4 Alasan Chainsaw Man Kalah vs Katana Man !

Table of Contents

Pertarungan antara Chainsaw Man dan Katana Man adalah salah satu momen paling seru dalam Anime Chainsaw Man Season 1. Pertarungan itu sebenarnya cukup berimbang, tetapi akhirnya Katana Man berhasil mengalahkan Chainsaw Man. Chainsaw Man yang masih amatir dalam keterampilan bertarung, akhirnya harus mengakui kekalahan karena Katana Man lebih mahir dalam menghadapi lawan.

Namun, bukan hanya itu saja yang menyebabkan Chainsaw Man kalah. Masih ada beberapa hal yang menyelimuti kisah pertarungan tersebut dan menyimpan alasan lain mengapa Chainsaw Man harus menyerah. Kita akan menjelajahi perjalanan Chainsaw Man dan Katana Man, mengungkap latar belakang mereka, serta menemukan alasan sebenarnya mengapa Chainsaw Man harus mengalami kekalahan dalam pertarungan pertamanya.

Berikut Adalah 4 Alasan Chainsaw Man Kalah vs Katana Man !

1. Katana Man Sudah Berencana Membalas Dendam Pada Denji


Kisah Denji dimulai ketika sang ayah memilih mengakhiri hidupnya, dan meninggalkan banyak hutang pada Bos Yakuza. Untuk melunasi hutang ayahnya, Denji terpaksa mengabdikan hidupnya untuk bekerja sebagai Devil Hunter pada Bos Yakuza tersebut. Tugasnya adalah menyerahkan mayat iblis yang berhasil dikalahkan pada Bos Yakuza. Hasilnya, Denji bisa membiayai hidupnya dan membantu mencicil hutangnya dari upah pemberian Bos Yakuza. Di sisi lain, Bos Yakuza juga mengaku dapat keuntungan besar dari menjual mayat iblis yang berhasil dikalahkan oleh Denji.

Namun, Bos Yakuza sendiri merupakan Zombie Devil dan membenci pembasmi iblis seperti Denji. Hingga suatu hari, Bos Yakuza menjebak Denji di dalam markas berisikan kumpulan Zombie dan menyuruh pasukannya untuk menghabisi nyawa Denji. Meski sempat tewas, Denji diselamatkan oleh Chainsaw Devil bernama Pochita yang memberikan jantungnya padanya. Dari sinilah, Denji menjadi Chainsaw Man, iblis hybrid yang dapat berubah wujud menjadi Chainsaw Man. Berikutnya, Denji mode Chainsaw Man langsung menghabisi seluruh pasukan Zombie dan Bos Yakuza yang menyerangnya.

gift

Setelah Gun Devil mengetahui Chainsaw Devil telah menyerahkan jantungnya pada Denji. Gun Devil menugaskan Sawatari Akane untuk merebut jantung Denji. Kemudian, Sawatari Akane menggandeng Katana Man untuk ikut memburu Denji, sebab Katana Man memiliki dendam pribadi pada Denji, akibat Denji telah menghabisi Bos Yakuza yang merupakan kakek kesayangan dari Katana Man.

#1 Alasan pertama penyebab kekalahan Chainsaw Man vs Katana Man, karena Denji tidak tahu dirinya sedang jadi target balas dendam Katana Man. Sedangkan Katana Man dan Sawatari Akane sudah mengatur rencana untuk menghabisi Denji.

2. Makima Belum Melatih Denji Sebagai Devil Hunter Public


Setelah Makima menerima laporan, bahwa Divisi 4 sempat terkurung berhari-hari di dalam sebuah Hotel, akibat ulah Devil yang menginginkan jantung Denji. Bahkan, Devil tersebut bersedia melakukan kontrak untuk membebaskan Divisi 4 keluar dari Hotel, asalkan para anggota Divisi 4 mau menghabisi Denji untuknya. Hasilnya, Makima ingin melakukan perjalanan dinas menaiki kereta dari Tokyo menuju Kyoto, karena Makima berniat meminta bantuan ke para petinggi Kyoto, supaya mau melindungi Denji.

Berikutnya, terjadilah insiden baku tembak oleh sekelompok Yakuza yang mengincar semua Divisi Devil Hunter Tokyo. Akibatnya, banyak anggota Devil Hunter tewas dan beberapa anggota yang selamat memilih mengundurkan diri. Bahkan, Makima yang sedang dinas menaiki Kereta menuju Kyoto, tidak luput dari serangan penembakan Yakuza, tetapi Makima berhasil mengalahkan para Yakuza tersebut. Setelah insiden penembakan ini, Makima ditunjuk menjadi ketua Divisi khusus unit 4 yang baru.

Setelah Makima mengetahui insiden penembakan di Tokyo didalangi oleh Katana Man dan Sawatari Akane, karena Katana Man dan Sawatari Akane telah diberi tugas oleh Gun Devil untuk mencuri jantung Denji. Akhirnya, Makima memutuskan untuk membawa Denji dan Power berlatih pada Kishibe, karena Makima ingin memperkuat anggota Divisi 4 yang baru. Khususnya, Makima ingin Denji jadi lebih kuat, karena Denji sedang jadi incaran Gun Devil.

#2 Alasan kedua penyebab kekalahan Chainsaw Man vs Katana Man, karena saat Denji baru direkrut menjadi Devil Hunter Public, Makima tidak langsung mengirim Denji untuk berlatih bertarung pada Kishibe. Bahkan, Makima langsung menugaskan Denji yang masih amatir untuk ikut menjalankan tugas membasmi Devil bersama Divisi 4.

3. Denji Belum Siap Bertarung Melawan Katana Man


Ketika Denji sedang menikmati semangkok mie ramen bersama Power, Aki, dan Himeno, Katana Man sedang menyantap ramen di meja yang berdekatan. Kemudian, Katana Man menggerutu tentang rasa ramen yang tidak sedap di lidah, tetapi Power dan Denji menyahut bahwa ramen yang mereka makan sangat enak.

Walaupun Katana Man berbicara sendirian, setiap kata yang diucapkannya seolah-olah ditujukan pada Denji. Katana Man bercerita tentang kakeknya yang berprofesi sebagai Bos Yakuza, dan dianggap sosok baik hati, serta selalu mengajaknya ke restoran mewah. Bahkan, kakeknya selalu membelikan apapun yang diinginkannya dari uang hasil menjual barang haram.

Selanjutnya, Katana Man memperlihatkan sebuah foto ke Denji, yaitu foto masa kecil Katana Man bersama Kakeknya. Tiba-tiba saja, Katana Man menembakkan pistol ke arah Denji, hingga mengakibatkan Denji tumbang terkena peluru di dahinya. Kemudian, Katana Man menembakkan pistol secara membabi buta ke arah Power, Aki dan Himeno.

Alasan ketiga penyebab kekalahan Chainsaw Man melawan Katana Man, karena tujuan Denji mengunjungi restoran adalah untuk bersantai dan bersenda gurau bersama rekannya di Divisi 4. Sedangkan tujuan Katana Man mengunjungi restoran tersebut adalah untuk balas dendam pada Denji, bahkan Katana Man sudah sangat siap bertarung dengan menyiapkan sebuah pistol.

4. Chainsaw Man vs Katana Man : Denji Kalah Bertarung


Disaat Denji sedang tak sadarkan diri, akibat dahinya terkena tembakan peluru. Setelah Himeno tewas dikalahkan Sawatari Akane, kemampuan tangan iblis Himeno masih sempat menarik tali di dada Denji, sehingga Denji secara otomatis tersadar lalu berubah jadi Chainsaw Man.

Berikutnya, Chainsaw Man mengaku sangat gembira bisa bertarung melawan orang jahat, karena Chainsaw Man tidak perlu merasa berdosa atau merasa takut dihakimi orang lain, apabila Chainsaw Man telah melakukan tindakan kejam pada saat menghabisi Katana Man.

Selanjutnya, terjadilah pertarungan antara Chainsaw Man melawan Katana Man. Hingga mengakibatkan kekuatan gergaji dan kekuatan pedang saling bergesekkan. Berikutnya, Chainsaw Man menghempaskan tubuh Katana Man dengan tinjuan tangan gergajinya. Tetapi, Katana Man juga menghempaskan tubuh Chainsaw Man dengan tebasan tangan pedangnya.

Baca Juga : 4 Alasan Chainsaw Man Menang vs Katana Man !

Kemudian, Katana Man mendapat bantuan dari 2 Kroco yang membidikkan pistol pada Chainsaw Man, tetapi dalam waktu singkat Chainsaw Man berhasil mengalahkan 2 Kroco tersebut. Setelah itu, tangan gergaji Chainsaw Man dan tangan pedang Katana Man kembali beradu serangan, tetapi Chainsaw Man mendapat luka tebasan ditubuhnya.

Berikutnya, Chainsaw Man menyandera 1 Kroco yang baru saja menembak tubuhnya. Dengan penuh percaya diri, Chainsaw Man mengancam akan mencabik-cabik tubuh Kroco tersebut, apabila Katana Man berani bergerak. Kemudian, Katana Man berjongkok seolah-olah sedang menyerah, hingga membuat Chainsaw Man berpikir Katana Man tidak tega kehilangan nyawa Kroco-nya. Padahal sebenarnya, Katana Man sedang melakukan ancang-ancang untuk menyerangkan tebasan pedang pamungkasnya ke arah Chainsaw Man.

Hasilnya, dalam 1 serangan Katana Man berhasil memotong tubuh Chainsaw Man dan tubuh 1 Kroco. Setelah Katana Man berhasil mengalahkan Chainsaw Man sampai keok, lalu Katana Man menyuruh Kroco lain untuk mengangkut tubuh Chainsaw Man yang sudah terpenggal.

Alasan keempat penyebab kekalahan Chainsaw Man vs Katana Man, karena Denji berpikir terlalu naif sebagai Devil Hunter. Denji menyangka Katana Man adalah orang yang peduli pada keselamatan nyawa rekannya, padahal Katana Man adalah sosok penjahat kejam yang tega melakukan apapun demi bisa mengalahkan musuhnya.

Post a Comment