5 Momen Keluguan Mitsuki ! No.3 Bikin Ngakak !

Table of Contents

Mitsuki adalah manusia buatan dari hasil penelitian laboratorium milik Orochimaru. Orochimaru sendiri telah menjadikan dirinya sebagai orang tua asuh dari Mitsuki. Meskipun sebagai anak, Mitsuki mengalami kebingungan, untuk menentukan Orochimaru adalah ayahnya atau ibunya.

Walaupun memiliki penampilan dan sifat seperti manusia asli. Tetapi, tetap saja terdapat perbedaan antara Mitsuki dengan manusia sungguhan. Karena Mitsuki sering mengalami kebingungan dalam menyikapi persoalan, pada suatu situasi tertentu.

Berikut adalah 5 Keluguan atau Kepolosan dari Mitsuki :

1. Mitsuki Nyaris Hajar Nenek penjaga Toko


Berawal saat para murid akademi Konoha mengadakan perjalanan wisata ke desa Kirigakure. Sebelum berangkat, Boruto berjanji akan membelikan Himawari oleh-oleh. Tetapi, saat Boruto pulang dari desa Kirigakure. Ternyata, Boruto kelupaan membawakan oleh-oleh pada Himawari.

Melihat wajah Himawari yang sangat mengharapkan oleh-oleh. Membuat Boruto tidak tega, untuk berkata lupa membelikannya. Boruto lalu berbohong pada Himawari, jika oleh-olehnya sedang tertinggal dirumah teman, dan akan segera mengambilnya.

Kemudian, Boruto mendatangi semua teman kelasnya, dan menanyakan apakah masih menyimpan oleh-oleh permen kayu manis. Namun, tidak seorang pun masih memiliki permen kayu manis yang dicari oleh Boruto.

Mengetahui Boruto sedang mencari permen kayu manis. Sarada lalu memberitahu Boruto, sebuah toserba di desa Konoha yang menjual berbagai barang dari desa lain. Kemudian, Boruto ditemani oleh Mitsuki langsung bergegas mendatangi toserba untuk membeli permen kayu manis.

Boruto akhirnya menemukan permen kayu manis yang dicarinya. Namun, ketika Boruto hendak memegangi permen kayu manis tersebut. Tiba-tiba nenek pemilik toserba langsung memukul tangan Boruto.

Tanpa alasan yang jelas. Nenek pemilik toserba juga mengusir Boruto dan Mitsuki untuk segera pergi. Tidak tahan melihat aksi nenek pemilik toserba hendak memukul tangan Boruto lagi.

Mitsuki lalu menghentikan pukulan nenek pemilik toserba, dan mengangkat badan si nenek, serta menanyai Boruto apakah boleh menghajarnya? Tentu saja, Boruto melarang niatan konyol Mitsuki tersebut.

2. Mitsuki sangat Lugu Menulis Surat Izin Sekolah


Pada saat insiden Ghost menyerang desa Konoha. Kemampuan mata Jougan milik Boruto, secara tidak sengaja aktif. Sehingga mata Boruto mampu melihat orang lain yang sedang dirasuki bayangan Ghost.

Karena insiden Ghost sering muncul disekitar Boruto, dan Boruto tahu bagaimana cara mengatasinya. Maka, Boruto membentuk Tim pemburu Ghost bersama Shikadai dan Mitsuki.

Tim pemburu Ghost menjalankan patroli dengan mengawasi aktivitas warga Konoha sehari-hari. Saking bersemangatnya melakukan penyelidikan Ghost, dan ingin menjadi pahlawan. Boruto, Mitsuki, dan Shikadai rela membolos dari Akademi.

Agar tidak ketahuan sedang bolos sekolah. Boruto dan Shikadai meminta Mitsuki, untuk mengolah dan mengirim surat keterangan sakit ke sekolah.

Namun, isi surat yang ditulis Mitsuki sangat konyol. Isinya adalah, Kami tidak bisa masuk sekolah karena sedang sakit. uhuk uhuk bunyi suara batuk yang ditulis oleh Mitsuki.

Pihak akademi yang menyadari ada aktifitas mencurigakan pada muridnya. Langsung mengambil tindakan dengan memanggil orang tua murid. Yaitu, Hinata dan Temari.

Gara-gara surat izin konyol yang ditulis Mitsuki. Ulah Boruto dan Shikadai yang bolos sekolah terciduk oleh ibunya. Akibatnya, Boruto jadi kena marah oleh ibunya, yaitu Hinata. Sedangkan Shikadai mendapat tamparan keras dibagian pipi oleh ibunya, yaitu Temari.

3. Mitsuki Ngomong Jujur ingin Memata-matai Kawaki

Berawal saat Sarada dan Mitsuki, datang bertamu ke rumah Boruto. Hinata lalu membukakan pintu dan mempersilahkan Sarada dan Mitsuki untuk masuk.

Suasana didalam rumah klan Uzumaki diperlihatkan saat itu. Boruto sedang asyik bermain game, dan Kawaki sedang memandangi vas bunga diatas meja makan. Karena Boruto dan Kawaki berada diruangan yang sama, Kawaki menjadi risih, dengan gumaman suara Boruto yang keasyikan bermain game.

Kemudian, Boruto merasa agak keheranan menyaksikan kedatangan Mitsuki dan Sarada. Karena Mitsuki dan Sarada dianggap tumben-tumbenan mengunjungi rumah Boruto secara bersama-sama. Mitsuki lalu menjawab rasa heran Boruto, jika kedatangan Mitsuki dan Sarada ke rumah Boruto, adalah untuk memata-matai Kawaki.

Akibat mendengar pernyataan Mitsuki yang terlalu jujur ini. Sarada pun menjadi panik, dan meminta Mitsuki untuk tidak membenarkan apa yang di ucapkan-nya barusan. Tetapi, Mitsuki mengingatkan Sarada, jika Sarada memang mengatakan hal tersebut, sebelum mengajak Mitsuki ikut ke rumah Boruto.

Selanjutnya, Kawaki juga memuji kejujuran dari ucapan Mitsuki ini ^_^.

4. Mitsuki Nyaris tiru Tosaka menjilat Telur Burung 

Ketika Boruto dan Mitsuki hendak menuju tempat pengambilan misi. Ditengah perjalanan, Boruto melihat Tosaka berdiri diatas pohon, dan menduga Tosaka sedang mengintip wanita berganti pakaian. Selanjutnya, Boruto menyerangkan kunai pada Tosaka, hingga mengakibatkan Tosaka terjatuh dari atas pohon.

Kemudian, Boruto dan Mitsuki menghampiri Tosaka yang terbaring ditanah. Namun, alasan sebenarnya Tosaka berada diatas pohon adalah, untuk menyelamatkan telur burung yang sarangnya nyaris jatuh. Boruto dan Mitsuki baru mengetahui, jika Tosaka adalah ahli ilmu burung dan penyuka burung.

Boruto pun meminta maaf atas perbuatan kasarnya, dan telah berprasangka buruk pada Tosaka. Setelah menerima permintaan maaf dari Boruto, kemudian Tosaka menjilati telur burung dari sarang yang telah diselamatkannya. Menariknya, usai menjilati telur burung, Tosaka mampu mengetahui, jika telur tersebut adalah milik spesies langka, merpati sayap panjang.

Namun, tindakan Tosaka yang menjilati telur burung telah dianggap aneh oleh Boruto, walaupun Mitsuki yang ikut menyaksikan merasa biasa saja. Tosaka memberi penjelasan mengenai kebiasaannya yang sering menjilati sesuatu. Hal itu bertujuan untuk memeriksa semua aspek, tidak hanya melihat atau mendengar, tapi juga harus dirasakan.

Tosaka juga menyamakan kebiasaannya yang suka menjilati sesuatu, dengan sebuah pribahasa yang berbunyi, ‘lidah berbicara lebih keras dari mulut’. Meskipun Boruto tidak membenarkan, penafsiran peribahasa tersebut seperti yang dilakukan oleh Tosaka.

Selanjutnya Tim 7 dan Tim 15 diberikan misi gabungan yang dipimpin oleh Konohamaru. Tugas kedua Tim adalah menginvestigasi dan menghentikan penyebab para burung bertingkah brutal. Kemudian, Tosaka sang ahli burung dipilih untuk memandu misi gabungan Tim 7 dan Tim 15.

Ditengah perjalanan untuk menemukan habitat burung yang bertingkah brutal. Tosaka tiba-tiba mengambil kotoran burung yang sudah diketahuinya punya makanan utama buah anggur. Meskipun sudah tahu kotoran burung terdapat anggur, untuk memastikan kebenarannya, Tosaka menjilati kotoran tersebut.

Sarada yang menyaksikan aksi Tosaka mengambil kotoran burung saja sudah merasa aneh. Dan saat melihat Tosaka menjilati kotoran burung tersebut. Hal ini membuat Sarada menjadi syok dan mual. Serta badan Sarada menjadi lemas, hingga untuk berjalan saja harus dirangkul oleh Boruto.

Setelah perjalanan menaiki gunung, Tosaka kembali menemukan sebuah sarang burung. Selanjutnya Tosaka mengambil telurnya, dan menggunakan lidahnya untuk menjilat telur burung.

Lucunya, Mitsuki yang sejak pertemuan pertama merasa biasa saja dengan aksi Tosaka menjilati sesuatu. Setelah menyaksikan Tosaka berulang kali menjilati sesuatu, malah membuat Mitsuki jadi ingin melakukan hal serupa dengan Tosaka.

Kemudian Mitsuki juga mengambil telur burung dan hendak ikut mencoba menjilatnya, tetapi aksi Mitsuki ini berhasil dihentikan paksa oleh Sarada.

5. Mitsuki Penasaran Alasan Boruto memanggil Hanabi Kakak


Berawal dari kebingungan Boruto, yang tidak tahu akan menghadiahi kado ulang tahun untuk kakeknya, yaitu Hiashi Hyuga. Kemudian, Boruto mengajak Mitsuki untuk menyelinap ke rumah pemimpin Klan Hyuga. Dengan harapan bisa mengetahui kesukaan kakeknya. Namun, tindakan Boruto dan Mitsuki yang sedang menyusup, telah terciduk oleh Hanabi.

Hanabi lalu mengajak Boruto dan Mitsuki untuk masuk ke rumah, tanpa sepengetahuan sang kakek, yaitu Hiashi Hyuga. Kemudian, Hanabi menyuguhi makanan dan minuman, serta mengomentari tindakan bodoh Boruto dan Mitsuki. Karena telah mencoba menyusup ke rumah Klan pemilik Byakugan.

Pada saat Boruto dan Hanabi sedang asyik berbincang mengenai hadiah ultah kakeknya. Tiba-tiba, Mitsuki menanyakan rasa ingin tahunya pada Hanabi. Menurut Mitsuki, Guru Hanabi adalah bibi dari Boruto, namun ia tidak mengerti penyebab Boruto selalu memanggil Hanabi dengan sebutan kakak.

Pertanyaan dari Mitsuki ke Hanabi ini telah membuat Boruto panik. Kemudian Hanabi dengan senyuman dingin menegaskan pada Mitsuki, jika Hanabi memang adalah kakak dari Boruto.

Post a Comment