5 Ulasan Bocchi The Rock Episode 1 : Goto Ingin Jadi Musisi

Table of Contents

Bocchi The Rock adalah Anime yang mengisahkan kehidupan remaja siswi SMA yang ingin jadi anak Band. 

Berikut 5 Ulasan Nonton Bocchi The Rock Episode 1

1. Alasan Goto Hitori Ingin Jadi Anak Band

Diperlihatkan Goto Hitori, adalah seorang bocah wanita penyendiri sejak masih sekolah TK hingga SMP. Karena tidak memiliki teman, Goto langsung pulang ke rumah setiap pulang sekolah, bahkan isi pesan masuk ponselnya hanya dari orang tua dan iklan. 

Ketika Goto Hitori sedang dilanda krisis akan kemampuan dirinya yang sulit bersosialisasi dengan orang lain. Kemudian, ayahnya menghampiri Goto yang sedang rebahan disofa lalu menyalakan Televisi, hingga diperlihatkanlah acara Televisi yang melakukan wawancara pada anggota Band terkenal. Personel dari Band Trigger menyebut dirinya waktu semasa sekolah adalah seorang penyendiri, lalu menyakini jika seorang penyendiri akan sangat cocok menjadi anak Band supaya karakternya bisa bersinar.

Setelah itu, Goto Hitori merasa takjub pada pernyataan anggota Band Trigger tersebut. Kemudian, Goto meminjam gitar ayahnya dan mempelajari cara bermain gitar. Goto berharap suatu hari nanti Band miliknya akan tampil disebuah festival, dan menjadi pusat perhatian semua orang.

2. Harapan Goto Tidak Sesuai Kenyataan

Sejak kelas 1 SMP, hingga lulus masa SMP, Goto Hitori berlatih gitar selama 6 jam sehari supaya bisa pede tampil dihadapan banyak orang. Namun sial, Goto gagal meraih keinginannya untuk bisa mengadakan konser Band di acara festival budaya sekolah, Goto juga gagal membentuk sebuah Band dan Goto sama sekali tidak memiliki teman. Hasilnya, Goto berharap bisa mewujudkan harapannya di masa SMA, namun Goto tetap saja jadi penyendiri dan hanya gitar saja yang menjadi temannya.

Selain itu, Goto Hitori juga sering menulis lagu ciptaannya sendiri dan mengcover lagu populer untuk diupload ke Youtube. Nama Channel Youtube miliknya adalah Guitar Hero, ketika malam hari ia sering membaca komentar para subscribernya, karena jumlah views pada videonya selalu meningkat. 

Pada suatu malam, Goto tak sengaja membaca komentar di channel miliknya yang memberitahu baru saja membentuk Band di kampus. Tiba-tiba saja Goto mendadak frustasi, karena Goto teringat perjuangannya untuk bisa menarik minat orang sekitarnya supaya bisa membentuk Band. Goto pernah menaruh CD Band music favoritnya di meja sekolah namun tak ada yang menanggapinya, menghiasi souvenir anak Band pada tas sekolahnya, hingga merequest lagu favoritnya untuk diputarkan saat jam istirahat sekolah. Teringat kejadian masa kelam saat SMP tersebut, telah membuat Goto merasa dirinya sangat memalukan.

3. Pertemuan Goto dan Nijika

Berkat tak sengaja membaca perbincangan komentar para Subscriber Youtube miliknya, yaitu cara memperoleh anggota Band adalah dengan berpenampilan seperti anak Band. Sejak itulah, Goto selalu membawa gitar dan berpenampilan ala anak Band saat ke sekolah, tetapi tetap saja para siswa-siswi sekolahnya tidak ada yang menanggapi penampilan Goto.

Ketika Goto sedang murung disebuah taman sendirian, sembari meratapi kegagalan penampilannya yang berusaha menampakkan aura anak Band, tapi siswa-siswi disekolahnya tetap tidak merasa tertarik pada Goto untuk mengajak ngobrol soal Band. Namun, ada anak sekolah SMA lain yang tertarik pada Goto karena membawa gitar, yaitu Nijika.

Nijika mengajak Goto untuk jadi pemain gitar di Band miliknya, pada hari tersebut. Sebab gitaris Band Nijika mendadak kabur pada saat akan konser. Nijika memberitahu Goto, jika lagu yang akan mereka bawakan tidak sulit, dan Goto pasti bisa memainkannya. Tanpa ba-bi-bu, Nijika langsung menyeret Goto untuk ikut menuju acara konser.

Ditengah perjalanan, Goto menilai penampilan Nijika sangat modis dan memiliki aura anak Band, serta wangi anak SMA. Sementara Goto menilai dirinya malah berpakaian olahraga dan aroma bajunya bau lemari, bahkan saat Nijika bertanya apakah Goto pandai olahraga, lalu Goto menjawab tidak pandai olahraga.

Kemudian, Nijika menyebut kakaknya adalah pemilik klub Starry dan Nijika bekerja paruh waktu di klub Starry. Akibat diperjalanan Goto sempat membayangkan dirinya berada disebuah konser besar, lalu Goto sempat berbicara sendiri karena keasyikan melamun, akhirnya Goto merasa tidak enak pada Nijika karena takut dinilai aneh dan takut Nijika berpikir salah pilih gitaris. Walaupun sebenarnya, Nijika memang benar-benar telah berpikir salah pilih gitaris.

4. Kessoku Band Dan Krisis PD Goto   

Sesampainya di klub musik Starry, Nijika memperkenalkan Goto dengan Ryo. Kemudian, Goto, Ryo dan Nijika berlatih di studio untuk memainkan musik instrumen sebelum memulai konser. Goto juga tidak merasa kesulitan untuk memainkan daftar lagu yang diberikan Nijika, karena Goto merasa sudah mahir bermain gitar dan Goto yakin rekannya akan terpukau melihat skill gitarnya, sebab Goto mendapat reaksi bagus oleh para subscriber Youtubenya.

Hasilnya, Nijika dan Ryo menganggap skill Goto sangat payah, serta membuat Goto sendiri juga terkejut akan kemampuannya. Dalam Band sangat penting untuk menyelaraskan kemampuan bermain music dengan anggota lainnya, meskipun Goto adalah pemain solo gitar berbakat, tapi ketidakmampuannya untuk selaras dengan pemain music lainnya membuat Goto terlihat amatir. Akhirnya, Goto merasa frustasi dan bersembunyi dalam tong sampah, sehingga Ryo dan Nijika terus berusaha membujuk Goto supaya mau bermain lagi.

Akibat Ryo dan Nijika merasa bersalah seakan terlihat memaksa Goto mau bermain Band, kemudian Goto memberitahu Nijika dan Ryo, jika Goto sebenarnya ingin memiliki Band tapi ia gagal mengumpulkan anggota, sehingga Goto hanya melakukan cover music lalu mengunggahnya ke Youtube. Kemudian, Nijika dan Ryo jadi teringat Channel Youtube Guitar Hero yang sangat bermain gitar, hasilnya Goto merasa senang mendengar hal tersebut meskipun ia tidak memberitahu Ryo dan Nijika, jika Guitar Hero adalah dirinya. Bahkan, Ryo dan Nijika menyuruh Goto untuk nonton Youtube Guitar Hero.

Selama ini Goto menganggap dirinya yang mengupload video ke Youtube tidak diperhatikan, tetapi setelah mendengar obrolan Ryo dan Nijika tentang Guitar Hero, serta perlakuan baik Ryo dan Nijika pada dirinya. Akhirnya, Goto bangkit berdiri dan siap bermain music lagi bersama rekannya.

Meskipun sudah siap tampil, tapi Goto masih ketakutan ditonton banyak orang. Akhirnya, Goto menerima saran Ryo untuk tampil bermain dan bersembunyi dalam kardus saat sedang konser. Bahkan, Ryo memberi panggilan nama Bocchi pada Goto, setelah Ryo tahu Goto bercerita dirinya adalah penyendiri. 

Selanjutnya, Goto mengetahui nama Ban mereka adalah Kessoko Band. Nijika juga menenangkan Goto saat akan memulai konser, walaupun bermain payah yang penting senang-senang, dan pada konser selanjutnya maka mereka akan memperbaiki kesalahan. Goto pun merasa senang akan diajak lagi pada konser berikutnya.

5. Klub Musik Starry Dan Penampilan Kessoko Band Pertama

Penampilan pertama Kessoko Band di klub musik Starry, mereka tampil tanpa vocalis dan hanya memainkan music. Selain itu, Goto bersembunyi didalam kotak besar sembari bermain gitar. Walaupun ini adalah penampilan Band pertamanya, tetapi Goto merasa senang walau tidak bisa bermain gitar sebaik saat solo, namun Goto juga merasa hina karena harus bermain dari dalam kardus.

Setelah konser, Goto berjanji pada Ryo dan Nijika sebelum konser Kessoko Band berikutnya, Goto akan belajar lebih pd dimulai dengan belajar menyapa teman sekelasnya. Kemudian, Nijika menawarkan akan mengadakan pesta penyambutan Goto, tetapi Goto memilih pulang karena merasa sudah terlalu banyak berinteraksi dengan orang lain.

Ditengah perjalanan pulang, Goto berjanji pada dirinya untuk memperbaiki kemampuan bersosialnya dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bermain gitar, demi Kessoko Band, serta Ryo dan Nijika. 

Post a Comment