3 Momen Konohamaru Nyamar Jadi Naruto !

Table of Contents


Konohamaru pernah diperlihatkan menyamar menjadi Naruto beberapa kali, selain bertujuan untuk mengelabui orang lain, sebenarnya aksi penyamaran Konohamaru punya niatan baik untuk Naruto. Tetapi, aksi menyamar Konohamaru yang meniru wujud Naruto ini, telah membuat Konohamaru mengalami kejadian-kejadian yang sangat membagongkan.

Berikut Adalah 3 Momen Konohamaru Menyamar Jadi Naruto.

1. Konohamaru Jadi Naruto Saat Ujian Chunin


Saat Naruto sedang pergi berlatih bersama Jiraiya sembari berkeliling dunia. Setelah 2 tahun kepergian Naruto meninggalkan Desa Konoha, setelahnya Desa Konoha menyelenggarakan Ujian Chunin. Namun, karena tidak ada satu orang pun yang tahu keberadaan Naruto, dan Naruto juga tidak tahu Desa Konoha sedang mengadakan Ujian Chunin, akhirnya Naruto tidak bisa mengikuti Ujian Chunin.

Ketika Konohamaru, Moegi dan Udon mengetahui Naruto tidak bisa ikut Ujian Chunin. Sebagai anak buah dari Naruto, Konohamaru, Moegi dan Udon merasa kasihan pada Naruto. Sebab Naruto berisiko akan tetap berstatus Genin saat pulang ke Desa Konoha, sementara teman-teman seangkatan Naruto sudah berganti status dari Genin ke Chunin.

Karena merasa khawatir pada Naruto yang terancam di diskualifikasi dari Ujian Chunin, akhirnya Konohamaru menggunakan Henge no Jutsu, untuk menyamar menjadi Naruto dan menggunakan wujud Naruto. Konohamaru berencana akan menggantikan Naruto, dan mengambilkan Ujian Chunin untuk Naruto.

Selanjutnya, Konohamaru berwujud Naruto mendatangi lokasi Ujian Chunin. Sembari mengantri untuk mendaftarkan diri menjadi peserta Ujian Chunin, lalu Konohamaru berwujud Naruto mencoba berbaur dengan para peserta Ujian Chunin lainnya. Kemudian, Konohamaru berwujud Naruto menghampiri Tim Guy yang juga sedang mengantri untuk mendaftar jadi peserta Ujian Chunin, yaitu Lee, Tenten dan Neji.

Meskipun, Tenten dan Rock Lee sempat meragukan keaslian Naruto yang sedang menghampirinya. Tetapi, Konohamaru berhasil menyakinkan Lee dan Tenten, karena Konohamaru juga bisa menggunakan Oiroke no Jutsu yang merupakan Jutsu ciri khas milik Naruto. Namun, kemampuan mata Byakugan Neji berhasil membongkar penyamaran Konohamaru, yang sedang menggunakan Henge no Jutsu untuk meniru wujud Naruto.

2. Konohamaru Jadi Naruto Saat Pelantikan Hokage


Pada saat Acara Pelantikan Hokage Ketujuh di Desa Konoha. Kakashi sebagai Hokage Keenam yang akan mengumumkan pensiun, juga bertugas untuk melantik Naruto yang akan menggantikan tugas Kakashi sebagai Hokage baru Desa Konoha, karena Naruto sudah resmi terpilih menjadi Hokage Ketujuh. Namun masalahnya, disaat semua warga Konoha sudah berdatangan untuk menyambut Hokage baru mereka, si Naruto yang sudah terpilih jadi Hokage Ketujuh malah belum datang ke tempat pelantikan.

Penyebabnya, gara-gara Boruto dan Himawari sedang bertengkar. Himawari ingin membawa boneka kesayangannya ke Acara Pelantikan Hokage, dan Boruto melarang Himawari untuk membawa boneka tersebut. Karena Boruto tahu Himawari yang kelelahan akan menyuruh Boruto untuk membawa bonekanya, lalu Boruto akan merasa sangat malu, jika nantinya Boruto harus disuruh membawa boneka tersebut dan disaksikan banyak orang saat Acara Pelantikan Hokage.

Berikutnya, Boruto dan Himawari tarik-tarikan sampai menyebabkan bonekanya rusak, lalu Himawari menjadi murka dan mengaktifkan Byakugan untuk pertama kalinya. Naruto yang tahu terjadi pertengkaran antara Boruto dan Himawari, lalu Naruto mendatanginya dan menemukan Boruto terpelanting sembari ketakutan, kemudian Himawari menargetkan Tenketsu pada Boruto dan bersiap menyerangkan Juken. Tetapi, Naruto mencoba melindungi Boruto, sehingga serangan Juken Himawari mengenai perut Naruto, hingga akhirnya membuat Naruto dan Kurama jadi tumbang tak sadarkan diri.

Selanjutnya, Hinata tiba di Acara Pelantikan Hokage, lalu menemui Shikamaru, Konohamaru dan Kakashi. Tetapi, Hinata menjadi terkejut, ketika tahu Naruto dan anak-anaknya belum datang di Acara Pelantikan Hokage, lalu Hinata menyerahkan jubah Hokage Ketujuh pada Konohamaru, dan Hinata bergegas untuk pulang memeriksa rumahnya. Karena Acara Pelantikan Hokage sudah harus dimulai, dan semua penduduk Konoha juga sudah berkumpul, akibatnya Shikamaru dan Kakashi semakin gelisah menunggu Naruto yang tak kunjung datang.

Karena keadaan sudah semakin kepepet, Shikamaru lalu menyuruh Konohamaru untuk menyamar jadi Naruto. Kemudian, Konohamaru menggunakan Henge no Jutsu untuk mengubah wujudnya menjadi Naruto, dan Konohamaru juga mengenakan jubah Hokage Ketujuh. Berikutnya, Konohamaru wujud Naruto dilantik oleh Kakashi sebagai Hokage baru Konoha, lalu Konohamaru wujud Naruto menyapa seluruh penduduk Desa Konoha, dan berulang kali mengucap kata terima kasih, sembari melambaikan 1 tangannya ke semua penduduk Desa Konoha.

3. Konohamaru Jadi Naruto Saat Syuting Film

Ketika Konohamaru sedang memasuki ruangan kantor Hokage untuk melaporkan hasil misi, lalu Konohamaru menjadi keheranan menyaksikan sikap Naruto yang sedang panik memandangi laptop. Kemudian, Naruto memberitahu Konohamaru, jika Naruto sebagai Hokage diminta tampil menjadi bintang tamu untuk film ninja populer berjudul Kagemasa. Konohamaru merasa sangat senang mendengar hal tersebut, dan Konohamaru mengaku tak sabar ingin menyaksikan aksi Naruto di film.

Berikutnya, Naruto memberitahu Konohamaru tentang permasalahan yang sedang menimpanya, jika Naruto sudah mengambil cuti untuk bisa berlibur bersama keluarganya, berkat Himawari yang telah memenangkan lotre perjalanan ke pemandian air panas gratis. Sialnya, Naruto terancam tidak bisa ikut ke pemandian air panas bersama keluarganya, karena Naruto harus syuting film Kagemasa, dan sutradara film Kagemasa juga menginginkan Naruto menggunakan Jutsu Rasengan dibagian akhir film.

Untungnya, Konohamaru bersedia menggantikan Naruto untuk syuting film Kagemasa, karena Konohamaru juga bisa menggunakan Rasengan. Naruto pun merasa tertolong, karena Konohamaru mau berperan sebagai Hokage, sehingga Naruto sudah tidak perlu memikirkan cara untuk meminta maaf ke Himawari yang terus menghantui pikirannya. Sebab jauh dilubuk hati Naruto yang terdalam, sebenarnya Naruto masih menyimpan trauma, akibat terkena serangan Tenketsu dan Juken milik Himawari.

Tujuan utama Konohamaru mau tampil di film ninja populer Kagemasa adalah, untuk menunjukkan kehebatan Naruto sebagai Hokage Ketujuh, kepada anak-anak jaman sekarang yang belum mengetahuinya.

Berikutnya, Konohamaru mendatangi Produser dan Sutradara yang bertugas untuk pembuatan film Kagemasa. Sebelum syuting, Konohamaru tidak diwajibkan menggunakan Henge no Jutsu untuk meniru wujud Naruto, dan Konohamaru hanya diberi riasan kumis dibagian pipinya, hanya supaya Konohamaru terlihat sama seperti Naruto. Saat sedang syuting, Konohamaru beberapa kali salah mengucapkan dialog film, dan Konohamaru juga terkejut menyaksikan pemeran Shikamaru yang wajahnya sangat tidak mirip.

Meskipun, Konohamaru merasa proses syuting terasa aneh dan tidak berjalan maksimal. Asisten Sutradara memberi penjelasan pada Konohamaru, jika Produser terbaru Kagemasa sudah tidak mengandalkan kemampuan akting aktor dan syuting di lokasi, karena Produser terbaru Kagemasa lebih mengandalkan syuting di studio Green Screen dan staff yang bertugas memberi efek CGI.

Sehingga pemeran Shikamaru yang wajahnya tidak mirip pun, bisa di edit jadi terlihat mirip Shikamaru sungguhan. Kemudian, Konohamaru yang sering salah mengucapkan dialog film, bisa di edit jadi fasih mengucapkan dialog dengan pelafalan yang bagus.

Berkat kerjasama, Asisten Sutradara yang tidak puas syuting di studio Green Screen dan Konohamaru yang ingin maksimal memerankan Naruto sebagai Hokage. Akhirnya, Sutradara dan Staff berhasil syuting langsung di lokasi, tetapi Produser memecat Sutradara dan Staff yang telah bertindak seenaknya tersebut. Meskipun telah dipecat, Sutradara merasa senang bisa syuting dilokasi setelah sekian lama, dan Kameramen juga telah berhasil merekam kualitas gambar yang bagus untuk terakhir kalinya.

Beberapa hari setelah pemecatan, Asisten Sutradara disandera oleh 3 perampok disebuah bank, lalu aksi perampokan bank tersebut disiarkan secara langsung ditelevisi Konoha. Konohamaru langsung mendatangi lokasi perampokan untuk menolong Asisten Sutradara, lalu Konohamaru menghajar 2 perampok sampai keok. Tetapi, penampilan Konohamaru dianggap nyentrik, karena berpakaian seperti Hokage, lalu Konohamaru masuk berita sebagai pria cosplay yang sedang melawan perampok di TKP.

Selanjutnya, Sutradara dan Kameramen merebut paksa kamera berita yang sedang melakukan siaran langsung di televisi, lalu Sutradara dan Kameramen menggunakan kamera tersebut untuk syuting Film Kagemasa secara langsung. Kemudian, perampok mengancam akan meledakkan area sekitar dengan kertas peledak, tetapi Kagemasa datang ke lokasi lalu meninju perampok sampai terjatuh. Namun, perampok masih memiliki kendali untuk mengaktifkan kertas peledak, tetapi Konohamaru melempar kertas peledak ke udara lalu Konohamaru menyerangkan Rasengan untuk melawan ledakkan kertas.

Hasilnya, Sutradara dan Kameramen berhasil melakukan perekaman dengan baik, lalu terlihat sebuah adegan drama seakan-akan Konohamaru sebagai Naruto sedang bekerjasama dengan Kagemasa untuk mengalahkan perampok, kemudian Konohamaru sebagai Naruto dan Kagemasa berhasil menolong Asisten Sutradara. Setelah Konohamaru berhasil melenyapkan serangan kertas peledak, lalu Konohamaru KW berkata sungguh merepotkan sembari bergaya ala Shikamaru asli, tetapi Konohamaru tetap saja menganggap Shikamaru KW tidak mirip Shikamaru asli.

Setelah melihat hasil siaran langsung film Kagemasa, Produser membatalkan pemecatan pada Sutradara dan Staff. Produser juga memuji kehebatan Sutradara dan Staff serta Aktor yang menjalankan syuting dengan sangat baik.

Post a Comment