7 Ulasan Boruto Episode 287 : Code Beraksi

Table of Contents

Berikut adalah 7 ulasan Boruto episode 287.

1. Warisan Isshiki Untuk Code

Seperti yang sudah kita ketahui, jika Isshiki telah berhasil dibodohi oleh Kawaki dengan aksi prank Kage Bunshin, hingga mengakibatkan Isshiki kehabisan masa aktif hidupnya lalu tewas. Sebelum jiwanya benar-benar punah dari muka bumi, Isshiki menyempatkan waktu menemui pelayan setianya, yaitu Code. Tujuan Isshiki adalah mewariskan tekad Otsutsuki pada Code. Code sendiri mengakui, jika dirinya sangat ingin menyerahkan tubuhnya sebagai wadah jiwa Isshiki, tetapi Karma Putih milik Code adalah product gagal.

Perlu diketahui, jika Code dan Kawaki adalah salah 1 bocah dari sekian ratus bocah yang menjadi subjek eksperimen Karma. Ketika para bocah lainnya tewas, Code dan Kawaki mampu bertahan untuk mendapatkan Karma. Namun, Karma milik Code berwarna putih dan Karma milik Kawaki berwarna hitam. Tidak seperti Karma Kawaki yang memiliki fitur sebagai wadah reinkarnasi Isshiki dan kekuatan Otsutsuki. Karma milik Code hanya punya 1 fitur mendapatkan kekuatan Otsutsuki saja. Hasilnya, Code dan Kawaki sama merasa bernasib sial, karena Code tidak bisa menjadi wadah Isshiki yang dihormatinya, sedangkan Kawaki tidak mau tubuhnya diambil alih oleh Isshiki.

Kemudian, Isshiki memberitahu Code, jika Karma Putih adalah warisan Isshiki yang berfungsi sebagai kekuatan Otsutsuki dan tidak berfungsi sebagai wadah penyimpanan reinkarnasi Otsutsuki. Setelah, Code menyanggupi diri untuk jadi pewaris tekad Otsutsuki, Isshiki menugaskan Code untuk memulai langkah pertama dengan menumbalkan Boruto atau Kawaki diberi makan ke Juubi. Langkah kedua, Code harus menumbuhkan pohon Shinju dan memakan buah Shinju yang berisikan data semua mahluk yang pernah hidup dibumi. Langkah Ketiga, Code akan menjadi Otsutsuki yang baru, dan Code diharuskan memakan semua bintang yang ada di alam semesta supaya bisa berevolusi menjadi Dewa.

Setelah jiwa Isshiki diperlihatkan lenyap dari hadapan Code. Sebagai pelayan yang patuh dan hormat pada Isshiki, Code berjanji akan meneruskan tekad Otsutsuki Isshiki sampai berhasil, karena Code sudah tidak mau dicap product gagal lagi, akibat Code tidak bisa jadi wadah tubuh Isshki.

2. Tanda Cakar Code

Setelah pasukan Anbu bawahan Sai menemukan tanda cakar mencurigakan di desa Konoha. Dianggap bisa mengetahui sesuatu, Sai dan Shikamaru lalu memanggil Kawaki untuk menjelaskan perihal cakar tersebut, kemudian Kawaki menyebut tanda Cakar tersebut milik Code, yaitu anggota terakhir Inner Kara, yang sedang diburu oleh Aliansi Shinobi 5 Negara Besar.

Selanjutnya, Kawaki menemui Boruto untuk memberitahukan, jika Code ketahuan telah menyusup ke desa Konoha dan meninggalkan bekas tanda cakar. Boruto menjadi bersemangat mendengar kabar tersebut dan Boruto ingin menghajar Code jika menampakkan diri. Kawaki lalu menasehati Boruto agar tidak meremehkan Code, karena Kawaki menilai Code memiliki kemampuan istimewa. Bahkan, Boruto sempat menyebut kekuatan Code sangat curang saat diberitahu oleh Kawaki, karena Code bisa berpindah ke tempat manapun sesuka hatinya melalui tanda cakarnya yang tersebar diberbagai tempat diseluruh dunia. Boruto memberitahu Kawaki, tindakan yang dilakukan Shinobi saat menghadapi musuh kuat seperti Code, yaitu berlatih. Selain itu, Boruto ingin mandiri dan tidak ingin bergantung pada Naruto.

Shikamaru dan Sai juga melapor pada Naruto perihal bekas cakar Code yang ada di Konoha. Shikamaru menilai kemampuan berpindah tempat Code sama seperti Yondaime Minato. Sehingga petugas Konoha dibuat kerepotan untuk mengawasi keberadaan cakar Code di 4 lokasi Desa Konoha, akibatnya petugas yang berjaga dalam desa jadi berkurang. Kemudian, Naruto menyuruh Sai dan Shikamaru untuk mengirim informasi perihal cakar Code di Konoha ke Sasuke yang sedang menjalankan misi mencari Code.

Berdasarkan pengamatan Naruto, target Code adalah nyawa Sasuke dan Naruto. Sai menambahkan pendapat Naruto, jika target Code adalah orang yang terlibat dengan kematian Isshiki, yaitu Naruto, Sasuke, Kawaki, Boruto dan Amado. Oleh sebab itu, Sai akan memperketat keamanan ke 5 target yang akan diincar oleh Code, karena Sai percaya Code akan muncul menemui targetnya.

3. Kemampuan Bertarung Code

Berdasarkan penilaian Kawaki, Code memiliki kemampuan bertarung diatas Jigen. Hampir semua member Kara tubuhnya dimodifikasi untuk jadi kuat, tetapi Code ingin tubuhnya dimodifikasi menjadi lemah, supaya kehadiran Code tidak mengancam atau mengusik kekuasaan Jigen sebagai pimpinan Kara yang dipujanya.

Dimulai saat Code mendatangi markas sekte Boro yang berada di pegunungan bersalju. Tetapi, para penjaga markas tidak memberi izin pada Code untuk masuk dan para penjaga menembakkan senjata untuk menghabisi Code. Berkat kemampuan tanda cakar miliknya, Code berhasil menghilang seketika dan menghindari serbuan peluru laser yang mengarah ke tubuhnya. Code juga bisa memindahkan tubuhnya sesuka hatinya, sehingga Code mampu muncul sesuka hatinya di area sekitar yang terdapat tanda cakar miliknya. Hingga akhirnya, Code berhasil mengalahkan para penjaga yang sedang menembakinya tersebut.

Selanjutnya, 1 sosok penjaga berbadan besar bersiap meladeni Code bertarung. Bahkan, penjaga berbadan besar ini menyuntikkan steroid berulang kali untuk mendapatkan kekuatan ekstra ditubuhnya sampai wujudnya berubah menjadi monster. Namun, Code hanya menghindari setiap serangan yang dilancarkan monster penjaga ini, setelah mengikatkan tanda cakar ditubuh monster sampai tidak bisa bergerak, lalu Code menghabisi monster penjaga dengan 1 serangan.

4. Amado Di Awasi


Amado menyambut baik kabar dari Shikamaru yang memberitahu dirinya akan dilindungi. Shikamaru tak ingin Code muncul menemui Amado, karena Amado adalah orang yang mampu melepaskan pembatas kekuatan ditubuh Code. Tindakan pengamanan Konoha ke Amado memang terbukti tepat, sebab Amado mengakui dirinya bukan Shinobi professional yang tahan menghadapi siksaan. Jika Amado sampai diculik dan disiksa oleh Code, maka Amado secara jujur mengaku akan melakukan apapun perintah Code.

Kemudian, Amado memberitahu Shikamaru, meskipun Code kuat ia tidak akan menantang Konoha dengan kekuatannya yang sekarang, karena prioritas utama Code sudah pasti meminta Amado untuk melepas pembatas ditubuh Code.

5. Tujuan Code ke Markas Boro


Tujuan Code ke markas sekte Boro di pegunungan es adalah untuk menemui Bug. Akibat Amado menciptakan banyak koleksi Cyborg yang kekuatannya jauh melebihi Jigen, lalu Jigen menyuruh Boro untuk memusnahkan semua Cyborg tersebut. Tetapi, Code tahu Boro diam-diam menyimpan para Cyborg tersebut dan Code mengetahui Bug tahu keberadaan semua Cyborg ciptaan Amado. 

Code juga menyebut tindakan Boro sangat kurang ajar, karena Boro telah berani mengabaikan perintah Jigen dan Boro malah menyimpan para Cyborg. Bug menanyakan rasa herannya pada Code, walau Code sudah tahu perbuatan Boro tapi Code dulu tidak melapor pada Jigen, lalu Code menyebut alasannya adalah karena tidak ingin membuat Jigen marah lalu Jigen akan menyuruh Code menghabisi Boro, padahal Code mengaku tidak akan tega menghabisi sahabatnya Boro. Namun, Bug menyakini jika Code pasti tidak ragu menghabisi Boro.

Meskipun Code merasa kesal pada tindakan Boro yang mengabaikan perintah Jigen untuk memusnahkan para Cyborg, tetapi Code merasa tindakan Boro tersebut akhirnya berguna untuk dirinya.

6. Rencana Kawaki untuk Boruto dan Code

Ketika Kawaki sedang mendatangi Boruto yang sedang duduk diatas patung Hokage, Kawaki sempat mengejek Boruto bodoh karena mau meminum obat pemberian Amado, kemudian Boruto memberitahu Kawaki jika obat tersebut bertujuan menghentikan proses reinkarnasi Momoshiki ditubuhnya. Bahkan, Boruto berharap jika Karma miliknya juga bisa menghilang seperti Karma Kawaki.

Kemudian, Kawaki memberitahu ide briliant pada Boruto, jika Boruto bisa menanamkan Karma ditubuh Code dan Boruto bisa menjadikan tubuh Code sebagai wadah. Berdasarkan hipotesis Kakawaki, jika itu bisa dilakukan, maka keberadaan Code akan lenyap. Menurut Kawaki tubuh Code sudah memenuhi spesifikasi untuk ditanam Karma, karena Code sudah pernah selamat 1 kali saat ditanam Karma. Selain itu, tubuh Code juga bukan wadah siapapun. Sehingga Boruto nantinya, bisa bereinkarnasi melalui tubuh Code.

7. Bangkitnya Eida


Ketika Code menyuruh Bug untuk membangkitkan Eida keluar dari tabung. Bug yang sedang panik sempat mengonfirmasi keputusan Code apakah sudah tahu kekuatan Eida? Code tahu Eida memiliki kemampuan mengetahui segala sesuatu di dunia ini. Karena sudah bosan meladeni ocehan Bug yang selalu saja menunda-nunda kebangkitan Eida, akhirnya Code menyerangkan tebasan untuk mengeluarkan paksa Eida dari tabung. Kemudian, Bug menyebut tindakan Code adalah kebodohan karena perbincangan mereka belum selesai, tetapi Code ingin menanyai langsung Eida dan Eida jika melawan, maka Code akan menghabisi Eida.

Kemunculan Eida diperlihatkan dengan penampilan tubuh sexy dan paras wajah yang cantik serta alunan musik yang khas. Bug pun merasa terpikat menyaksikan kehadiran Eidas.

Code sempat memberi salam perkenalan pada Eida, tetapi Eida berlalu melawati tubuh Code tanpa membalas salam. Hingga akhirnya, Code menodongkan benda tajam pada leher Eida, lalu Code memberitahu ada perlu sesuatu dengan Eida, jika Eida tidak mau bekerjasama dengan Code, maka Code akan melakukan perintah Jigen yang tertunda, yaitu menghabisi Eida. Tetapi, Eida malah menantang Code untuk melakukan tindakan tersebut, namun Code malah tertegun sembari memandangi wajah Eida.

Post a Comment