5 Ulasan Chainsaw Man Episode 1 : Dog & Chainsaw

Table of Contents
Anime Chainsaw Man akhirnya merilis Episode perdana mereka, digarap oleh studio populer sekelas Mappa, dan sudah sangat dinanti-nantikan penayangannya oleh para pecinta Anime di tanah air serta berbagai negara di dunia.

Berikut Adalah 5 Ulasan Nonton Chainsaw Man Episode 1


1. Alasan Denji Bekerja Pada Bos Yakuza

Bos Yakuza mempekerjakan Denji sebagai Devil Hunter Illegal untuknya, karena Bos Yakuza menginginkan mayat iblis dan Devil Hunter Legal tidak mau menjual mayat iblis pada Yakuza. Oleh sebab itu, Denji harus mampu mengalahkan setiap iblis yang diperintahkan oleh Bos Yakuza, apabila Denji mencoba kabur maka Denji akan dihabisi.

Alasan utama Denji mau menuruti perintah Bos Yakuza, karena Ayah Denji yang sudah meninggal memiliki banyak hutang pada Bos Yakuza tersebut, dan Denji juga butuh biaya untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Saking penurutnya, asisten Bos Yakuza pernah menawarkan uang apabila Denji mau memakan puting rokok miliknya, hasilnya Denji mau menuruti perintah tersebut karena uangnya akan digunakan untuk membeli makanan untuk 3 hari.

Mau tak mau, Denji memang harus menerima pekerjaan sebagai Devil Hunter untuk bisa mendapatkan upah uang yang banyak. Sialnya, meskipun Denji sudah mendapat upah yang banyak, hingga sampai harus menjual beberapa anggota tubuhnya, hal itu masih belum cukup untuk bisa melunasi seluruh hutang mendiang ayahnya pada Bos Yakuza. 

2. Pertemuan Denji Dan Pochita

Setelah kematian ayahnya, Denji yang masih bocah dihampiri oleh Bos Yakuza, kemudian Bos Yakuza mengancam akan menghabisi Denji jika esok hari tidak menyediakan uang tagihan bulanan dari hasil hutang ayahnya. 

Ketika sedang dipemakaman ayahnya, Denji bocah dihampiri oleh Chainsaw Devil (diberi nama Pochita) yang sedang terluka parah, hingga sempat membuat Denji terjatuh karena ketakutan. 

Berikutnya, Denji mempersilahkan Pochita untuk menghabisinya, karena Denji tahu besok dirinya akan tewas dihabisi Bos Yakuza. Namun ternyata, Pochita sedang berada dalam keadaan sekarat karena tubuhnya mengeluarkan banyak darah, Denji tahu iblis bisa sembuh dengan meminum darah manusia, lalu Denji menawarkan Pochita untuk meminum darah ditubuhnya.

Tetapi, Denji memberitahu Pochita, jika darah pemberiannya tidak gratis. Karena Denji telah memberikan kontrak pada Pochita, yaitu Denji menolong Pochita dan Pochita suatu hari nanti harus menolong Denji.

Berkat Chainsaw Devil yang dipeliharanya dan diberi nama Pochita ini, akhirnya Denji bocah selamat dari hukuman akan dihabisi oleh Bos Yakuza, akibat tidak mampu membayar tagihan hutang bulanan ayahnya. Sebab Bos Yakuza menyaksikan kemampuan Denji bocah dengan Pochita yang terampil mengalahkan iblis, hingga akhirnya Denji bocah diberi pekerjaan untuk jadi Devil Huinter berkat Pochita.

Setelah Denji beranjak remaja, Denji memberitahu Pochita lagi, jika Denji kemungkinan besar akan mati saat bertarung melawan iblis, dan Denji mengaku khawatir meninggalkan Pochita sendirian lalu mati kelaparan atau diburu oleh para Devil Hunter. 

Denji juga tahu iblis bisa mengambil tubuh manusia yang sudah mati, dan Denji berharap jika Pochita bisa melakukannya, maka Denji akan memberikan tubuhnya pada Pochita.

3. Impian Hidup Denji

Sebagai orang yang hanya tinggal digubuk tua dan memiliki banyak hutang. Impian hidup Denji sebenarnya sangat sederhana, ia ingin merasakan memakan roti dengan olesan selai, karena selama ini Denji hanya memakan roti biasa saja. 

Bagi Denji, kehidupan normal pun terasa mustahil untuk bisa diraihnya, Denji juga meragukan hutangnya bisa lunas sebelum ia mati. Bahkan, Denji percaya dirinya akan mati tanpa pernah punya pacar, karena Denji tidak punya uang untuk mengajak wanita berkencan, hingga merasa mustahil akan mengajak wanita datang ke gubuk tempat tinggalnya.

Kehidupan awal Denji sangat menyedihkan, akibat rasa lapar ia jadi kesulitan untuk bisa tidur,  saat Denji teringat jumlah hutangnya maka Denji semakin bertambah tidak bisa tidur.

Denji sempat memberitahu Pochita, andai impiannya bisa terwujud, maka Denji ingin mati setelah memeluk wanita. Denji ingin mengolesi rotinya dengan selai lalu membaginya dengan Pochita. Denji ingin bermesraan dengan wanita, main game bareng wanita, dan tidur bareng bersama wanita sambil berpelukan.

4. Chainsaw Man VS Zombie Devil

Hingga pada suatu hari, Bos Yakuza menjebak Denji ke sebuah markas yang berisi pasukan kumpulan Zombie, kemudian Bos Yakuza mengungkap jati dirinya sebenarnya adalah Zombie Devil. Berikutnya, salah 1 Zombie menikam tubuh Denji dan Pochita dengan sebuah pisau, hingga mengakibatkan Denji dan Pochita muntah darah.

Zombie Devil memberitahu Denji, jika dirinya sangat membenci Devil Hunter, karena para Devil Hunter selalu memburu para iblis. Oleh sebab itu, Zombie Devil menyuruh pasukan Zombie miliknya untuk menghabisi Denji, karena Denji juga merupakan Devil Hunter yang dibencinya.

Dengan kondisi tubuh yang terluka parah akibat terkena tikaman pisau, Denji mencoba berlari terseok-seok menjauhi kejaran pasukan Zombie, tetapi pasukan Zombie berhasil mencabik-cabik tubuh Denji, hingga akhirnya Denji tewas karena kehilangan nyawanya.

Beruntung, Pochita memberikan jantungnya pada Denji, sehingga Denji bisa hidup kembali. Namun, Pochita telah melakukan kontrak pada Denji, dan Pochita mewajibkan Denji untuk meraih impian yang diinginkannya. 

Zombie Devil yang melihat Denji masih hidup lalu menyuruh pasukan Zombie untuk memakan Denji. Ketika tubuh Denji sedang dikerubungi pasukan Zombie, lalu Denji menarik tali dibagian dadanya hingga berubah menjadi Chainsaw Man. Hasilnya, Chainsaw Man berhasil mencincang-cincang seluruh pasukan Zombie dan menghabisi (Bos Yakuza) Zombie Devil.

5. Pertemuan Denji Dan Makima 

Setelah Denji bertarung semalaman melawan pasukan Zombie. Pada pagi harinya, Devil Hunter Public yang dipimpin oleh Makima berkunjung ke markas Bos Yakuza, lalu Makima terkejut ada yang telah membereskan tugasnya untuk membasmi pasukan Zombie.

Berikutnya, Makima mendatangi Chainsaw Man yang meminta dipeluk, setelah menerima pelukan dari Makima lalu Chainsaw Man telah kembali menjadi Denji. 

Kemudian, Makima memberikan Denji 2 pilihan, pertama dihabisi oleh Makima sebagai iblis atau kedua dijadikan peliharaan oleh Makima yang akan diberi makan. Hasilnya, Denji memilih jadi peliharaan Makima.

Post a Comment