lulus menjadi Genin, apabila murid mampu membuat Bunshin.

Kemudian, diperlihatkanlah aksi Udon saat mencoba membuat Bunshin di Akademi Konoha. Namun, hasil Bunshin milik Udon malah terjatuh dilantai dan lemas tak berdaya. Akibatnya, Udon menjadi bahan tertawaan para murid dikelas, dan sahabatnya, yaitu Moegi dan Konohamaru. Bahkan, Naruto yang ikut menyaksikan, juga ikut menertawai kegagal Udon saat membuat Bunshin.

Post a Comment