10 Transformasi Kyubi Naruto hingga Baryon Mode !

Table of Contents

Pada saat Naruto masih bayi, Minato Hokage Keempat dan ayah dari Naruto, menyegel setengah Chakra Kyubi ke dalam tubuh Naruto. Akibat menjadi seorang Jinchuriki, Naruto bocah harus mengalami nasib dikucilkan oleh warga desa Konoha. Orang-orang membenci Naruto, dan takut pada monster siluman rubah yang berada didalam tubuhnya.

Hubungan Jinchuriki dan Biju, antara Naruto dan Kurama, awalnya tidak berjalan baik. Kurama sering mengambil alih kesadaran Naruto, supaya dikuasai amarah Kyubi dan mengamuk bebas. Tujuan Kurama adalah melonggarkan segel Fuinjutsu Minato, agar nantinya Kurama bisa lepas. Sedangkan Naruto selalu berusaha mencegah munculnya kekuatan Kyubi, agar tidak melukai orang terdekatnya.

Seiring berjalannya waktu, Naruto mengetahui alasan ayahnya menyegel Kyubi ditubuhnya, dan Naruto bertekad untuk bisa mengendalikan Chakra Kyubi. Hingga pada akhirnya, Naruto dan Kurama bisa saling bekerjasama. Hasilnya, kekuatan Naruto dan Kurama, dijadikan senjata andalan oleh Aliansi Shinobi, pada perang besar dunia Shinobi keempat, melawan Madara dan Ubito.

Berbagai prestasi didunia Shinobi telah diraih Naruto. Mulai dari menyabet julukan pahlawan Konoha, karena berhasil mengalahkan Pain. Sampai dengan gelar Pahlawan perang dunia Shinobi keempat, karena berhasil membebaskan banyak orang dari Mugen Tsukoyomi. Hasilnya, Naruto sukses mewujudkan impian menjadi Hokage. Berkat Kurama ditubuhnya, Naruto telah menjadi pemilik Chakra terbesar dimuka bumi. Yang siap melindungi desa Konoha dan dunia Shinobi.

Berikut adalah 10 perjalanan wujud Kyubi Naruto hingga menjadi Mode Baryon.

1. Wujud Kyubi Naruto Tanpa Ekor


Penampilan Kyubi tanpa ekor ditandai dengan Chakra merah yang mengelilingi tubuhnya. Mata menjadi merah dan kumis dibagian pipi menebal. Pada wujud Kyubi tanpa ekor ini, Naruto bisa menyembuhkan luka ditubuhnya, dan mendapatkan kekuatan yang bergejolak. Tentunya, kemampuan penyembuhan Kyubi akan terus menjadi fitur berkelanjutan, untuk mode Kyubi berikutnya.

Ada beberapa pertarungan yang memicu munculnya Chakra Kyubi tanpa ekor ini, diantaranya.

# Naruto vs Haku

Ketika Naruto dan Sasuke terjebak dalam kurungan Makyou Hyoshou atau Cermin Es dari Jutsu milik Haku. Gara-gara melindungi Naruto, Sasuke hampir sekarat terkena serangan jarum Haku. Kemudian, Naruto menggunakan Chakra Kyubi tanpa ekor, untuk menandingi kecepatan pergerakan Haku, dan menghancurkan Jutsu Cermin Es, serta mengalahkan Haku.

# Naruto vs Orochimaru

Pada saat ujian Chunin tahap 2 dihutan kematian. Orochimaru menyamar menjadi peserta dan mencoba merebut gulungan tim 7. Sasuke yang ketakutan mencoba menyerahkan gulungan pada Orochimaru, tetapi dihentikan oleh Naruto. Kemudian, Naruto menggunakan Chakra Kyubi tanpa ekor, untuk menghajar ular raksasa Orochimaru dan melindungi Sasuke dari serangan ular raksasa.

# Naruto vs Neji

Pada saat Naruto dan Neji bertarung dibabak final ujian Chunin. Neji dengan kemampuan Byakugan berhasil menotok 64 titik Chakra ditubuh Naruto sampai mati, dan membuat Naruto tidak bisa menggunakan Chakra. Kemudian, Naruto menggunakan Chakra Kyubi tanpa ekor, untuk memiliki kecepatan menghindari serangan Neji, dan mampu menandingi Jutsu Kaiten, serta mengalahkan Neji.

# Naruto vs Gaara

Pada saat Naruto bertarung melawan Gaara. Demi melindungi Sasuke yang kewalahan, dan menolong Sakura dari sekapan pasir. Untuk bisa menandingi Gaara yang berubah menjadi mode biju Shukaku, maka Naruto meminta bantuan Kuchiyose Gamabunta. Berkat kerjasama apik Gamabunta dan Naruto, maka Naruto berhasil meninju Gaara yang tertidur diatas kepala Shukaku, agar Shukaku tertidur dan Gaara terbangun. Kemudian, Naruto menggunakan Chakra Kyubi tanpa ekor, untuk mengatasi serangan pasir Gaara, dan berhasil mengalahkan Gaara.

# Naruto vs Kimimaro

Ketika Kimimaro mendadak muncul, dipertarungan antara Tayuya menghadapi Naruto dan Shikamaru. Selanjutnya, Naruto mengejar Kimimaro yang telah merebut peti mati berisi Sasuke. Kemudian, Naruto menggunakan Chakra Kyubi tanpa ekor, untuk menggunakan Taju Kagebunshin dengan jumlah ratusan, supaya bisa menghajar Kimimaro. Tetapi Kimimaro terlalu kuat, sehingga tidak satupun Bunshin melukainya, dan kemampuan tehnik tulang Kimimaro berhasil menghabisi semua Bunshin Naruto.

2. Wujud Kyubi Naruto Ekor 1


Pada saat Naruto dan Sasuke bertarung dilembah akhir. Naruto sempat mengalami kondisi kritis, dikarenakan Sasuke menghempaskan kepala Naruto pada bebatuan. Kemudian, Kurama memberikan Chakranya pada tubuh Naruto yang sedang terkulai lemas, dan membuat Naruto bangkit berdiri, serta berubah menjadi Kyubi ekor 1.

Penampilan Chakra Kyubi ekor 1 ditandai dengan mata Naruto menjadi berwarna merah. Dan muncul 2 buah taring dibagian mulutnya. Seluruh badan Naruto dibungkus oleh selubung Chakra warna merah, dan terdapat kuping Kyubi pada bagian kepala, serta ekor 1 dibagian belakang.

Kemampuan Chakra Kyubi ekor 1 :

  • Memiliki kecepatan serangan. Meskipun Sasuke sudah bisa membaca gerakan Naruto dengan Sharingan, tetapi Sasuke tidak bisa menghindari serangan Naruto.
  • Memanipulasi Chakra Kyubi menjadi sebuah tangan yang bisa memanjang, untuk menangkap atau menghajar Sasuke.
  • Naruto mampu menggunakan Rasengan hanya dengan 1 tangan, tanpa perlu meminta bantuan Kagebunshin untuk mengolahnya.

3. Wujud Kyubi Naruto Ekor 2


Ketika Deidara sedang terbang diudara menaiki burung sembari membawa Gaara, untuk menghindari kejaran Naruto dan Kakashi yang bertugas melakukan penyelamatan Kazekage.

Selanjutnya, kombinasi serangan Kakashi dengan Mangekyou Sharingan, dan Naruto dengan Rasengan berhasil menjatuhkan Deidara.

Setelah berhasil merebut Gaara dari Deidara, Naruto menjadi sangat sedih. Karena Naruto telah mengetahui Gaara sudah mati. Kemudian Naruto dikuasai amarah, dan menghajar Deidara sekuat tenaga.

Tetapi Deidara yang dihajar habis-habisan oleh Naruto hanyalah sebuah tanah liat. Karena Deidara asli berhasil kabur dan bersembunyi, berkat Kawarimi no Judsu.

Akibat kemarahan yang bergejolak, dan merasa dibodohi oleh Deidara. Naruto akhirnya berubah menjadi Kyubi ekor 2.

Penampilan Chakra Kyubi ekor 2 ditandai dengan mata Naruto menjadi berwarna merah. Kuku tangan meruncing dan muncul 2 buah taring dibagian mulutnya.

Seluruh badan Naruto dibungkus oleh selubung Chakra warna merah, dan terdapat kuping Kyubi pada bagian kepala, serta ekor 2 dibagian belakang.

Kemampuan Chakra Kyubi ekor 2 :
  • Hanya dengan sekali ayunan pukulan tangan, dapat menyebabkan guncangan keras dan menumbangkan banyak pepohonan.

4. Wujud Kyubi Naruto Ekor 3


Kejadian bermula saat Jiraiya meminta Gerotora untuk melonggarkan segel Kyubi ditubuh Naruto. Karena Jiraiya bertujuan memandu Naruto mengendalikan Chakra Kyubi. Selanjutnya Gerotora melonggarkan segel Kyubi diperut Naruto, dan hasilnya Naruto langsung berubah menjadi Chakra Kyubi ekor 3.

Penampilan Chakra Kyubi ekor 3 ditandai dengan mata Naruto menjadi berwarna merah. Kuku tangan meruncing dan muncul 2 buah taring dibagian mulutnya. Terdapat pusaran Chakra mengelilingi keberadaannya. Seluruh badan Naruto dibungkus oleh selubung Chakra merah, dan terdapat kuping Kyubi pada bagian kepala, serta ekor 3 dibagian belakang.

Kemampuan Chakra Kyubi ekor 3 :
  • Memiliki Chakra kuat mengelilingi tubuhnya dan menyebabkan udara sekitar menjadi panas. Jembatan Tenchi pernah dibuat rusak, akibat terkena Chakra kuat Naruto Kyubi ekor 3.
  • Mampu menembakkan peluru udara, sehingga lawan yang terkena akan terpental jauh. Seperti yang dialami Kabuto, saat dijembatan Tenchi.

5. Wujud Kyubi Naruto Ekor 4


Ketika tim 7 yang beranggotakan, Yamato, Sai, Sakura dan Naruto. Bertemu dengan Orochimaru dan Kabuto dijembatan Tenchi. Naruto menjadi sangat marah melihat sosok Orochimaru, dan meminta Orochimaru untuk mengembalikan Sasuke pada Naruto.

Kemudian Orochimaru memberitahu Naruto, jika ingin mendapatkan Sasuke kembali, maka Naruto harus mengalahkan Orochimaru terlebih dahulu. Selanjutnya, Naruto menjadi murka hingga berubah menjadi Kyubi ekor 4.

Penampilan Chakra Kyubi ekor 4 ditandai dengan pengelupasan seluruh kulit pada badan Naruto. Dan pengurungan didalam sebuah gumpalan Chakra hitam pekat.

Memiliki mata berwarna putih terang dan berwujud siluman rubah kecil. Seluruh badan Naruto dibungkus Chakra merah kehitaman, dan bagian kepala mulai mirip hewan rubah, serta ekor 4 dibagian belakang.

Kemampuan Chakra Kyubi ekor 4 :
  • Hanya dengan 1 kibasan ayunan tangan mampu menghancurkan kumpulan serangan ular Orochimaru, dan menyebabkan gelombang angin sangat kencang.
  • Mampu memanjang tangannya, untuk menangkap musuh atau memberikan serangan.
  • Memiliki kemampuan menumbuhkan anggota tubuh, supaya bisa menambah kekuatan serangan.
  • Mampu menembakkan Bijudama hingga menghancurkan 3 lapis gerbang Rashomon milik Orochimaru.
  • Memiliki Kulit yang keras sehingga pedang Kusanagi tidak bisa menembus lapisan tubuh Kyubi ekor 4.

6. Wujud Kyubi Naruto Ekor 6


Disaat Naruto sedang dalam posisi tiarap, karena kedua tangannya ditahan oleh tusukan tongkat hitam milik Pain. Kemudian, Hinata berusaha membantu Naruto bertarung dan menghancurkan beberapa tongkat hitam yang membatasi pergerakan badan Naruto.

Namun Pain tidak membiarkan aksi pertolongan Hinata pada Naruto, dan Pain menghempaskan badan Hinata ke tanah. Karena muak dengan kegigihan Hinata yang bersikeras hendak membebaskan Naruto dari tusukan tongkat hitam, kemudian Pain kembali menghempaskan badan Hinata ke tanah dan menusuk tubuh Hinata dengan tongkat Hitam.

Akibat menyaksikan kebrutalan aksi keji Pain pada Hinata. Hal ini menyebabkan Naruto hilang kendali dan dikuasai amarah, hingga berubah menjadi wujud Kyubi ekor 6.

Penampilan Kyubi ekor 6 ditandai dengan kemunculan kerangka tulang pada bagian kepala, dan beberapa bagian anggota tubuh lainnya. Memiliki mata berwarna putih terang dan masih berwujud siluman rubah kecil. Seluruh badan Naruto dibungkus Chakra merah hitam pekat, dan bagian kepala mulai mirip hewan rubah, serta ekor 6 dibagian belakang.

Kemampuan Kyubi ekor 6 :
  • Mampu menembakan peluru bagaikan sebuah laser, secara bertubi-tubi dari jarak jauh untuk menyerang Pain.
  • Memanipulasi Chakra Kyubi menjadi tangan yang bisa memanjang, untuk melakukan serangan jarak jauh. Serta mampu menghancurkan serangan Bansho Tenin milik Pain yang menindih tubuhnya.
  • Mampu menandingi serangan Shinra Tensei milik Pain, dan membalikkan serangan Shinra Tensei untuk menyerang balik mengarah pada Pain.
  • Memiliki serangan Bijudama yang lebih dahsyat, dibandingkan Kyubi ekor 4.

7. Wujud Kyubi Naruto Ekor 8


Pada saat Naruto sedang berada dalam wujud Kyubi ekor 6, dan mengejar Pain yang sedang melarikan diri menuju tempat persembunyian Nagato. Selanjutnya, Nagato memberikan Chibako Tensei pada tendo Pain. Dengan bola hitam yang menjadi titik pusat gravitasi, untuk menarik berbagai hal disekitarnya seperti gunung atau bebatuan.

Hingga menjadi sebuah gumpalan raksasa yang mengambang diudara, dan konon katanya akan bisa sebesar bulan. Serta Pain bertujuan mengurung Kyubi ekor 6 didalamnya.

Karena daya cengkram Chibako Tensei yang begitu kuat, maka Kyubi ekor 6 mengalami kesulitan untuk bisa melepaskan diri. Sehingga Naruto beralih wujud menjadi Kyubi ekor
delapan.

Penampilan Kyubi ekor 8, ditandai dengan perubahan wujud sepenuhnya menjadi siluman rubah raksasa. Seluruh penampilan Naruto sudah menjadi hewan rubah, namun tidak mempunyai bulu badan, dan memiliki ekor 8 dibagian belakang.

Kemampuan Kyubi ekor 8 :
  • Memiliki semburan api untuk melelehkan puing-puing cengkraman Chibako Tensei
  • Memiliki kekuatan ekstra besar untuk bisa melepaskan diri dan terbebas dari jeratan Chibako Tensei milik Pain.

8. Wujud Mode Kyubi Naruto


Pada saat Naruto sedang berlatih mengendalikan Chakra Kyubi dibawah bimbingan Killer Bee. Selanjutnya Naruto melepaskan segel kurungan Kyubi didalam tubuhnya, Bee dan Hachibi juga turut membantu Naruto untuk menarik Chakra Kyubi, meskipun pada akhirnya gagal.

Hachibi dan Bee memberi bantuan terakhirnya, untuk melindungi Naruto dari serangan bom Bijudama milik Kurama. Berikutnya tibalah giliran Naruto Mode Sannin bertarung sendirian menghadapi Kurama, Naruto lalu menyerangkan Cho Oodama Rasengan sebagai serangan pengalih perhatian Kurama. Berkat trik Kagebunshin, Naruto berhasil mengecoh Kurama dan menarik ekor Kurama, serta membanting keras tubuh Kurama.

Naruto juga menambahkan serangan Rasengan Shuriken untuk membuat Kurama semakin terkapar. Kemudian tibalah saatnya bagi Naruto untuk menarik Chakra Kyubi untuknya, tetapi Kurama kembali bangkit dan membalikkan keadaan untuk menarik Chakra Naruto, hingga Naruto nyaris tenggelam oleh kebencian Kyubi.

Namun keberuntungan masih berpihak pada Naruto, sebab Minato ayah dari Naruto, dulunya telah menambahkan Chakra Kushina didalam formula segel Kyubi. Sehingga Kushina ibu dari Naruto, bisa ikut membantu Naruto untuk mengendalikan kekuatan Kyubi.

Berkat bantuan Jutsu Rantai Wajra milik Kushina yang mengekang badan Kurama, Naruto kembali melancarkan serangan Rasenggan dalam jumlah banyak pada Kurama. Menyaksikan Kurama mampu mengatasi Rasenggan Naruto, dan Kurama berhasil memutus rantai Wajra. Kushina lalu menjungkalkan kaki Kurama dengan rantai Wajra hingga terpleset jatuh terlentang.

Kemudian Naruto menggunakan mode sanin, dan mengubah Rasenggan dalam jumlah banyak sebelumnya menjadi Cho Odama Rasenggan, yang berhasil menghantam tubuh Kurama hingga terlempar. Selanjutnya Naruto memberikan serangan penutup pada Kurama, dengan menggunakan Rasenggan Shuriken hingga akhirnya Naruto berhasil menarik Chakra Kyubi.

Penampilan mode Kyubi Naruto ditandai dengan Chakra berwarna kuning menyala dan memiliki motif Tomoe keren pada tubuhnya. Pupil mata Naruto akan berubah warna menjadi kuning. Seluruh badan Naruto tetap berwujud manusia dan dibungkus Chakra kuning menyala.

Kemampuan mode Kyubi :

- Memiliki energi kehidupan.

Chakra Mode Kyubi Naruto bereaksi pada elemen kayu Yamato hingga menumbuhkan ranting pohon dan dedaunan. Ketika Naruto menyerang Zetsu putih yang terbuat dari DNA Hashirama, maka yang terjadi adalah Zetsu putih akan berubah menjadi sebuah pepohonan.

- Mampu merasakan energi jahat dan kebencian.

Kemampuan Mode Kyubi Naruto dalam merasakan energi jahat, sama seperti yang dimiliki oleh Mito Uzumaki, istri dari Hashirama.

Saat berada di kuil Kumogakure, Mode Kyubi Naruto bisa merasakan Kinkaku yang sedang menggunakan Chakra Kyubi, padahal Chakra di kuil Kumogakure sudah terhalang luar dan dalam. Mode Kyubi Naruto juga bisa merasakan keberadaan Kisame, padahal Kisame sudah menyamarkan Chakra sesuai dengan pedang Samehada yang dibawa oleh Bee.

Bahkan Shinobi tipe sensor selevel Shee dari Kumogakure, tidak bisa merasakan kehadiran Kisame yang bersembunyi didalam pedang Samehada.

Mode Kyubi Naruto juga mampu mendeteksi penyamaran Zetsu putih, yang membuat para aliansi Shinobi 5 negara besar kerepotan dan gugur di medan perang. Sebab Zetsu putih mampu meniru Chakra para aliansi Shinobi hingga sama persis.

- Memiliki kecepatan pergerakan setara Minato.

Naruto mampu menghindari serangan mode kecepatan tertinggi Ay Raikage dengan niat hendak membunuh. Naruto adalah orang kedua yang berhasil menghindar dari serangan cepat Ay, dan orang pertama adalah Minato, ayah dari Naruto.

- Sangat kuat.

Naruto mode Kyubi mampu memperkuat 2 Jutsu andalannya, yaitu Rasengan dan Kagebunshin.

Naruto sudah tidak memiliki batasan untuk melempar Rasengan Shuriken berulangkali. Naruto mampu menciptakan banyak Rasengan dengan bantuan Chakra mode Kyubi yang bisa dimanipulasi menjadi tangan.

Naruto mampu mengirim Kagebunshin ke semua divisi aliansi Shinobi. Kagebunshin Naruto menjadi aset tempur berharga saat peperangan dan sangat dilindungi. Bahkan Dodai, Shinobi Kumogakure mengutamakan keselamatan Kagebunshin Naruto, dibanding nyawa Shinobi sekitarnya, saat menghadapi serangan meteor jatuh dari Madara.

Kemudian, Kagebunshin Naruto menyelamatkan nyawa Dodai dan Shinobi lainnya dari serangan lanjutan Madara. Karena Naruto berhasil menghancurkan Jutsu Mokuton Jukai Koutan milik Madara dengan Odama Rasengan Tairengan.

9. Mode Transformasi Biju Kyubi Ekor 9


Ketika Ubito berniat hendak merebut Biju Kyubi milik Naruto. Dengan mengandalkan 5 Biju milik Ubito, yaitu Matatabi, Isobu, Kokuo, Saiken dan Chomei. 5 Biju milik Ubito bersiap menembakkan Bijudama mengarah pada Naruto. Namun sialnya, Kakashi dan Guy yang berada digaris terdepan berisiko lebih besar terkena tembakan Bijudama gabungan.

Kemudian untuk menyelamatkan Guy dan Kakashi, Naruto menggunakan mode Kyubi untuk membelokkan serangan Bijudama dari 5 Biju milik Ubito. Bahkan penampilan Mode Kyubi Naruto yang memakai jubah, sampai membuat Kakashi melihat Naruto seperti sosok gurunya, yaitu Minato, ayah dari Naruto.

Selanjutnya untuk menghadapi 5 Biju milik Ubito, Naruto menggunakan Mode Transformasi Biju. Penampilan dari Mode Transformasi Biju Naruto, membuat Naruto bisa mengeluarkan wujud sejati Kyubi ekor 9 raksasa, dan Naruto akan berada dibagian kepala Kyubi untuk mengendalikannya.

Kemampuan Mode Transformasi Biju :
  • Naruto bisa memunculkan wujud Kyubi raksasa berekor 9, dan Naruto akan mengomando Kurama untuk bertarung.
  • Mode Transformasi Biju Kyubi mampu menembakkan Bijudama setara dengan serangan gabungan bijudama Matatabi, Isobu, Kokuo, Saiken dan Chomei.
  • Mampu memberikan tumpangan pada orang yang hendak dilindungi, dan membawanya masuk ke dalam tubuh Transformasi Biju.
  • Kurama menjadi sekutu terkuat Naruto yang sangat berguna untuk membantu pertarungan. Karena Kurama mampu mengumpulkan energi alam, dan bisa menjadi perantara Jutsu Naruto seperti Kagebunshin dan Rasengan.

10. Baryon Mode

Ketika Naruto bertarung melawan Isshiki. Dengan tujuan mencegah Isshiki menanam Karma pada tubuh Kawaki. Meskipun saat itu Naruto sudah menggunakan mode Kyubi, tetapi masih belum cukup untuk bisa menandingi kehebatan Isshiki. Kemudian, Isshiki menyerangkan 2 buah kubus raksasa untuk menghimpit badan Naruto, yaitu tubuh atas dan bawah.

Mengetahui Naruto sudah bertekad siap bertarung sampai mati, dan kasihan pada kondisi Naruto yang nyaris sekarat. Kurama lalu menawarkan senjata pamungkas Biju Jinchuriki pada Naruto. Kemudian, Naruto mampu keluar dari himpitan kubus raksasa, dengan berubah menjadi Baryon Mode.

Penampilan Mode Baryon ditandai dengan sebuah Chakra Biju berbentuk jubah berwarna merah, dan ekor 9 dibelakangnya. Bagian wajah dan telinga memiliki motif warna hitam, dan menyerupai bentuk pola wajah Kurama. Sekeliling badan Naruto dilingkupi selubung Chakra warna merah dan memiliki pupil mata seperti Kurama.

Kemampuan Mode Baryon Naruto :

- Kekuatan Naruto bertambah secara drastis, karena mengonsumsi energi dengan menguras nyawa Kurama sampai mati. Agar Mode Baryon bertahan lama, maka Naruto tidak diperbolehkan melakukan pergerakan sia-sia atau pun memikirkan hal tidak berguna.

- Mampu memanipulasi bagian ekor untuk menangkap atau melempar kubus raksasa milik Isshiki. Bisa menangkap serangan batangan hitam milik Isshiki dengan sangat mudah, padahal Sasuke saja kesulitan membaca serangan batangan hitam dengan Sharingan. Berguna menghentikan laju kecepatan tubuh Isshiki dan menangkap tubuhnya dengan ekor.

- Memiliki kecepatan pergerakan serangan yang sulit dihindari atau ditangkis oleh Isshiki. Serta mampu menghindari dan menghancurkan serangan tongkat batangan hitam milik Isshiki.

- Hal menakutkan dari Mode Baryon bukanlah soal kekuatannya, tetapi kalau musuh sampai terkena sentuhan serangan akan berakibat fatal. Sebab masa hidup musuh akan ikut terhisap bersama Kurama. Karena Chakra terhubung ke semua mahluk, maka siapapun yang disentuh oleh Mode Baryon, nyawanya juga akan ikut terkuras. Seperti Isshiki yang masa hidupnya berkurang drastis hingga mengalami batuk darah. Sebelumnya Isshiki memiliki masa hidup 20 jam, setelah terkena serangan Mode Baryon, masa hidup Isshiki berubah menjadi hanya 5 menit.

Akibat menggunakan kekuatan yang begitu besar, hingga seratus persen melampaui kehebatan Otsutsuki Isshiki. Naruto harus rela membayar mahal perbuatannya menggunakan Baryon Mode, yaitu Naruto harus kehilangan Kurama.

Sosok Biju berekor 9 yang menjadi sumber kekuatan terbesarnya, dan sudah bersama dengan Naruto sejak lahir. Bahkan Kurama dan Naruto sepakat, jika hubungan keduanya sudah seperti saudara kandung.

Kurama menawarkan Baryon Mode pada Naruto, karena tahu Naruto sudah membulatkan tekad, untuk siap bertarung sampai mati melawan Isshiki. Dari awal Kurama tidak pernah mengatakan, jika Naruto akan mati apabila menggunakan Baryon Mode. Kurama hanya bertanya pada Naruto apakah sudah siap mati, sehingga Naruto berpikir mereka berdua sama-sama akan mati.

Oleh sebab itu, Naruto bersedia menggunakan Baryon Mode. Seandainya sejak awal Naruto mengetahui, hanya nyawa Kurama saja yang dikorbankan, kemungkinan besar Naruto sudah pasti menolak menggunakan Baryon Mode.

Kini sudah tidak ada lagi Kurama, selamat jalan kurama, kami akan selalu mengenangmu.

Alfi Hariri
Alfi Hariri I watch, I create, I entertain through videos and writing.

Post a Comment